alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a5a413532acf9704000028/kenaikan-gaji-hanya-bermanfaat-singkat
Kenaikan Gaji Hanya Bermanfaat Singkat
TENYATA kebahagiaan saat kenaikan gaji hanya bermanfaat singkat. Justru bekerja dari rumah bisa meningkatkan nilai hidup. Menurut sebuah studi terbaru saat terjadi kenaikan status keuangan, seseorang akan segera mulai membandingkannya dengan bayaran rekan kerja lainnya. Hal inilah yang membuat kebahagiaan sementara saat kenaikan gaji.

Sementara itu pekerja bahagia dan puas dengan bayaran yang didapatnya cenderung sedikit mengalami konflik dengan pekerjaan dan keluarga. "Saya pikir kebanyakan orang akan setuju tingkat tertentu gaji memungkinkan Anda memenuhi kebutuhan. Namun di luar peningkatan itu, gaji relatif menjadi masalah karena dilihat dari persepsi kepuasan,"jelas Profesor Amit Kramer dari University of Illinois.

Sekali pekerja mencapai tingkat gaji yang cukup mereka akan mengalihkan fokus dari gaji yang sebelumnya memenuhi kebutuhan menjadi ketidakpuasan dan membandingkan gaji yang diperoleh rekan kerjanya.

Dalam studi ini menunjukkan efek kenaikan gaji pada kepuasan membayar hanya memiliki hubungan moderat yang tidak berlangsung lama. Sebagai contoh, ketika karyawan mengganti pekerjaan, mereka mengevaluasi kembali gajinya dan lebih mungkin untuk mengubah kepuasan gaji, belum tentu karena mereka mendapatkan kenaikan gaji, tetapi karena aspek sosial membayar

sumber

belum tentu begitu ah
manusiawi lah, setiap orang (di level yang sama, dan tempat kerja yang sama) selalu ingin dapet penghasilan paling gede daripada rekan selevelnya emoticon-Big Grin
Cukup atau ga, itu relatif buat masing2 orang. Pas gaji pertama terima 1,5 jt, ngerasa blum cukup. Pas naik 2 jt, ujung2nya blum cukup juga, begitu deh seterusnya. Semakin besar penghasilan, semakin besar juga pengeluaran kayaknya.
Ngomong emang paling gampang. Yang jalanin yang tau susahnya cari penghasilan lebih.
iyah , tp kebutuhan makin lama makin butuh tinggi biaya
semakin tgg gaji seseorang maka akan semakin tgg jg tingkat konsumsi orang tersebut yang menyebabkan kenaikan gajinya menjadi tidak cukup.
soalnya gw liat temen gw yang gajinya tgg2 pasti barang2ny jg msk kategori atas,beda dengan dulu pas masih gaji setara emoticon-Ngakak
intinya kembali kemasing2 individu
gimana pola hidup orangnya aja,namanya juga manusia kaga pernah puas emoticon-Najis
gaji buruh naek. ya yang seneng leasing2 , bpr, n tukang kreditan.. emoticon-Big Grin...


gaji 1,7 tapi cicilannya udah tv lcd 32 ".. motor minimal vixion.. pernah liat buruh pakenya ninin 250 cc.. emoticon-Cape d... (S) itu namanya tertindas ? emoticon-Bingung (S)
Yang paling penting adalah MENSYUKURI apa yg kita dapat/miliki berapa dan apapun itu.

Karena orang terkaya sedunia pun tidak akan pernah merasa cukup, kalau tidak menyukurinya

Memberi lebih baik daripada menerima....
Kenaikan gaji per tahun cuma berapa gan? Tetep kalah ama inflasi.emoticon-Cape d... (S)
kalau ingin kaya dan tidak harus demo terus minta kenaikan gaji, sekarang mendingan keluar dan bikin usaha sendiri (jadi pengusaha)
Quote:Original Posted By patriexz
semakin tgg gaji seseorang maka akan semakin tgg jg tingkat konsumsi orang tersebut yang menyebabkan kenaikan gajinya menjadi tidak cukup.
soalnya gw liat temen gw yang gajinya tgg2 pasti barang2ny jg msk kategori atas,beda dengan dulu pas masih gaji setara emoticon-Ngakak
intinya kembali kemasing2 individu


yup
tergantung ke individu masing2 gan
gimana pola konsumsi nya dll
kalo gaji pas2an tp mao high style ya kelaut lahemoticon-Big Grin
sialnya kalo pengennya gaji mengikuti gaya hidup, trus menuntut ama employer nya, iya kalo employer nya mampu, kalo nggak mampu, bisa2 dirampingkan emoticon-Big Grin

Aku sudah menikmati gaji yang tersedia.
Gaji naik ... otomatis biaya hidup bakalan ikut2an naik

ujung2nya demo lagi minta kenaikan gaji

Yang miskin alias pengangguran tambah miskin lah
ujung2nya kriminalitas meningkat emoticon-Cape d...