alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a5c393572acfab1c000043/pdip-pilih-cagub-sumut-tua-bangka-musuh-publik-tim-suksesnya-mantan-koruptor
Sedih 
PDIP Pilih Cagub SUMUT Tua Bangka Musuh Publik, Tim Suksesnya Mantan Koruptor
Penentuan Pasangan Cagub Sumut dari PDIP Melalui Penunjukan Partai

Medan - PDI Perjuangan akhirnya mengusung pasangan Effendi MS Simbolon dan Djumiran Abdi sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumut. Keduanya tidak mengikuti proses pendaftaran hingga uji kepatutan dan kelayakan, melainkan penunjukan.

Ketua PDIP Sumut, Panda Nababan, menyatakan memang pasangan calon ini tidak mengikuti tahapan proses pendaftaran yang telah dilakukan. Penunjukan keduanya sebagai calon karena perkembangan politik yang ada.

“Ini namanya dinamika,” kata Panda Nababan didampingi Sekretaris PDIP Sumut Muhammad Affan, di kantor PDIP Jalan Hayam Wuruk, Medan, Kamis (15/11/2012).

Merujuk pada beberapa musyawarah internal partai, kata Nababan, partai memang mengedepankan kadernya sendiri sebagai calon yang diusung dalam Pilkada. Terutama dalam pemilihan gubernur.

Terkait dengan para calon yang sempat mengikuti tahapan sejak pendaftaran hingga uji kepatutan dan kelayakan, Nababan meminta wartawan untuk menelaah sendiri para calon tersebut.

Proses pendaftaran para calon gubernur dan calon wakil gubernur di PDIP Sumut berlangsung pada April hingga Juni 2012. Ada tujuh nama yang mendaftar dan mengikuti tahapan seleksi yang ditetapkan PDIP. Masing-masing adalah Gus Irawan Pasaribu, Letjen TNI (Purn) Azmyn Yusri Nasution, Rustam Efendi Nainggolan, Bintatar Hutabarat, Tengku Erry Nuradi, dan Benny Pasaribu. Sementara Syahrul Effendi Siregar mendaftar untuk posisi calon wakil gubernur. Mereka mengikuti uji kepatutan dan kelayakan di kantor DPP PDIP di Jakarta pada Oktober lalu.

Kendati calon cukup banyak, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kemudian menunjuk anggota DPR RI dan juga Ketua DPP PDIP Effendi Simbolon (48) sebagai calon gubernur yang diusung dalam Pilkada Sumut Maret 2013 mendatang. Dalam perkembangannya, untuk calon wakil gubernur PDIP menunjuk Djumiran Abdi (62), mantan komisioner KPU Sumut dan saat ini merupakan Wakil Ketua Kwarda Pramuka Sumut.

[URL="http://news.detik..com/read/2012/11/15/222909/2092507/10/penentuan-pasangan-cagub-sumut-dari-pdip-melalui-penunjukan-partai"]http://news.detik..com/[/URL]

Bah, enek kali liat tingkah trio penjilat Megawati ini (Panda, Efendi, Maruarar). Si Efendi tukang cela pejabat yg bersih macam DI, si Panda mantan koruptor pulak. kecewa, padahal rakyat Sumut mau lihat calon bermutu dari pdip tahun ini

emoticon-Najis
udah ga jaman partai politik..yg penting tokohnya..
woh panda udah keluar penjara yah?
oohh..begitu toh,,sering nampang di tv..,,ternyata promosi mau ikutan Cagub Sumut...emoticon-Ngakak
Para elektoral di indo masih seperti yang dulu2. Mana yg paling tenar, itu yang menang. Ga peduli track record. Di tempat ane juga begitu.
komentar pembaca detik

Quote:Walah calon ngacoooooo gak jelas prestasinya ... Lahir di Kalimantan ..... Ini Medan Bung ??????????????Ketua Partai dah Tua

Kasihan sekali pak RE Nainggolan dipermainkan sperti itu. Smangat pak RE, masih ada partai lain. Dulu jg Pak Rudolf Pardede dihianati si Mega dan Panda, akibatnya calon PDIP juru kunci dari 5 calon.