alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a758bc0975b4296400003c/bj-habibie-emangnya-kamu-siapa
BJ Habibie: Emangnya Kamu Siapa?
TRIBUNNEWS.COM - Mantan Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie yang mendapat gelar doktor kehormatan di bidang sains dan teknologi dari universitas negeri Nagoya University, Kamis (15/11/2012), sangat kecewa dengan pembubaran perusahaan yang dibuatnya. Demikian diungkapkan saat pertemuan dengan masyarakat Indonesia di Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT) seusai salat Jumat, (16/11/2012).

"Waktu pulang ke Indonesia dan saya dipercaya pak Harto untuk membangun industri strategis di Indonesia, bersama 20 orang pilihan kita membangun berbagai usaha sehingga bisa mempekerjakan 48.000 karyawan. Tetapi kini dibubarkan dan mereka dikirim ke berbagai perusahaan di luar negeri. Kita mau bangun, mau mendirikan kembali dipersulit," katanya, dengan nada kecewa.

Habibie ingin sekali Indonesia bangkit kembali, bisa mandiri, tidak terninabobokan oleh sumber daya alam yang melimpah ruah. Diharapkannya Indonesia dapat lebih bekerja keras menciptakan lowongan kerja.

"Bagaimana bisa maju kalau enggak ada uang? Bagaimana bisa punya uang kalau gak ada kerja? Jadi kita butuh lowongan kerja bagi sebanyak orang sangat dibutuhkan dan saya tidak peduli investasi atau uang datang dari mana. Yang penting masuk ke Indonesia dan bisa memberdayakan Indonesia lebih baik lagi, semakin banyak tenaga kerja terserap, dan kalau local content semua dari Indonesia, tentu itu yang paling kita harapkan semua bukan," ujar Habibie.

Bagi lulusan Indonesia yang ada di luar negeri, Habibie sangat berharap cepat pulang setelah selesai sekolah. Jangan berharap kalau pulang dapat jabatan dan dapat uang.

"Lihat itu Marzan Aziz Iskandar Ketua BPPT sekarang. Dia belajar di Jepang, lalu pulang menepati janji dan tidak berharap apa pun saat pulang ke Indonesia. Kini dia jadi Kepala BPPT di Indonesia. Buktikan dulu di Indonesia kalau kita memang bisa bekerja dengan baik, walaupun lulusan dari luar negeri, bukan dengan jabatan atau uang maka pulang ke Indonesia. Emangnya kamu siapa?," jelasnya, berapi-api.

Habibie juga membandingkan anak sekarang yang mendapat P4 atau pendidikan Pancasila. "Masih mending itu ada kebebasan. Kalau zaman saya belajar di Jerman saya diindoktrinasi jadi harus begini begitu sesuai keinginan penguasa. Jadi saya ya fokus penuh kepada pembuatan pesawat terbang saat itu dan bermimpi saat itu kalau pulang ke Indonesia, harus bisa bikin industri pesawat terbang sendiri," jelas Habibie.

Pada akhirnya Habibie berharap kepada masyarakat Indonesia yang ada di luar negeri, sedang belajar, agar segera pulang ke Indonesia dan ikut membangun bangsa dan negara langsung di negaranya sendiri. Bukan dengan berlama-lama di luar negeri karena banyak yang harus dilakukan di Indonesia saat ini, "Kita harus kumpul bersama membangun Indonesia untuk kemajuan masa depan dari sekarang kalau terlambat repot nanti."

Habibie juga menekankan pentingnya pengembangan industri listrik dari panas bumi bukan dari nuklir. Negara Indonesia kaya akan panas bumi dan untuk panas bumi di Jawa Sumatera saja saya rasa sudah cukup untuk memasok seluruh tenaga listrik perkeretaapian di Indonesia, termasuk industri dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

http://www.tribunnews.com/2012/11/16...nya-kamu-siapa

Emangnya Kamu Siapa? emoticon-Matabelo

BJ Habibie: Emangnya Kamu Siapa?
salah satu orang hebat di Indonesia .. sayang keiinginan nya banyak dihambat penguasa sekarang ..
pasti pada bilang" saya anak bangsa pak, sekolah diluar negri, kemampuan juga diakuin ama luar negri, pas balik ke negara sendiri boro2 kemampuan saya diakuin, kerjaan aja malah kagag dapat. akhirnya balik lagi kerja ke luar negri."
Habibie orang yang bagus sebenarnya cuma ga didukung banyak pihak, namanya juga udah jelek sejak kasus timor-timur, nasibmu pak emoticon-Sorry
ane acungin jempol buat pa Habibie
emoticon-2 Jempol

tapi sayang gan
PT. DI udah ga seperti dulu lagi
PT. INKA, PT. PELNI, dll

udah ga produktif
untuk pasaran dalam negri sajah pake produk luar
emoticon-Cape d... (S)

Ane ga mudeg. Perusahaan apa ya yg dibubarkan ? Gara2 apa ?

Quote:Original Posted By pakmomon
pasti pada bilang" saya anak bangsa pak, sekolah diluar negri, kemampuan juga diakuin ama luar negri, pas balik ke negara sendiri boro2 kemampuan saya diakuin, kerjaan aja malah kagag dapat. akhirnya balik lagi kerja ke luar negri."

Maaf agan2 sebelumnya, ane sumpah ini tidak ada maksud jelek.
Cuma ane lebih suka yg realistis aja.

Pak Habibie bisa dengan entengnya ngomong begitu karena posisi beliau yg memang sudah 'aman', yg seandainya beliau gagal di dalam negeri, beliau tinggal keluar lagi dan 100% tidak mulai dari 0.
Istilahnya, lu yg butuh gua, bukan gua yg butuh elu.

Dan beliau dulu kembali karena dipanggil Presiden waktu itu kan emoticon-Smilie
Kalau seandainya ga dipanggil, apa beliau akan pulang dengan suka rela emoticon-Smilie

Oh, sebelum ada yg ngebata ane emoticon-Big Grin
Ane tidak bermaksud jelek. Itu aja.

Adalah benar beliau ngomong begitu (dan memang harus ngomong begitu). Lucu kalau beliau malah ngomong, ngapain pulang kalau pemerintah belum bisa menjamin kehidupan yg layak.
tanya dunk ke pemimpin nya ... SIAPA ?

dulu pa harto di turunin ... sekarang ? hahahaha
tokoh favorit ane sewaktu masih kecil, sampe now pu masih favorit ane, bukan dia sbg presiden, tp sosok habibie sbg ilmuwan.


ane sangat benci mengatakan kalo di indonesia dalam kerjaan itu orang pinter tidak dihargai dan tidak ada arti, di indonesia itu menrapkan harus manut dan nurut apa kata atasan. skalipun elu pinter, cerdas kalo gak nurut apak kata atasan ya dipecat. kalo PNS harus kuat dijaringan, terserah mao elu gak kompeten dibidangmu, asal bokap/nyokap lu jd atasan paling tidak elu bs jd kerja di PNS.
koruptor satu itu kok masih bebas aja yaaaa emoticon-EEK!:

saia memang bukan siapa2, karena itu butuh bekerja di luar untuk mendapatkan penghidupan lebih baik emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By BL4CK.D1CK

saia memang bukan siapa2, karena itu butuh bekerja di luar untuk mendapatkan penghidupan lebih baik emoticon-Malu (S)


Setuju sekali. Justru karena bukan siapa2 makanya ga mau nanggung resiko.

Sayang ane bukan lulusan luar apalagi kerja di luar emoticon-Ngakak

Tapi seandainya (berandai2 boleh donk), ane seorang lulusan luar, bekerja di luar, punya penghasilan tetap, ane jg akan berpikir 1000x untuk pulang hanya gara2 pidato nasionalisme emoticon-Big Grin
Tapi kalo Presiden yg mengundang, ane ga akan berpikir 2x emoticon-Big Grin
Habibie kan emang pinter banget gannn
Quote:Original Posted By KekuatanHati
Habibie kan emang pinter banget gannn


termasuk pinter nyolong emoticon-Malu (S)
pak habibie is not aging so well, cmiiw
saya dukung pak habibi....emoticon-Blue Guy Cendol (L)

anda selalu fokuss pada bidang ini....

yang laen sibukkk ngorup uang rakyat.....
memang mentalitas kita memang masih gini2 aja kok pak pada cari aman... belum punya mentalitas kayak orang luar, gak heran lah kalo kita nggak maju2 wong orang idealis dan pinternya pada di luar semua IQ tinggi tapi mental jiper emoticon-Embarrassment
Thumbs Up untuk Habibie.
Quote:Original Posted By BL4CK.D1CK
koruptor satu itu kok masih bebas aja yaaaa emoticon-EEK!:

saia memang bukan siapa2, karena itu butuh bekerja di luar untuk mendapatkan penghidupan lebih baik emoticon-Malu (S)

Koruptor? Berani bilang gitu, berarti punya bukti kan? Minta buktinya dong. Harus valid yah...
emoticon-Malu (S)

Ah... ternyata dikit yah orang Indonesia (yg kuliah/kerja di luar negeri) yg mikir kayak orang India atau Malaysia?
Wah udah ada beritanya di media lokal juga! Thanks infonya gan...

Btw pas masih di Nagoya dapet penghargaan, ane juga ikutan... Buat foto dan liputan langsungnya bisa liat di thread ane juga: http://www.kaskus.co.id/post/50a4df2...d719447b000083
Quote:Original Posted By pakmomon
pasti pada bilang" saya anak bangsa pak, sekolah diluar negri, kemampuan juga diakuin ama luar negri, pas balik ke negara sendiri boro2 kemampuan saya diakuin, kerjaan aja malah kagag dapat. akhirnya balik lagi kerja ke luar negri."


Kuliah di luar negeri tapi cari kerja di Indonesia??? harusnya buat donk lapangan pekerjaan di Indonesia.. jauh2 kuliah luar negeri cuma mau jadi pegawai kantoran??? emoticon-Cape d... (S) apa kata dunia... emoticon-Malu (S)

nice inph gan...
go habibie