alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a638400b75b498790000e1/di-jual-tki--tkw
Di JUAL...!!! TKI + TKW
“TKI +TKW: Siapa Mau Beli....”

Senin, 12 November 2012
Setelah heboh di Malaysia, pekan ini kembali ditemukan iklan obral TKI dan TKW di Singapura.

Serta-merta, banyak orang kebakaran jenggot (lagi!). Dan, Kementerian Luar Negeri lagi-lagi didesak untuk memprotes kepada Pemerintah Singapura. Pasalnya, bak di Malaysia, praktik penjualan TKW di sana dinilai layaknya perbudakan.

Lewat pesan singkat, anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Eva Kusuma Sundari, Selasa (6/11), mengadu telah menerima informasi perihal banyaknya iklan penjualan TKW asal Jawa di Bukit Timah Plaza, Singapura. Tak hanya iklan, para TKW pun diminta duduk berjajar dengan menggunakan seragam, layaknya barang dagangan yang dipajang untuk dipilih para pembeli.

“Iklan itu juga memuat sistem pembelian TKW Jawa dengan cara tidak memberi gaji selama enam bulan. Cara penjualan TKW seperti itu dilakukan oleh banyak agensi di mal-mal di Singapura," ungkap Eva.

Eva menilai, praktik penjualan TKW tersebut kontradiktif, mengingat semua negara sepakat menghapus perbudakan. Kini, komodisasi manusia dikemas lebih modern. "Bagaimana mungkin KBRI di Singapura tidak terganggu dengan iklan itu?" katanya.

Sebelumnya, iklan promosi TKI juga ditempelkan di sejumlah ruang publik di Malaysia. "Indonesian maids now on SALE. Fast and Easy Application!! Now your house work and cooking come easy. You can rest and relax, Deposit only RM 3,500! Price RM 7,500 nett", demikian bunyi petikan iklan tersebut, yang langsung bikin panas hati banyak pihak. Bahkan Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawa, sejak jauh-jauh hari, sudah ikut-ikutan protes keras.

Protes memang penting, harus malah. Tapi, protes saja tidak cukup. Kudu ada program nyata dari Pemerintah untuk melindungi hak, martabat dan kehormatan TKI saat mereka mengadu nasib di negeri orang. Kan bukan rahasia lagi saat akan berangkat ke luar negeri, para (calon) TKI itu sudah lebih dulu ”dikerjai”, dipalak, bahkan diperas oleh agen perusahaan yang memberangkatkan mereka.

Nah, kalau sesama kita saja bisa ”setega” itu, mungkin warga bangsa lain pun (Malaysia dan Singapura, misalnya) jadi merasa tak salah jika kemudian melecehkan para tenaga kerja asal Indonesia.

Itu sebabnya banyak orang bolak-balik mempertanyakan, kenapa sih bukan tenaga profesional dan terlatih saja yang dikirim ke luar negeri? Kalaupun muncul dalih mengirimkan tenaga kerja sekelas pembantu dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat..., eh, rakyat yang mana dulu nih? Apakah memang sebanding risiko yang akan diterima para TKI pembantu itu dengan reward yang kemudian mereka  bawa pulang ke tanah air?

Intinya, sebetulnya, memang bukan di situ sih; tapi di sini: Banyak orang ”terpaksa” jadi TKI dan merantau ke luar negeri karena mereka tak punya pekerjaan di Indonesia. Kegagalan negara menciptakan lapangan pekerjaan bagi seluruh rakyat inilah yang seharusnya dikaji.

Sumber : http://www.tnol.co.id/komunitas-bica...-mau-beli.html

Masihkah kita ingin mengirim TKI & TKW yg di perlakukan seperti iniemoticon-Sorry..?
emang harusnya sih bangsa ini perlu mengkaji kembali patriotisme... life for gift... for Indonesia gitu lo bapak2 pemimpin... emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
lah memang orang2 kita kan yg menjual awalnya... lewat agen2 TKI

mereka membeli ya biar balik modal ya hrs d jual lagi.... emoticon-Sorry
Klo TKI sndri yg ikhlas mau ke Malay gmn?
Cobak aku presidentnya ,

Sudah tauji coba alut sita perangku ke mereka.


Di JUAL...!!! TKI + TKW
Kasihan juga nasib saudara kita di luar negeri
pemerintah pasti bangga dengan berita ini.

emoticon-Wink

pemerintah selalu berkoar TKI dilabeli pahlawan devisa... sama seperti GURU HONORER dilabeli pahlawan...
Untuk para TKW mending pulang aja, nanti dateng ke JAKARTA kerja jadi buruh...UMP skrg udah 2,2jt neh emoticon-I Love Indonesia (S) cmiiw emoticon-Peace
pahlawan devisa tpi nasib tragis.....ironisemoticon-Peace
Quote:Original Posted By Khoontol
Cobak aku presidentnya ,

Sudah tauji coba alut sita perangku ke mereka.


Di JUAL...!!! TKI + TKW


siap laksanaken
youtube-thumbnail
Kalau sudah dibeli diperlakukan tidak manusiawi, disiksa dilecehkan. emoticon-Berduka (S)
dibantu biar dapet kerjaan kok, lagian mereka sendiri yg mau, berbondong-bondong sampe ada yg lewat cara ilegal pula.. emoticon-Ngacir
wah.. bakal jadi permasalahan dunia gak ya???

kemana neh mentri luar negri indonesia??????
rakyat indonesia kan ibarat ayam mati di lumbung padi,jadi pemerintah mentok cuma nyari solusinya kirim tki/tkw sebanyak2nya...nggak mikirin kalau sudah di negri orang mau jadi apa.
disitu ga ada kata di jual tuh, cuma agency yang ane baca
kalo di jual itu kek gini gan

Spoiler for for sale:
Nice info gan emoticon-thumbsup
×