alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a5bc4c516ea16c100000f1/pemprov-dki-jakarta-akan-bangun-masjid-raya-seperti-istiqlal
Pemprov Dki Jakarta Akan Bangun Masjid Raya seperti Istiqlal
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membangun masjid raya yang besar dan megah seperti Istiqlal di kawasan Kapuk, Jakarta Barat.

"Pembangunan masjid raya tersebut rencana dimulai tahun 2013 mendatang," kata Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo saat menghadiri Gebyar Muharram 1434 Hijriah dan Tabligh Akbar Tausyiah Muharram di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Kamis.

Keinginan membangun didorong setelah dirinya mengetahui bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI hingga saat ini belum memiliki masjid raya yang besar dan megah.

"Ternyata Masjid Istiqlal itu aset negara, bukan milik Pemprov DKI. Artinya, Jakarta belum mempunyai masjid raya. Saya akan bangunkan masjid raya di ibu kota," ungkap Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo.

Ia menjelaskan, lahan yang akan digunakan untuk pembangunan masjid raya tersebut telah tersedia di kawasan Kapuk, Jakarta Barat. Masjid raya akan dibangun di lahan seluas empat hektare yang dimulai tahun depan.

Jokowi juga meminta agar pembangunan masjid raya ini nantinya identik dengan suku Betawi.

"Saya tidak tahu karakter khas Betawi seperti apa. Makanya saya titip pesan kepada arsitek yang mendesain masjid raya berkarakter Betawi," pintanya.

Namun, Jokowi mengaku lupa jumlah anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan masjid raya tersebut. "Yang jelas, anggaran pembangunan masjid raya sudah tersedia di APBD DKI 2013," tambahnya

Pemprov Dki Jakarta Akan Bangun Masjid Raya seperti Istiqlal


sumber : Quote:IYAA.com

_________________

emoticon-Kiss (S) kalau mau koment yang bijak jangan sampe saling cela apalagi sampe menjurus ke sara emoticon-Cendol (S)
yang lebih penting dari itu semua adalah bukan bagaimana membangun masjid dengan megah tapi yang lebih penting adalah memakmurkan masjid itu, selalu penuh sesak di setiap waktu ibadah bukan hanya pada saat saat tertentu saja
boleh juga si idenya emoticon-Big Grin

tapi di kapuk ... jauh coy ..
daerah jakarta timur aje, kan padat tuh penduduknya emoticon-Big Grin


klo gereja, wihara, mau dibkin megah gini boleh ga ya ? pada ngamuk ga ya ? emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By hendrow
yang lebih penting dari itu semua adalah bukan bagaimana membangun masjid dengan megah tapi yang lebih penting adalah memakmurkan masjid itu, selalu penuh sesak di setiap waktu ibadah bukan hanya pada saat saat tertentu saja



100000% setuju....emoticon-Angkat Beer

percuma mesjid gede tapi rame pas jumatan, idul adha sama awal2 bulan puasa doang...emoticon-Nohope
kan udah ada JAKARTA ISLAMIC CENTRE di jakarta utara kebetulan rumah ane deket situ hehe.
mending kasih dana renovasi buat masjid masjid yang sedang dalam proses pembangunan karna banyak dari panita pembangunan masjid yang minta dana di pinggir jalan dan menggangu pengguna jalan ,..!!

tolong sampein buat pak jokowi yah TS hehehe emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S):
buat apa sih pemprov bikin rumat ibadah pake apbd?
Deket rumah ane tuh emoticon-Big Grin
wah di kapuk deket rumah bokin ane nig
waahhh manteb pak, lebih gede dari istiqlal gak ya
Quote:Original Posted By hendrow
yang lebih penting dari itu semua adalah bukan bagaimana membangun masjid dengan megah tapi yang lebih penting adalah memakmurkan masjid itu, selalu penuh sesak di setiap waktu ibadah bukan hanya pada saat saat tertentu saja


emoticon-thumbsup:

kebetulan tadi khutbah jumatnya juga sedikit membicarakan tentang didirikannya masjid2 yang sekedar megah tapi tidak ramai oleh jamaah. semoga masjid yang nanti didirikan memberi manfaat bagi dan dimakmurkan oleh umat Islam disekitarnya
jangan di kapuk atuh

kapuk itu dekat ke utara yg pemeluk agama muslim nya tidak sepadat di daerah jakarta lainnya

lebih baik di jakarta timur / selatan aja biar lebih tepat sasaran emoticon-Big Grin
ketimbang bangun masjid yang meskipun besar tapi umat gak semua bisa shalat disana

gimana kalau mensejahterakan mesjid2 di kelurahan2 yang memang digunakan oleh warga sekitar, sehingga kalo lagi jalan2 di sekitaran jakate itu gak liat lagi namanya alat buat nangkap ikan di tengah jalan