alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a5f3530b75b4621d000053/ask-tolong-gan-leptop-ane-harus-pencet-f1-dlu-baru-bisa-lanjut-booting
[ASK] tolong gan leptop ane harus pencet F1 dlu baru bisa lanjut booting
tolong gan laptop ane klo mau lanjut boot harus pencet F1 dlu
dan ada tulisan 'system configuration data ERROR'




MASALAHNYA KLO MAU BOOT TANPA KEYBOARD GIMANA
(MAU BUAT TABLET PC)
colokin usb keyboard dulu deh
masuk ke setup (F2, atau mungkin delete)

tinggal di load default configuration aja emoticon-Smilie
udah gan ngak bisa
oya bios ane phoenix 1.8
baterai cmos ente udah koit kali, pengaturan jam, tanggal,bulan dan tahunNya gimana ngaco gak.
wah sama kyk lepi temen ane gan
kyknya biosnya perlu di default
Quote:Original Posted By ngalebok
baterai cmos ente udah koit kali, pengaturan jam, tanggal,bulan dan tahunNya gimana ngaco gak.

datenya udah bener gan batre masih jalan cuma itu "system configuration data updatenya"


Quote:Original Posted By Mirzha1806
wah sama kyk lepi temen ane gan
kyknya biosnya perlu di default

udah di setting default gan tetep ngak bisa
Quote:Original Posted By Demino
tolong gan laptop ane klo mau lanjut boot harus pencet F1 dlu
dan ada tulisan 'system configuration data ERROR'




MASALAHNYA KLO MAU BOOT TANPA KEYBOARD GIMANA
(MAU BUAT TABLET PC)


coba ente update bios nya gan,
tapi mesti hati2 juga kalo update bios.
kalo kedua langkah di atas sudah tdak bisa
kmngkinan pada settingan hdd pak


"Salah settingan pada BIOS.
Batrry CMOS yg sudah uzur"
coba anda cek dlu gan..


ganti battrey gan
belin tanggal nya di bios.. jangan2 tahun 1999
untuk selanjutnya jangan copot colokan power listrik .. bakalan begitu lagi
http://tokoswis.blogspot.com/2012/11...-alat-sex.html
ganti batre CMOS nya gan bawa ke tukang services aja gan emoticon-Angkat Beer emoticon-afro
Bener kata agan2 di atas, ganti batere bios-nya, lalu setting ulang biosnya, biasanya tekan DEL pada saat booting untuk masuk menu bios.