alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a647cf7d1243274500008c/asknanya-converter-hdd-internal-pc-ke-usb
[ASK]nanya converter hdd internal PC ke usb..
gan ane dulu punya PC, tp sekarang udah rusak, hdd masih bisa jalan, yg rusak RAM nya doang, pakai ddr 1 (mahal bgt ini ram)..
rencananya ane mau backup semua data d hdd pc ane itu, tp ane cm punya laptop doang,,. jadinya ane nyari converter hdd ini ke usb, tapi gak tau namanya, apaan y gan..
atau gmn cara deh supaya ane bisa back up tu semua data di hdd pc ane..

mohon bantuannya
Quote:Original Posted By a.cup.of.joy
gan ane dulu punya PC, tp sekarang udah rusak, hdd masih bisa jalan, yg rusak RAM nya doang, pakai ddr 1 (mahal bgt ini ram)..
rencananya ane mau backup semua data d hdd pc ane itu, tp ane cm punya laptop doang,,. jadinya ane nyari converter hdd ini ke usb, tapi gak tau namanya, apaan y gan..
atau gmn cara deh supaya ane bisa back up tu semua data di hdd pc ane..

mohon bantuannya


lo ngomong beginian ke toko komputer juga pasti ngerti tokonya emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By xshade


lo ngomong beginian ke toko komputer juga pasti ngerti tokonya emoticon-Smilie



kan gw juga nanya ada cara lain gak.? daripada gw ribet cari kabel coverternya itu.. sapa tau ada cara lain..
namanya : Harddisk Enclosure / HDD Enclosure, bahasa SPG tokonya Casing Hardisk emoticon-Cape d... (S)
cari aja di FJB
tanya ke toko komputer aja mereka pasti ngerti, sekalian beli disitu emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By a.cup.of.joy



kan gw juga nanya ada cara lain gak.? daripada gw ribet cari kabel coverternya itu.. sapa tau ada cara lain..

lebih gampang pake kabel converter gan.

cara lain: tancepin hardisk tersebut ke PC punya temen, sodara, atau punya siapa gitu, terus pindahin data2nya emoticon-Smilie
Gak paham ane ama pertanyaanNya.
Quote:Original Posted By a.cup.of.joy



kan gw juga nanya ada cara lain gak.? daripada gw ribet cari kabel coverternya itu.. sapa tau ada cara lain..


ya cara lain lu simpen tuh data ke penyimpanan data online
trus download dah emoticon-Hammer2
ribet
ok-ok thank buat jawabannya..
besok ane langsung ke toko komputer..
SATA / IDE to USB converter
[ASK]nanya converter hdd internal PC ke usb..

http://www.amazon.com/Drive-Adapter-.../dp/B000YJBL78
ide/sata to usb convetert harga 50.000