alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Games / Can You Solve This Game? /
Tolongin ane gan!!! duit ane ilang T_T
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a73b48532acf2c36000001/tolongin-ane-gan-duit-ane-ilang-tt

Tolongin ane gan!!! duit ane ilang T_T

jadi gini gan, tadi siang pas ane mau ambil uang ane yg ane taruh di lemari, ane kaget gan. duit ane yg sbelumnya 400000, tiba2 tinggal 50000. ane shock bgt gan. padahal kemaren lusa duitnya masih ada gan. prtama ane pikir mungkin tuyul atau babi ngepet yg ngambil. tpi stelah ane pikir2 lgi, gk mungkin jga. trus ane nanya ke shbt ane. dia bilang, mungkin slh satu tmen ane yg ngambil. ad bnernya jga sih, soalnya kemaren temen2 skolah ane dateng kerumah buat ngerjain tugas. begini kronologinya:
Spoiler for Kronologi:


trus besoknya, pas ane mau ngambil duit ane, ntu duit tinggal 50000.
kira2 agan2 CYSTG ada yg bisa bantu g? soalnya ntu duit jga gw pakai buat bayar sekolah. tolong bantu ane gan
Thread Sudah Digembok
Urutan Terlama
Sabar ya gan emoticon-Turut Berduka

RH RB HM RK HN

RH RB HM
pulang barengan duluan
350.000 gak bisa dibagi 3 emoticon-Hammer (S)

RK HN
maen
lagi maen gak bisa nyolong emoticon-Hammer (S)

RK
kencing
diawasin TS emoticon-Hammer (S)

HN
maen
emang TS tau
saat itu dia maen trus? emoticon-Bingung (S)
bisa di pause kali emoticon-Big Grin

HN kemungkinan besar
interogasi aja terus

BTW
berapa nomor rekening ente? emoticon-Cool


^ bercanda kok ane gak punya duit emoticon-Hammer
yang jadi permasalahan , agan tau uang nya hilang tu pas kapan ??
apakah pas mereka semua pada udah pulang ??

kalau gitu bisa saja pelakunya diantara RH, RB, HM, HN.
RK gak masuk karena RK lagi di kamar mandi sama TS nya pas lagi maen...

segitu dulu dari ane, ntar kalau udah ada jawaban ane lanjutin analisa ane .. emoticon-Cool
Quote:


klo mnurut perkiraan ane, waktu tmen2 ane dateng. soalnya sehari sbelum mreka dateng ntu duit masih ada.
Kasus kayak gini, sepertinya bakal banyak kemungkinan yang mungkin terjadi ..
selain 5 teman TS bisa banyak kemungkinan lain yg menyebabkan uang TS hilang,
misal :
- TS lupa, padahal udah dibuat beli sesuatu.
- TS gak tau, uangnya dipake orang tua/adik/kakak.
- yang ambil bukan salah satu dari teman TS, tapi tetangga TS atau mungkin ponakan TS yang masih kecil.
- Uangnya terselip jatuh dibawah lemari.

Bahkan belum bisa dipastikan kalau kasus ini suatu pencurian, gan.
Aku mikirnya gini, kalau benar ini emang tindakan pencurian,
kenapa si pencuri tidak mengambil semua uang TS, melainkan disisakan sebagian.
Padahal kalau dia mencuri seluruh uang tsb lebih mudah dr pd mengambil sebagian ..
dan tentunya kalau dia mengambil seluruhnya itu lebih menghilangkan jejak drpd mengambil tidak seluruhnya,
Lagipula teman teman TS belum tentu tau uang TS ada disitu.
Jadi belum tentu ini suatu tindakan "pencurian" masih ada kemungkinan lain "peminjaman scr diam diam"
Quote:


brati agan taunya uangnya hilang pas temen temen agan udah pulang ??
dan sebelum mereka datang uang itu masih ada ??
brati emang bisa jadi pelakunya antara keempat pelaku yang saya sebutkan sebelumnya atau cuma sekedar lupa meletakkan uang nya dan mengira bahwa ini adalah suatu pencurian...

masih sulit mencari tau siapa pelaku nya kalau itu adalah suatu pencurian...
karena sangat terbatas nya data yang tersedia... emoticon-Hammer (S)
Quote:


kalo begitu kemungkinan besar sih, HN
seperti penjelasan ane diatas
yg bertiga pulang duluan kemungkinan kecil
karena mereka pulangnya barengan pasti kalau nyolong
ketahuan satu sama lain

karena 350.000 kalo dicolong gak bisa dibagi 3
jadi mungkin bukan mereka
Quote:


ya bisa jadi pelakunya si HN , tapi itu belom bisa dipastiin kalau bukti buktinya kurang jelas,,,
bisa saja kan pas korban pergi ke kamar mandi sama temennya, dia bawa uang itu dan di taruh dulu ke suatu tempat, tapi setelah itu dia lupa...
sama gan,duitku juga udah pada ilang...
padahal belum akhir bulan...

memangnya kita bisa bantu gimana? mungkin cuma "bantuin" nuduh temen2 situ sendiri...
kalo yang hilang barang mngkin masih bisa dilacak,tp susah kalo uang cash...

moral story: never trust people
coba uji 5 orang tersebut secara terpisah. lewat sms broadcast aja.
cukup infoin aja bahwa ente baru kehilangan duit buat bayar sekolah. gak perlu infoin besarnya duit yg ilang dan dimana ilangnya.
gak perlu interogasi atau buat pertanyaan.
pura2 galau aja di sms itu.
setelah itu paparkan disini reaksi sms balesan tiap orang.
catet juga kapan waktu sms dikirim dan respon sms diterima utk dapetin data kecepatan respon.
Quote:


hemm...
duit ente hilang?
bisa ane atur emoticon-Hammer (S)
berapa nomor rekening ente? emoticon-Cool

Quote:


emoticon-Matabelo
pasti dapet nih yg nyolong
emoticon-Recommended Seller
Quote:


thx sarannya....
ane coba dulu
Udah ya... sarannya udah lumayan banyak.
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di