alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a611dd2d75b4b456000108/info-magang-jepang-2012
Info magang jepang 2012
Info Lowongan kerja SMA SMK untuk program magang resmi ke jepang melalui jalur Imm dan Non Imm (swasta) november 2012

Program Magang Jepang Merupakan program pemerintah DISNAKERTRANS RI bekerjasama dengan IMM JAPAN ( IM JAPAN ) DAN YAYASAN /LEMBAGA SWASTA ( untuk non IMM JAPAN ) untuk memberikan kesempatan kepada pemuda indonesia untuk belajar bekerja di jepang yang berguna untuk meningkatkan sumber daya manusia INDONESIA yang nantinya bisa membangun atau menciptakan lapangan kerja sendiri di INDONESIA.

Pemagangan adalah bagian dari sistem pelatihan kerja yang diselenggarakan secara terpadu antara pelatihan di lembaga pelatihan dengan bekerja secara langsung di bawah bimbingan dan pengawasan instruktur atau pekerja yang lebih berpengalaman, dalam proses produksi barang dan/atau jasa di perusahaan dalam rangka menguasai keterampilan atau keahlian tertentu.

LPK Bhaskoro (Jl Slamet Riyadi no 172, Sukoharjo) di buka secara resmi dengan ijin operasional dari Diknas no 800/ 040/ 2009 Maret 2009 dan dari Disnaker no 563/401/2011 Mei 2011.

Misi: Itsumo (Selalu), Itsudemo (Kapanpun), Itsu Mademo (Sampai Kapanpun) LPK Bhaskoro akan terus berkarya untuk menjadikan siswa sukses bekerja di Jepang dan sukses menjadi Wirausahawan / Pembisnis setelah kembali ke Indonesia.

Membuka lowongan penambahan kelas baru, 11 orang pria dan 16 orang wanita (penempatan berangkat ke jepang bulan April 2013) untuk pendidikan program magang kerja ke jepang untuk posisi :

1. Job Magang di Industri Pertanian ( utk putri/putra 19 th s.d 27 th, lulusan min SMA /SMK, D3, S1,S2)
2. Job Magang di Press Logam ( utk putra 20 th s.d 27 th, lulusan min SMA/SMK, D3, S1, S2 )
3. Job Magang di Pengelasan / CNC / Mesin Bubut ( utk putra 20 th s.d 28 th,
ahli di bidang tersebut, lulusan minimal SMA /SMK, D3, S1, S2 )
4. Job Magang di industri Perikanan ( putra /putri, 19 th s.d 27 th, lulusan min SMA / SMK, D3, S1, S2 )
5. Job Magang di Mebel ( utk putra 20 th s.d 27 th, 20 th s.d 28 th lulusan min SMA/SMK, D3, S1, S2)
6. Job Magang di Garment ( utk putri 20 th s.d 26 th, lulusan min SMA /SMK, D3, S1, S2)
7. Job Magang di Seafood Proccessing ( utk putri 20 th s.d 25 th, lulusan min SMA/SMK, D3, S1, S2)

dan Lowongan Khusus Eks Magang Jepang
- 4 orang Engineering di Perkapalan (untuk Pria, usia 23-35 thn, min D3 Teknik )
- 2 orang Enterpreter/ penerjemah (untuk wanita 25-35thn, Min S1 Sastra Jepang)
(khusus eks jepang menggunakan visa kerja, berlaku selamanya, tanpa pendidikan dan langsung berangkat)

Persyaratan
Untuk mengikuti / menjadi siswa ( peserta magang Jepang ) Syarat-syaratnya adalah sbb :
1) Min lulusan SMA/SMK, D3, S1, S2, sederajat
2) Usia 19-27 tahun (Pria/Wanita)
3) Sehat Jasmani dan Rohani
4) Tinggi min 160 (Pria) 155 (Wanita), Berat badan ideal
5) Tidak berkaca mata, tindik, tatoo

FASILITAS BEKERJA DI JEPANG
A.Gaji yang diterima pemagang sangat tinggi ±90.000 setara Rp. 9.000.000 sudah bersih tanpa potongan , belum termasuk lembur dengan kontrak kerja 3 thn maka kira – kira 300-500 juta bisa dikumpulkan untuk dibawa pulang ke Tanah air sebagai modal usaha. Angka ini bisa berkali lipat ganda 2 sampai 3 kali jika selama pemagangan mereka banyak kerja lembur dan hemat selama di Jepang. Angka yang fantastis untuk seorang anak muda yang tadinya tidak punya uang sama sekali .

B.Asuransi melindungi pemagang dari semua hal yang bisa menimpa semua orang dimanapun dan kapanpun, asuransi meliputi asuransi kesehatan, kecelakaan, pensiun dan kematian

C.Kontrak kerja yang dijalankan di Jepang cukup panjang yaitu 3 thn / 36 bulan, jadi cukup banyak waktu untuk bisa menambah pengetahuan bahasa,etos kerja,managemen usaha,wisata / rekreasi ketempat – tempat terkenal di Jepang dll.

D.Fasilitas yang diterima selama di Jepang antara lain :

•Sepeda sebagai alat transportasi ke perusahaan atau supermarket atau apartemen teman – teman yang dekat.
•Apartemen lengkap dengan standar hidup di Jepang, kamar tidur, MCK, Mesin cuci, Kulkas, Kompor gas, Alat masak, AC
•Listrik, Air, Gas didapatkan secara cuma-Cuma, gratis sampai pemakaian tertentu.

E.Tiket Indonesia – Jepang waktu berangkat dan Jepang – Indonesia waktu pulang setelah selesai 3 thn tanpa harus membayar dapat diterima secara gratis.

F.Bagi peserta yang bisa berangkat lewat IM Japan / Depnakertrans akan dapat pesangon modal kerja sebesar ¥ 1 juta = Rp 100.000.000 (seratus juta rupiah), dan bagi yang melalui swasta mendapat pesangon sekitar 60.000.000 (enam puluh juta rupiah).

G.Bagi yang ingin bekerja di perusahaan jepang yang ada di Indonesia maka mendapatkan prioritas lebih. Cukup wawancara saja dengan pimpinan perusahaan yang bersangkutan tanpa harus nglamar, ngantri panggilan dst.

Pendaftaran

program ini bukan Tki(kerja di luar negeri) tapi pemagangan (belajar sambil bekerja/bekerja sambil belajar) visa yang di gunakan adalah visa pendidikan, peserta magang jepang asal Indonesia mendapatkan jaminan perlindungan atau disetarakan dengan tenaga kerja warga Jepang. mendapat hak yang sama dengan pekerja Jepang.Kesamaan hak itu mencakup gaji, jaminan perlindungan dan status sebagai tenaga kerja, Mendapat perlindungan asuransi kecuali sakit gigi, sakit bawaan yang diderita sebelum tiba di Jepang. dengan adanyaUU Tenaga Kerja, maka peserta Magang ke Jepang asal Indonesia mendapatkan jaminan perlindungan sejak tahun pertama sampai tahun ketiga yang SETARA dengan hak tenaga kerja warga Jepang.

Bagi Anda yang memenuhi Qualifikasi, pendaftaran dapat dilakukan dengan
mengirimkan Surat lamaran magang dengan melampirkan, alasan untuk mengikuti program magang jepang, tinggi badan, berat badan, no telp yang bisa dihubungi, foto kopi KTP, KK, Ijasah SD-Terakhir, akte lahir, foto berwarna 3x4 sebanyak 2 lembar, Khusus Eks jepang melampirkan Sertifikat JITCO dan Pelatihan Kerja (sebelum tanggal 20 November 2012 cap pos)

ke: LPK BHASKORO
Jl. Slamet Riyadi, no 172 Sukoharjo, 57213 Jawa tengah
Manajer SDM
an : Bpk Rolys, MCP, A.md

Pergunakanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya karena program ini hanya berlaku 1 kali seumur hidup, bandingkan hasilnya dengan menjadi TKI di negara lain, Berdasarkan hasil survei, komposisi gaji TKI terbesar berada di kisaran Rp1,5–2 juta, dan
Rp1–1,5 juta. Dengan asumsi kurs Rp10.000 per dolar AS, sebagian besar TKI bergaji antara US$100–200 per bulan. dan bandingkan pula hasilnya ketika Anda ingin bekerja di indonesia yang menuntut pendidikan D3/Sarjana dengan asumsi jadi pegawai dengan gaji 2,5 jt/bln (Biaya pendidikan selama kurang lebih 3-5 thn dengan biaya 30-50 jt) Anda membutuhkan waktu sekitar 15 Tahun untuk mendapatkan Hasil yang sama atau lebih kecil dengan mengikuti Program magang di jepang selama 3 thn ini, yang hanya membutuhkan 1/2 dari biaya kuliah sarjana D3/S1, itupun bisa langsung balik modal hanya dengan 1-2 bulan gaji.


PENGALAMAN KERJA STANDAR INTERNASIONAL – Banyak sekali yang bisa didapatkan dari gaya hidup selama di Jepang. Kedisiplinan, habit tepat waktu, etos kerja keras, pola pikir problem solver, inovasi dan kreatifitas terhadap ide-ide baru yang cemerlang, kebiasaan dan budaya Jepang yang tentunya merupakan ilmu dan pengalaman yang sangat berharga untuk menjadikan peserta magang yang berkualitas internasional. Menikmati salju dikala musim dingin, menikmati onogiri dibawah guguran bunga sakura dikala hanami, naik kereta supercepat shinkansen, naik gunung Fuji dan lain-lain merupakan pengalaman yang begitu indah untuk dibagi dengan para sahabat dan keluarga.

TUNJANGAN MODAL USAHA – Setelah selesai program magang kerja di Jepang selama 3 tahun dengan baik, peserta akan mendapatkan “pesangon”. Sehingga peserta yang hemat akan mendapatkan tabungan + pesangon. Jumlahnya 600.000 -1.000.000Yen.

NEXT LEVEL OPPORTUNITY – Umumnya saat keberangkatan, peserta magang kerja di Jepang berusia pada kisaran umur 20-26 tahun. Dengan menjalani program magang kerja selama 3 tahun maka saat mereka selesai program dan pulang pada usia 23-29 tahun. Usia yang masih sangat muda untuk mewujudkan impian-impian yang besar. Mereka bisa mendirikan usaha di Indonesia dengan modal uang dan modal keahlian yang dimiliki dari magang kerja di Jepang. Mereka juga bisa meneruskan kuliahnya, terserah mau kuliah dimana? Bisa di Indonesia, bisa di Jepang, atau di China. Bisa apa lagi? Bagi yang mau bekerja, mereka bisa menanamkan modalnya menjadi properti yang produktif, kemudian mereka bekerja di pasar lowongan kerja internasional

Info terbaru mengenai job dan prosedur seleksi program magang jepang bisa di baca di www.dagangku.com

saya minat,,nah masih di buka ga nih kesempatannya?

ko ga ada contac personnya?SHare no tlp yg bs di hubungi dong