alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a75ba419760841010000dc/pedagang-mogok-daging-sapi-menghilang-di-pasar
Kesel 
Pedagang Mogok, Daging Sapi Menghilang di Pasar
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jangan heran apabila daging sapi tidak tersedia di pasar-pasar di Jabodetabek pada Sabtu (17/11) hari ini hingga Minggu (18/11/2012) besok. Sejak Kamis (15/11/2012) lalu, Asosiasi Pedagang Daging Indonesia (APDI) memutuskan mogok jualan daging sapi.

Sebenarnya, jejak daging sapi mulai menghilang sejak dua hari terakhir. Di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, misalnya, seluruh penjual daging sapi di situ kompak tak jualan sejak Jumat (17/11/2012), kemarin. Sedikitnya 50 lapak daging di Pasar Kebayoran Lama kosong melompong. Di lapak-lapak itu hanya tampak besi gantungan daging.

Pemandangan serupa juga terlihat di Pasar Palmerah, Jakarta Barat. "Sejak Kamis (16/11) kami tidak berjualan," ungkap Herman, pedagang daging di Pasar Palmerah, Jumat (16/11).

Menurutnya, aksi mogok 56 pedagang daging sapi di Pasar Palmerah setelah ada instruksi APDI Pusat. Ajakan mogok APDI itu lantaran harga daging karkas melenting tinggi belakangan ini. Saat ini, pedagang membeli daging sapi karkas di Rumah Potong Hewan (RPH) mencapai Rp 68.000 per kg, naik 24% dibandingkan harga di awal tahun yang hanya Rp 55.000.

Dengan harga kulakan setinggi itu, pedagang pun terpaksa menaikkan harga di tingkat konsumen hingga Rp 85.000 per kg-Rp 90.000 per kg. Padahal, harga di awal tahun cuma Rp 70.000 per kg.

Mogok penjual daging di Jabodetabek pun rentetan aksi yang sama di berbagai daerah. Pantauan APDI, aksi mogok juga terjadi di Sumatra Selatan, Sumatra Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

http://www.tribunnews.com/2012/11/17...ilang-di-pasar

emoticon-Mad (S) ayo ngaku siapa nyolong daging sapi

Pedagang Mogok, Daging Sapi Menghilang di Pasar
pantes kemaren nyokap ribut harga sapi naek 100 ribu / kg... bisa2 gua disuruh nyokap jadi vegetarian kalo harga daging naek terus...
emang lagi kosong gan, banyak dipake buat suro an kemarin kan. bbrpa bulan lg pasti ada
puasa makan bakso dulu, takutnya pedagangnya nekat terus pake tikus.. emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By creeping
emang lagi kosong gan, banyak dipake buat suro an kemarin kan. bbrpa bulan lg pasti ada


jadi hanya begini ketahan pangan indonesia sehari aja langsung amblas emoticon-Cape d... (S)

semoga harga daging bisa turun, dan keputusan pemerintah untuk memangkas impor daging di hapus
kasian pedagang udah harga tinggi minat beli konsumen juga berkurang emoticon-Berduka (S)
Siapa nih yang harus bertanggungjawab untuk swasembada daging sapi?
Mau menghilang, mau melimpah, mau mahal, mau murah tidak ada pengaruhnya bagi ku karena aku vegetarian gan
emoticon-I Love Indonesia (S)
Pantesan sampe ada org Jkt yg minta2 disediain stok 15 ekor sapi per hari emoticon-Bingung (S)
wah jadi siapa yang pantas di salahkan nih?
Wah pinter juga ya pedagang sapinya...dengan mogoknya pedagang sapi para distributor daging sapi jadi bingung jualnya...so kalau tidak ada yang jual...harganya akan turun lagi, mendingan pedagang sapinya main forex aja pake analis supply dan demandnya sudah mantab....emoticon-Ngakak
lha dimana-mana pedagang memang selalu lebih kompak dibandingkan peternak, ini kan cuma strategi untuk menurunkan harga beli emoticon-Mad (S)
dengan kekompakan mereka untuk gak jualan.. dengan sendirinya RPH akan mengurangi permintaan sapi hidup.. ntar ujung-ujungnya peternak mulai panik dan nurunin harga emoticon-Malu (S)

tapi gak tau lagi kalo ada penimbun atau stok emang lagi sedikit emoticon-Big Grin
biasanya cara mogok jualan ini emang sukses, karena pedagang daging ini kompaknya luarbiasa
Pantasan waktu ane makan, bakso seporsi 15ribu nya ela udah naik jadi 25ribu....

Quote:Original Posted By Jualan ane

Hallo agan-agan semuanya apakabar semuanya.....emoticon-2 Jempol
disini ane akan menjual berbagaimacam jualan ane dan murah meriah udah dapat beserta bonusnya.
Bagi agan-agan yang membeli di lapak ane ID. LUCKY1234567890 agan bisa PM atau Agan-agan bisa SMS.08984700306
Tersedia Stok di bawah ini, Kapan lagi dapat DVD semurah ini gan....emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

PHOTOSHOP TUTORIAL CS 5
3D MAX ROBOTIK
PHOTOSHOP WEDDING FRAME
GOOGLE SKETCHUP & AUTOCAD

MERAKIT LAPTOP


3D MAX MODELLING


3D MAX MODELLING MURAH

3D MAX ARSITEKTURE MURAH



Ada Kebo tapi belum di cincang mau .... emoticon-Stick Out Tongue
Biar nanti si BIBIR jeber yang ngurus untuk yang di DKI, sekarang lagi sibuk ngurus kampanye di bandung sabar yah emoticon-Ngakak (S)