alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a60b5e2d75b451560000ef/jawa-barat-juara-kasus-intoleransi-di-indonesia
Peringatan! 
Jawa Barat 'Juara' Kasus Intoleransi di Indonesia
Jawa Barat 'Juara' Kasus Intoleransi di Indonesia

Bandung - Kasus intoleransi di Jabar terbilang tinggi. Bahkan bisa dibilang Jabar 'juara' dalam kasus intoleransi di Indonesia. Dari Januari hingga awal November tahun ini, di Indonesia tercatat 224 kasus intoleransi yang mayoritas terjadi di Jabar.

"Dari jumlah kasus itu, 80 sampai 90 kasus di antaranya terjadi di Jabar," ujar Ismail Husni, peneliti Setara Institute, saat ditemui di Gedung Indonesia Menggugat (GIM), Jalan Perintis Kemerdekaan, Jumat (17/11/2012).

Bahkan tahun lalu, tercatat ada 244 kasus yang 66 di antaranya terjadi di Jabar. Angka itu juga membuat Jabar ada di posisi teratas tahun lalu sebagai provinsi dengan kasus intoleransi tertinggi di Indonesia.

"Jabar memang selalu dapat posisi pertama untuk kasus intoleransi," ungkap Ismail.

Dijelaskannya, kasus intoleransi itu bisa berupa intimidasi hingga perusakan. Yang cukup sering terjadi adalah perusakan rumah ibadah, perusakan masjid.

"Dua kelompok yang paling sering mendapat tindakan intoleransi itu adalah umat Kristiani dan Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI)," jelasnya.

Sementara lewat peringatan Hari Toleransi Internasional, ia berharap insiden intoleransi tidak lagi terjadi di Indonesia, khususnya di Jabar.

(ors/ern)
[URL="http://bandung.detik..com/read/2012/11/16/153133/2092833/486/jawa-barat-juara-kasus-intoleransi-di-indonesia?g991101485"]http://bandung.detik..com/read/2012/11/16/153133/2092833/486/jawa-barat-juara-kasus-intoleransi-di-indonesia?g991101485[/URL]

emoticon-No Sara Pleaseemoticon-No Sara Pleaseemoticon-No Sara Please

yang ane bold dilihat baik2 jgn bilang ini fitnah itu fitnah kenyataannya memang begitu...

semoga kita bisa memperbaiki diri lebih lagi
emoticon-Berduka (S)

ahmadiyah di jawa barat bukannya sudah dilarang ya gan sama perdanya?
dasar awabarat yaaa... huuuww

Paling2 disekolahan2 ga pernah diaarin pancasila, tapi melulu SI kwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkw
Selama watak keras kepala dan ingin menang sendiri berada dalam otak mereka, selama itu pula kedamaian disana tidak akan terwujud
padahal yang intoleransi juga kelompok yang itu2 terus, yang lainnya adem, rusak dah Jabar ama "orang2" itu. emang harusnya dari dulu dibubarkan

emoticon-Cape d...

sebelum ada kelompok itu beserta variannya, jawa barat apalagi bandung terkenal ramah tamah loh emoticon-Nohope
Maap Dopost
wah, kalo juara, gubernurnya harus diundang untuk menerima penghargaan dong, sekalian diliput waktu serah terima penghargaannyaemoticon-Ngakak
kabarnya jika FPI buat keributan di Jabar, maka FPI akan dilarang di Jabar


Jika Bandel, FPI Tidak Boleh Ada di Jawa Barat
OCTOBER 29, 2012
Aksi anarkis Front Pembela Islam (FPI) di Bandung ternyata cukup meresahkan, bukan hanya bagi warga non Muslim, tapi juga bagi umat Islam sendiri. Untuk kesekian kalinya FPI terjerat kasus perusakan bangunan, kali ini anggota FPI merusak bangunan milik Ahmadiyah.

Pemprov Jabar pun dikatakan akan memberi surat teguran pada FPI terkait perusakan Masjid An Nasir di Jalan Sapari. Jika dalam tiga kali surat teguran FPI tidak mengindahkannya, FPI akan dihapus dari daftar ke-ormasan Jabar tak boleh beraktivitas lagi di Jabar.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan. Selain FPI, Heryawan juga akan mengeluarkan surat teguran untuk jemaat Ahmadiyah. “Jika diperlukan surat teguran kita berikan kepada siapapun, termasuk pada Ahmadiyah. Kita kan punya pergub yang melarang aktivitas jemaat Ahmadiyah”.

Semua orang pasti sudah tahu bahwa Ahmadiyah itu sesat dan menyesatkan, aliran sempalan ini menyatakan bahwa masih ada Nabi setelah Nabi Muhammad SAW. Padahal sudah jelas bahwa Nabi Muhammad SAW adalah penutup para Nabi.

Tapi perilaku anarkis juga bukanlah hal yang baik, Kang Aher bahkan meminta FPI tidak berbuat hal serupa lagi dan Ahmadiyah tidak beraktivitas sesuai dengan pergub yang dikeluarkannya.

sumber http://www.adadibandung.com/berita/k...arat/2166.html
Quote:Original Posted By zhangba
kabarnya jika FPI buat keributan di Jabar, maka FPI akan dilarang di Jabar


Ini kaabar yang lagi dinantikan.

Jika ya, ane akan salut pada gubernurnya.
pemimpinnya juga tidak menegakkan konstitusi, melecehkan hukum, dan seharusnya di hukum !!

pemerintah pusatnya suka sekali mengadu rakyatnya dengan SARA agar kasus century dan hambalang tidak terbongkar emoticon-Mad (S)
ini karena warga masyarakat mudah terprofokasi akibat sudah pudarnya pengamalan sila pertama Pancasila
Quote:Original Posted By zhangba
kabarnya jika FPI buat keributan di Jabar, maka FPI akan dilarang di Jabar


Jika Bandel, FPI Tidak Boleh Ada di Jawa Barat
OCTOBER 29, 2012
Aksi anarkis Front Pembela Islam (FPI) di Bandung ternyata cukup meresahkan, bukan hanya bagi warga non Muslim, tapi juga bagi umat Islam sendiri. Untuk kesekian kalinya FPI terjerat kasus perusakan bangunan, kali ini anggota FPI merusak bangunan milik Ahmadiyah.

Pemprov Jabar pun dikatakan akan memberi surat teguran pada FPI terkait perusakan Masjid An Nasir di Jalan Sapari. Jika dalam tiga kali surat teguran FPI tidak mengindahkannya, FPI akan dihapus dari daftar ke-ormasan Jabar tak boleh beraktivitas lagi di Jabar.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan. Selain FPI, Heryawan juga akan mengeluarkan surat teguran untuk jemaat Ahmadiyah. “Jika diperlukan surat teguran kita berikan kepada siapapun, termasuk pada Ahmadiyah. Kita kan punya pergub yang melarang aktivitas jemaat Ahmadiyah”.

Semua orang pasti sudah tahu bahwa Ahmadiyah itu sesat dan menyesatkan, aliran sempalan ini menyatakan bahwa masih ada Nabi setelah Nabi Muhammad SAW. Padahal sudah jelas bahwa Nabi Muhammad SAW adalah penutup para Nabi.

Tapi perilaku anarkis juga bukanlah hal yang baik, Kang Aher bahkan meminta FPI tidak berbuat hal serupa lagi dan Ahmadiyah tidak beraktivitas sesuai dengan pergub yang dikeluarkannya.

sumber http://www.adadibandung.com/berita/k...arat/2166.html


belum tentu juga karena Aher sedikt banyak ada afilisainya sama FPI emoticon-Big Grin

ya semoga aja deh
setara institute....

kau tahu lah produknya bakal kaya apa

LSM buatan nya Gusdur dan Azyumardi Azra

kau lihat pula siapa pendiri - pendirinya

banyak politisi rupanya

itu pulak yang mau kau bilang fakta

ketawak aja lah aku kau begitu
buset jabar sendirian 25% kasus intoleransi ada di sana, padahal propinsi di indo ada 34.

bener2 juara emoticon-thumbsup:
Quote:Original Posted By Private.Indo
padahal yang intoleransi juga kelompok yang itu2 terus, yang lainnya adem, rusak dah Jabar ama "orang2" itu. emang harusnya dari dulu dibubarkan

emoticon-Cape d...

sebelum ada kelompok itu beserta variannya, jawa barat apalagi bandung terkenal ramah tamah loh emoticon-Nohope


sebut weh ngaran kelompok preman eta FPI! dulu di banjar tidak pernah ada ribut selama bulan puasa para pedagang makanan di pasar yang biasanya melayani para kuli angkut, supir logistik (dalam hal ini mereka diberikan keringanan) selama saya tinggal di banjar tiada masalah,. tapi semenjak FPI datang beuh dulu si habib datang sok orang penting daerah alun alun para penjilatnya datang , memacetkan jalan , tidak pake helm pula emoticon-Busa:. tukang jualan diobrak abrik (biasa beraninya rombongan dan cuma sama yang sudah berumur), tapi piade yang jelas jelas dekat pasar tempat remang2 dicuekkan emoticon-Busaemoticon-FrownMUNAFIK sekali!). tidak jauh beda di tasikmalaya pun demikian kapan FPI pernah merazia kawasan bencong di dadaha atau hotel hotel yang sering dipakai eksekusi ublag ?. di kota kelahiran saya purwakarta pun demikian jaman dulu tiada organisasi ini (takut jamannya suharto dihilangkan kali?) adem ayem saja, banyak orang2 jakarta yang pensiun dini larikesini emoticon-Smilie..
kalau di bandung kapan FPI merazia saritem, atau para penjaja cinta di kota bandung,atau geng motor(brigez,xtc,moonraker, whatever). kalau semarang SK aka kali banteng belok kiri, ataupun jamannya teh poci di simpang 5 (depan masjid baiturrahman pula !). kalau jakarta sih sudah jelas lawang,hotel keluarga, kampung narkoba, dll kapan mereka pernah beraksi?

Quote:Original Posted By maulana317


sebut weh ngaran kelompok preman eta FPI!



tamat nih thread kalau langsung disebut

emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By marka.makna
setara institute....

kau tahu lah produknya bakal kaya apa

LSM buatan nya Gusdur dan Azyumardi Azra

kau lihat pula siapa pendiri - pendirinya

banyak politisi rupanya

itu pulak yang mau kau bilang fakta

ketawak aja lah aku kau begitu


nah biasa cuma bisa nyalah2ini liberal MCD ABC KFC dibalik semua ini emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By marSENSOR


nah biasa cuma bisa nyalah2ini liberal MCD ABC KFC dibalik semua ini emoticon-Big Grin



kenapa? gak boleh? siapa kau larang orang menganalisa ..!?

yang rusuh FPI, yang teriak JIL, Jawa barat dibawa bawa...
Gak usah sok polos kau!! ini cuma bagian pilkada aja
banyak anggota fpi nya kali ya di jabar ini emoticon-Najis
Quote:Original Posted By Hydrophobic
maklum orang sunda kebanyakan masih rasis turun temurun emoticon-Najis (S)


emoticon-Hammer


emoticon-Berduka (S)




Lengkapi postingan Agan dengan pilihan icon berikut (optional):
×