alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a59e330b75b48316000068/blusukan-ala-ibas-masuk-goa-hingga-kunjungi-desa-tanpa-listrik
Blusukan ala Ibas, Masuk Goa Hingga Kunjungi Desa Tanpa Listrik
Jakarta - Sebagai anggota dewan, sudah selayaknya memperhatikan konstituen di daerah pemilihan, hal ini secara formal disebut sebagai kunjungan kerja. Edhie Baskoro Yudhoyono memiliki cara sendiri memperhatikan konstituennya. Apa itu?

Pria yang akrab disapa Ibas itu terpilih sebagai anggota DPR dari Dapil 7 Jawa Timur (Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Magetan, dan Ngawi) pada Pilleg tahun 2009. Kala itu Ibas memperoleh suara tertinggi se-Indonesia dengan 327.097 suara.

Fokus kunjungan kerja Ibas setidaknya pada tiga hal: Program Pembangunan Infrastruktur Pedesaan, Program Pengembangan UKM dan pengembangan pariwisata. Kunker Ibas dilakukan mulai 12-14 November 2012.

Senin (12/11), Ibas memulai kunkernya dengan mengunjungi Desa Karangsoko, Kabupaten Trenggalek untuk meninjau program pembangunan infrastruktur desa. Saat baru turun dari mobilnya, Ibas yang datang beserta rombongan itu langsung disambut ratusan warga yang sebagian besar ibu-ibu.

Meski Ibas anak seorang presiden, ia tak sungkan melayani warga yang ingin bersalaman bahkan berebut berfoto. "Lembut tangan mas Ibas," celetuk seorang Ibu usai bersalaman dengan Ibas.

Anggota komisi I itu kemudian terlibat perbincangan dengan kepala desa, camat dan beberapa warga. Ibas menanyakan setiap detail pembangunan irigasi dan jalan desa yang sudah diaspal, selain mendengar aspirasi mereka. Maklum, karena memang ada peran 'tangan dingin' Ibas dalam membangun infrastruktur desa itu, yaitu berupa bantuan sejumlah dana.

Begitu juga dalam program infrastruktur yang dikunjungi Ibas di Dusun Jatiroto dan Desa Tegalombo, Kabupaten Pacitan serta Desa Sumber Sari, Kabupaten Ngawi. Bahkan di Dusun Jatiroto, Ibas harus memasuki sebuah dusun dengan jalanan berkelok tanpa listrik sejauh 30 km dari pusat kota. Iring-iringan rombongan Ibas itu membelah jalanan desa yang gelap sekedar untuk meninjau seberapa efektif program Listrik Mandiri Masyarakat (LINMAR) yang digagasnya.

Meski saat itu sudah menunjukkan pukul 21.00 WIB, Ibas tampak masih bersemangat keluar masuk rumah warga hanya berbekal cahaya senter. Tak ayal, staf yang menjaga Ibas pun harus berhati-hati menjaga sang majikan agar di tengah minimnya pencahayan bisa tetap fokus dalam menyerap aspirasi warga.

Tak kalah dengan program pembangunan infrastruktur desa, Ibas juga konsen dengan pengembangan ekonomi berbasis kerakyatan di Dapilnya. Di Desa Sekar, Kabupaten Pacitan Ibas meninjau usaha pembuatan krupuk rumput laut. Di tanah kelahirannya ayahnya itu, Ibas sempat mencoba membuat krupuk rumput laut dan mencicipi hasilnya.

"Ternyata krupuk rumput laut ini enak ya, saya akan bawa untuk jadi oleh-oleh agar pak presiden dan Ibu Ani mencoba. Ternyata produk kampung halaman lebih enak daripada tempat lain, jadi mari kita kembangkan," kata Ibas dalam sambutannya yang disambut tepuk tangan pengrajin dan ratusan warga.

Begitu juga di lokasi sentra produksi tempe khas Trenggalek. Ibas antusias mengikuti setiap proses pembuatan dan menanyakan hingga proses pemasaran. Tetapi saat tiba di lokasi sentra kerajinan bonggol pohon jati, di Desa Bangun Rejo, Kab Ngawi, Ibas merasa miris, karena kreasi hasil tangan anak bangsa yang diekspor hingga Eropa dan Amerika itu justru dilabeli 'Made in Africa' saat tiba di pasaran.

"Hari ini saya menjadi saksi melihat secara langsung, berbicara dengan Kades dan pekerja, ternyata desa ini memiliki potensi yang luar biasa. Tetapi harus bangga dan berani menyatakan bahwa ini produk Ngawi, Indoensia" ucap Sekjen Partai Demokrat itu.

Sama seperti di lokasi sebelumnya, di lokasi itu juga Ibas memberi sejumla bantuan dan sempat ikut serta memahat sebuah patung naga setinggi sekitar 1,5 meter. Rupanya suami Alya Rajasa itu tertarik dengan kreasi-kreasi unik dari bonggol pohon jati kreasi warga.

Konsen Ibas berikutnya adalah pengembangan pariwisata. Beberapa lokasi wisata di dapilnya sempat dikunjungi, yaitu Pantai Prigi di Trenggalek, Goa Gong di Pacitan, dan museum Sangiran di Sragen. Tak sekedar mengunjungi pariwisata, Ibas banyak terlibat berbicara dengan kepala desa, dinas pariwisata dan warga yang tinggal di lokasi-lokasi wisata tersebut.

"Di Dapil 7 punya potensi yang luar biasa, saya senang ada pantai objek wisata yang bagus dan indah. Ternyata objek wisata di sini cukup baik," kata lulusan International Political Economy, Universitas Teknologi Nanyang itu, Senin (12/11) di Pantai Prigi, Trenggalek.


[url]http://news.detik..com/read/2012/11/16/073746/2092582/10/blusukan-ala-ibas-masuk-goa-hingga-kunjungi-desa-tanpa-listrik[/url]

Beda LEVEL BLUSUKAN dengan JOKOWI ... yang ini mah daerah BLUSUKAN nya SUDAH DI sterilkan LEBIH DULU !!!!! PERCUMA kalu buat PENCITRAAN 2014
kok blusukan sampe masuk ggoa nih putra mahkota emoticon-Big Grin



Mau pencitraan atw bukan selama bawa dampak positif buat masyarakat mah oke oke aja. Soal pencitraan simpen aja dalam hati. Dengan catatan jangan pilih di 2014 yg kerjaannya pencitraan. emoticon-Big Grin
Kalau sekali-sekali blusukan (sambil diikuti media massa yang diundang) sih gampang.

Coba bikin blusukan itu setiap hari seperti Jokowi (tanpa keharusan diliput media massa), pasti teler di tengah jalan.
yah..masih mendinglah mau ke daerah dan liat realita..,,,cuma buat para penjilat di pacitan-nya jangan membuat laporan semuanya baik-baik saja..,,kasih tau tuh kekurangan apa yang terjadi di daerah....emoticon-Ngakak,,biar si Ibas ditantang untuk memberikan solusi...emoticon-I Love Indonesia (S)
ibas bawa obat asma nya tidak???
kalo kader demokrat emank hampir semuanya rajin ke dapilnya kok bkn hanya ibas..ibas emank dari pertama jadi anggota dpr emank dah rajin turun ke dapil cm br skrg aja masuk media n ibas kabarkan lewat twitter...makanya demokrat tuh yakin menangin pemilu 2014 karna kadernya rajin turun ke dapil...oiya kebetulan ane dapilnya angelina sondakh sebelum jadi tersangka si angelina jg rajin turun ke dapilnya n membuat program2 buat rakyat miskin n olahraga buat pemuda2...kalo yg partai laen saya ngak pernah liat tp kalo yg dari demokrat emank sering bgt.. ..emoticon-thumbsup
wujud pencitraan tuk 2024 emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By bluedicks
kalo kader demokrat emank hampir semuanya rajin ke dapilnya kok bkn hanya ibas..ibas emank dari pertama jadi anggota dpr emank dah rajin turun ke dapil cm br skrg aja masuk media n ibas kabarkan lewat twitter...makanya demokrat tuh yakin menangin pemilu 2014 karna kadernya rajin turun ke dapil...oiya kebetulan ane dapilnya angelina sondakh sebelum jadi tersangka si angelina jg rajin turun ke dapilnya n membuat program2 buat rakyat miskin n olahraga buat pemuda2...kalo yg partai laen saya ngak pernah liat tp kalo yg dari demokrat emank sering bgt.. ..emoticon-thumbsup


kalo masa reses.. paling banter anggota dewan itu ngundang ormas dan organ pergerakan mahasiswa makan2 di restoran.. terus diakui sebagai "acara menemui konstituen".. selanjutnya bikin program karikatif untuk pencitraan.. (baksos, bagi2 sembako, kunjungan gak jelas)
jaman ane aktivis mahasiswa.. beginian ini proyekan ane gan

naif sekali percaya sama anggota hewan emoticon-Ngakak
Setahun kemudian,........berdiri pabrik krupuk yang dengan merek produk "Ibas"....penduduk nya cuma bisa melongo.

*kok jadi dia yang buka bisnis disini*
Blusukan ala Ibas, Masuk Goa Hingga Kunjungi Desa Tanpa Listrik
Quote:Original Posted By not4given


kalo masa reses.. paling banter anggota dewan itu ngundang ormas dan organ pergerakan mahasiswa makan2 di restoran.. terus diakui sebagai "acara menemui konstituen".. selanjutnya bikin program karikatif untuk pencitraan.. (baksos, bagi2 sembako, kunjungan gak jelas)
jaman ane aktivis mahasiswa.. beginian ini proyekan ane gan

naif sekali percaya sama anggota hewan emoticon-Ngakak


kalo itu kan pengalaman anda yg suka jilatin anggota dewan yg kedapil buat harapin dapat makan siang gratis...kalo pengalaman saya kan laen lagi...saya ngak gabung sm ormas apapun n ngak pernah ikut kegiatan mereka...dan yg saya tanya itu masyarakat yg mereka bantu...gt loh...emoticon-Embarrassment kalo org buat baek, citra baek akan terbentuk sendirinya....yg penting manfaatnya buat mereka yg di bantu...emoticon-Ngakak
masuk goa?mau bertapa? emoticon-Ngakak

suara tertinggi?anggota drp?yah bisa "diakalin" lah kalo itu mah emoticon-Ngakak
mendingan sekalian blusukan ke neraka, semua orang pasti senang
kelihatan banget aroma pencitraannya
blusukan tapi dah diberesin
mending kayak jokowi bener2 sidak
Quote:Original Posted By bluedicks


kalo itu kan pengalaman anda yg suka jilatin anggota dewan yg kedapil buat harapin dapat makan siang gratis...kalo pengalaman saya kan laen lagi...saya ngak gabung sm ormas apapun n ngak pernah ikut kegiatan mereka...dan yg saya tanya itu masyarakat yg mereka bantu...gt loh...emoticon-Embarrassment kalo org buat baek, citra baek akan terbentuk sendirinya....yg penting manfaatnya buat mereka yg di bantu...emoticon-Ngakak


sorry.. ane gak pernah menjilat.. itu anggota hewan yang butuh kami (organ mahasiswa).. dan yang kami dapat bukan sekedar makan siang.. tapi dana segar untuk operasional emoticon-Ngakak

untuk bantuan masyarakat.. sudah ane bilang itu cuman program karikatif.. tidak pernah ada kesinambungan.. yah istilahnya berlagak jadi sinterklas yang suka bagi2 hadiah.. cuman itu kerjaan hewan kalo turba..



Quote:Original Posted By krupukalengan
Mau pencitraan atw bukan selama bawa dampak positif buat masyarakat mah oke oke aja. Soal pencitraan simpen aja dalam hati. Dengan catatan jangan pilih di 2014 yg kerjaannya pencitraan. emoticon-Big Grin


nah ini bener ..
yang penting rakjat dapet manfaatnya emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By aryo.yogdja
ibas bawa obat asma nya tidak???


Emangnya dia punya asma?
Quote:Original Posted By not4given


sorry.. ane gak pernah menjilat.. itu anggota hewan yang butuh kami (organ mahasiswa).. dan yang kami dapat bukan sekedar makan siang.. tapi dana segar untuk operasional emoticon-Ngakak

untuk bantuan masyarakat.. sudah ane bilang itu cuman program karikatif.. tidak pernah ada kesinambungan.. yah istilahnya berlagak jadi sinterklas yang suka bagi2 hadiah.. cuman itu kerjaan hewan kalo turba..





emoticon-Ngakak
ane suka gaya ente...

bukan cuma pakdhewan kok gan, itu dinas2 ampe kementrian juga sukanya bikin kegiatan (pinjam istilah agan) karikatif doang.. kagak ada hasil kcuali pas pulang dikasih duid transport..
hm... bener bener like father like son.. emoticon-Cool
mau blusak-blusuk di goa kek, di selokan kek, di jamban kek, emang gue peduli.