alexa-tracking

Orang tulus kok di bilang gila ... ??!!?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a5e7031dd7195619000185/orang-tulus-kok-di-bilang-gila
Orang tulus kok di bilang gila ... ??!!?
Demi Jokowi, Ahmatdi Rela Jalan Kaki Surabaya ke Jakarta



Semarang, - Suhu udara 34 derajat celcius membuat cuaca di Kota Semarang siang ini terasa cukup panas. Tapi dari kejauhan terlihat lelaki berpakaian merah putih dengan poster di dadanya berjalan melewati Tugu Muda Semarang.

Pria bernama Ahmatdi Efendi itu mengaku fans berat Joko Widodo. Di poster yang menempel di dadanya tertulis sebuah nazar, dia akan berjalan kaki ke Jakarta bila Jokowi terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Saya punya hajat kalau Pak Jokowi jadi Gubernur Jakarta, saya mau jalan kaki dari Tugu Pahlawan Surabaya sampai kota Jakarta mau ketemu Pak Jokowi," begitu tulisan yang tertera di poster Ahmatdi Efendi, warga Jalan Rembang Selatan nomor 61 A, Surabaya.

Sesekali dia menggoyangkan kaki untuk melemaskan otot setelah seminggu berjalan dari Surabaya atau berhenti sejenak untuk beristirahat. Ketika beristirahat di sekitar Tugu Muda, pria beristri dua tersebut menceritakan maksudnya berjalan menempuh jarak ratusan kilometer demi Jokowi.

"Saya cuma ingin ketemu sama pak Jokowi dan bersalaman, saya enggak minta apa-apa," kata Ahmatdi di Jalan Soegijapranata, Semarang, Jumat (16/11/2012).

"Saya ngefans sama Pak Jokowi, dia memang tidak kekar tapi hatinya kuat," imbuhnya.

Selain itu Ahmatdi juga ingin berpesan kepada Jokowi agar erhati-hati dengan orang-orang yang berniat untuk menjatuhkannya. "Orang jujur itu banyak sekali musuhnya, pak Jokowi harus hati-hati," tandas Ahmatdi.

Dengan bermodalkan uang Rp 2 ribu, aksi jalan kaki yang dilakukan ayah dari tiga anak itu tergolong nekat. Tapi bagi Ahmatdi minimnya modal tak jadi kendala.

Justru uangnya tersebut saat ini berlipat ganda karena hasil pemberian dari orang-orang selama ia melakukan perjalanan.

Pria yang sehari-harinya bekerja sebagai mandor sekaligus penarik kereta kelinci di Ampel Surabaya itu sempat diejek tidak waras oleh teman-temannya. Tapi Ahmatdi tak menghiraukannya.

"Saya akui saya gila. Saya memang tergila-gila kepada Pak Jokowi," ujar Ahmatdi sambil tertawa.

"Kegilaannya" kepada sosok Jokowi dikarenakan prestasi mantan Wali Kota Solo itu yang banyak jadi pemberitaan. Dari situ Ahmatdi berencana berjalan kaki ke Jakarta setelah Jokowi resmi menjadi gubernur.

"Awalnya merasa tidak mungkin, tapi baru sekarang bisa dilakukan," katanya.

Tekadnya untuk menjalankan nadzarnya tumbuh ketika hari Kamis (8/11) lalu, saat ia bermimpi didatangi wanita gemuk yang meminta Ahmatdi melaksanakan nazarnya. "Di mimpi wanita itu menyuruh saya jalan ke Jakarta," tuturnya.

Ahmatdi memulai aksi jalan kakinya dari Surabaya pada hari Jumat (9/11) lalu tepat pukul 00.00 WIB. Dari kota asalnya, Ahmatdi mengenakan kaos merah putih, celana kain berwarna krem dan sandal crocs biru.

"Saya diberi kaos kaki oleh pedagang soto di perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah," cerita dia.

Selama perjalanannya, Ahmatdi biasa beristirahat untuk salat dan tidur di SPBU yang dilaluinya. Saat beristirahat, beberapa orang menghampirinya dan memberi uang padahal ia tidak meminta.

"Kadang saya juga tidur di Polsek. Atau jika sudah lelah saya beristirahat dimana pun," tandasnya.

Ahmatdi selama perjalanan memang kerap mendapat sumbangan dari warga yang mendukung aksinya. Hal itu pun terjadi saat Ahmatdi hendak meneruskan perjalanan dari kawasan Tugu Muda Semarang.

Seorang ibu berjilbab berlari mengejarnya dan menyodorkan selembar uang Rp 50 ribu. Ahmatdi sempat menolak, namun akhirnya menerima pemberian Sumardiningsih (50).

"Saya cuma bilang agar dia selamat samapi tujuan dan bisa bertemu Jokowi. Saya mendukung," kata Rini.

Ahmatdi pun melanjutkan perjalanannya ke arah barat dan berharap agar bisa segera bertemu dengan idolanya, Jokowi. "Insya Allah kalau tidak ada halangan empat hari lagi sampai," ujarnya.

"Kalaupun nanti di sana ditolak, akan saya tunggu bahkan jika sampai berbulan-bulan," tutup Ahmatdi.


[url]http://news.detik..com/read/2012/11/16/134634/2092766/10/demi-jokowi-ahmatdi-rela-jalan-kaki-surabaya-ke-jakarta?991101mainnews[/url]

Komenya:

Ahok ditemui nggak ya ... ???

ninggalin 3 anak buat cari sensasi
apanya yang tulus ? emoticon-Gila
Quote:


cari sensasi sampe mempertaruhkan nyawa??

justru ketulusannya itu sensasinya emoticon-Matabelo
apapun itu, tindakan bapak tersebut merupakan sebuah apresiasi kepada idola dan pujaannya. ga jauh beda kan dengan fans dari S*JU yang rela ngantri tiket dari subuh sampe pingsan pingsan bahkan sampe jual BB demi bisa nonton S*JU, fans Jus*in Bie*ers yang sampe di bela belain seperti itu...suka ga suka memang inilah masyarakat kita
ya klo cuman mau salaman ma jokowi sih ga pa2, asal ga minta macem2, jokowi udah pusing mikirin ribuan masalah di ibukota
trus pulangnya minta duit dari pak joowi
Quote:


lebay amat jalan kaki dibilang mempertaruhkan nyawa
kaya wartawan infotainmen aja ente

emoticon-Cape d...

Quote:


beda
kalo emang apresiasi, knapa harus jalan kaki ?
fans bieber ama suju juga ngantri tapi kaga aneh2
Bangsa kita suja euphoria sesaat seperti nickmu itu... setelah euphoria kondisinya muter lagi atau paling gak maju semu..

F**K YOU NEW KASKUS !

look at the bright side..this man walking and get healthy after that..emoticon-Ngacir

oh yeah insane guy or crazy one....won't have a goal or reason..

the correct term to call this kind of guy is 'fanatical' emoticon-army:

Quote:


Quote:


nambah satu orang yang bilang gila pak ... dari anak kaskus ... emoticon-Big Grin
Quote:


laiya tho.. cmn modal 2rb jalan kaki dari sby ke jkt..
kelaperan + kedinginan di alas roban, mati dah dia..

mungkin klo pny duit dah naik garuda..
ato malah dah ga peduli masalah ginian.. emoticon-Malu (S)


jadi inget seseorang yang juga jalan kaki dari porong ke jakarta.. emoticon-Malu (S)

berinisial HS.. yang usahanya jalan kaki ternyata cukup berhasil emoticon-Ngakak
Quote:

siapakah dia, jangan jangan bu mega....emoticon-Ngakak
semoga ga ditangkep satpol PP atau di tus**l sama orang gila tu orang.
Quote:


bu Mega?bisa jadi ya. Bu Megawati kan juga gemuk...
Atau mama loreng? gemuk juga tuh
Quote:


bisa nebeng bus kosong ato tidur di bak truk emoticon-Smilie





Quote:


orang yang mo nepatin janjinya sendiri kok malah lu yang ribet emoticon-Bingung (S)
Yah kalo Nazar mah mau ga mau harus dijalani ..
laen kali kalo Nazar yang biasa" aja ..
Puasa juga udah cukup
kalo ini mah namanya nyiksa diri emoticon-Cape d...
Wow, bapak2 tuh pakai sandal crocs tapi bawa 2rb doang (+50rb sumbangan ibu2 pastinya). Ga terbayang berapa uang yg di tinggalkan buat hidup 3 orang anaknya di surabaya. Semoga ntar pulang surabaya bawa berjuta2 yah pak.
Yg gila yg jalan kaki dr Sidoarjo mau nuntut Ical, tapi nyampe sini malah nangis bertekuk lutut sama Ical emoticon-Najis (S)
×