alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a592afe474b47914000074/ga-bosen-buruh-siap-unjuk-rasa-kelima
Cool 
[ga bosen] Buruh Siap Unjuk Rasa Kelima
Quote:JAKARTA, KOMPAS.com - Ribuan buruh akan unjuk rasa ke Istana Merdeka dan Gedung DPR di Jakarta, Kamis (22/11/2012). Unjuk rasa masif buruh yang kelima kali tahun 2012 ini kembali menuntut penghapusan praktik alih daya, penghapusan upah murah, dan pelaksanaan jaminan kesehatan per 1 Januari 2014.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia Said Iqbal, di Jakarta, Kamis (15/11/2012), menegaskan, pihaknya akan membentuk Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPBI) untuk mengorganisasi aksi-aksi buruh ini. Iqbal tampil bersama Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Andi Gani Nena Wea, Presiden Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia Mudhofir, dan beberapa serikat pekerja lain.

”MPBI akan melakukan aksi nasional 70.000 buruh untuk menyatakan sikap bahwa Permenakertrans Outsourcing yang baru harus sudah selesai minggu ini. Upah minimum provinsi, kabupaten, dan kota harus diputuskan sebelum 25 November 2012 dengan nilai 122 persen di atas angka kebutuhan hidup layak (KHL) seperti di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat,” kata Iqbal.

Menurut Iqbal, nilai KHL Kabupaten Bekasi adalah Rp 1.643.000 dan dewan pengupahan kabupaten merekomendasikan upah minimum Rp 2.002.000 per bulan (122 persen KHL) untuk pekerja lajang yang bekerja kurang dari setahun. Pemerintah daerah padat industri, seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang, Mojokerto, Sidoarjo, Batam, dan Medan, harus menetapkan upah minimum 122 persen dari KHL.

Gelombang rasionalisasi

Sementara itu, kalangan pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) mengaku resah dengan perkembangan pengupahan terkini. Ketua Umum Apindo Sofjan Wanandi menegaskan, pemerintah mengutamakan kebijakan populis tanpa memikirkan nasib dunia usaha tahun 2013.

Kenaikan upah minimum DKI Jakarta sebesar 40 persen ditambah tarif tenaga listrik (TTL) tahun 2013 kian membebani dunia usaha yang sudah terpukul krisis ekonomi global. Penetapan upah minimum DKI Jakarta menjadi acuan bagi daerah lain.

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Hariyadi B Sukamdani menyesalkan intervensi pemerintah pusat dan daerah kepada dewan pengupahan. Hariyadi mencontohkan, Dewan Pengupahan Daerah DKI Jakarta menetapkan rekomendasi UMP tahun 2013 sebesar 112 persen KHL sesuai dengan arahan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

”Akan ada gelombang rasionalisasi pekerja yang sangat serius. Kami minta dinas ketenagakerjaan mempermudah perusahaan padat karya dan UKM yang mengajukan penangguhan upah minimum,” kata Hariyadi.

Ketua Dewan Pembina Asosiasi Persepatuan Indonesia Harijanto menegaskan, industri sepatu menyerap pekerja langsung 500.000 orang dan jutaan pekerja tak langsung dari perusahaan pemasok. Sejumlah produsen merek terkenal yang siap ke Indonesia sudah membatalkan niat. (HAM/RAZ/MHF/DEN/ILO)


keren nih buruh, makin banyak aja tuntutannya emoticon-Matabelo
ya gak apa-apa nuntut banyak, jika perusahaan sudah hengkang siapa yang mau dituntut ?? emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
saya rasa ini ada hubungannya dengan BSH yang kalah dengan jokowi-ahok dalam upaya menjatuhkan kinerja Gubernur & Wakil gubernur. saat poke menjabat tidak pernah terjadi demo hingga tingkat seperti ini.jadi sekarang serikat pekerja jadikan kendaraan licik yang di gerakkan untuk menjatuhkan kebijakan Gub & Wagub.
Quote:Original Posted By ECOMO
ya gak apa-apa nuntut banyak, jika perusahaan sudah hengkang siapa yang mau dituntut ?? emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
saya rasa ini ada hubungannya dengan BSH yang kalah dengan jokowi-ahok dalam upaya menjatuhkan kinerja Gubernur & Wakil gubernur. saat poke menjabat tidak pernah terjadi demo hingga tingkat seperti ini.jadi sekarang serikat pekerja jadikan kendaraan licik yang di gerakkan untuk menjatuhkan kebijakan Gub & Wagub.


Bener gan, ane setubuh sama ente...jeli bener analisa ente emoticon-thumbsup
Gak mungkin lah ane dukung keputusan Jokowi yang ini, kalau ujung-ujungnya menyengsarakan rakyat Jakarta juga.

Kita harus berpikir kritis, bukan berarti keputusan Jokowi kita anggap benar semua. Gaji buruh naik = Beban perusahaan. Mending pekerjakan robot, gak bawel, gak neko2 bisa kerja 24 jam.

Lebih mending lagi semua kaskuser disini diganti robot biar komen nya gak loncat2 kayak kutu loncat.
Quote:Original Posted By kizarusan
Gak mungkin lah ane dukung keputusan Jokowi yang ini, kalau ujung-ujungnya menyengsarakan rakyat Jakarta juga.

Kita harus berpikir kritis, bukan berarti keputusan Jokowi kita anggap benar semua. Gaji buruh naik = Beban perusahaan. Mending pekerjakan robot, gak bawel, gak neko2 bisa kerja 24 jam.

Lebih mending lagi semua kaskuser disini diganti robot biar komen nya gak loncat2 kayak kutu loncat.


emang kapan lu dukung jokowi?
setiap bikin trit juga lu pasti jelek jelekin jokowi
bangun.... jangan mimpi... lo tu udah terkenal panglima nasbung

buruh katanya upah nyakurang karena itu mau dinaikkan upah.
tapi sudah berkali kali demo.. duit demo dapat dari mana? siapa yg ngasih?
tuh kn, nih buruh...
nuntutnya mcem2 nih buruh, ntr lm2 minta rumah mewah n mobil mewah lagi emoticon-Najis
banyak cingcong mending Cumi pecat sadja... diluar msh banyak ribuan buruh yg mau kerja kok emoticon-Stick Out Tongue

bingung saya gan.

saya bingung gan, kok banyak orang bilang kalo sudah pasti naek... tapi kalo menurut berita yang saya baca kemaren,
Jokowi masih belom tentukan segitu. karena masih belum dapet win-win solution katanya makanya belom getok palu....

CMIIW

buruh abal2 nih bayaran!

kok bisa ya mbolos 5 hari untuk demo lagi?
tanda tanyaku gede sekali agan, ada yg bisa memberiku hidayah?
pemerintah juga lemot sich hapus outsource.

banyak perusahaan sekarang bentuk PT.outsource sendiri, jadi karyawan baru yang mau kerja di perusahaan harus lewat outsource dia, sedangkan yang jadi karyawan tetap ya kenalan juga.
SEMISAL

UMK TADINYA 1,7
KINI 2,2

KENAIKAN 500,000 emoticon-Matabelo

punya 5000 pegawe x 500,000 =2,5 M tambahan biaya

emoticon-Bingung

siap2 aja harga barang2 naik , inflasi naik

selama Jumlah Pengangguran masih banyak... maka yang diatas angin itu Pengusaha
Presiden Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia Mudhofir dan Presiden serikat lainnya itu punya gelar apa sih?? punya gelar s2 yaa jadi Presiden buruh?? klo punya gelar s2 koq jadi buruh? emoticon-Bingung tapi enak juga yaa lulusan SMA gak punya gelar apa2 dibilang terus di panggil Presiden emoticon-Ngakak [/size]
semoga ga bikin macet pas demo, kalo bikin macet, bisa bisa kiriman JNE n semua pengiriman jadi ikut delay emoticon-Big Grin . nikmatnya buka toko online emoticon-Big Grin
kerja woy kerja..demo mulu..ntr klo produksi keganggu..perusahaan rugi..trus tutup..minta makan ma serikat buruh tuh...
Quote:Original Posted By ECOMO
ya gak apa-apa nuntut banyak, jika perusahaan sudah hengkang siapa yang mau dituntut ?? emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
saya rasa ini ada hubungannya dengan BSH yang kalah dengan jokowi-ahok dalam upaya menjatuhkan kinerja Gubernur & Wakil gubernur. saat poke menjabat tidak pernah terjadi demo hingga tingkat seperti ini.jadi sekarang serikat pekerja jadikan kendaraan licik yang di gerakkan untuk menjatuhkan kebijakan Gub & Wagub.


thingking positif!!!
Menurut gw buruh pada turun ke jalan krn mereka melihat Jokowi Ahok condong memihak orang kecil dan waktu yg tepat buruh meminta bantuan pada Gubernur yg baru ini, krn sebelumnya saat masa pemerintahan Foke susah bernegosiasi apalagi Foke cenderung fokus ke orang menengah atas (mal dibangun terus) dan rasanya kalo menjatuhkan Jokowi tak sampe sejauh itu ah pemikiran kita.

Jokowi tak sebodoh itu mau dikendaliin, pasti Jokowi bakalan duduk bareng antara pengusaha -buruh dan disnaker untuk mendapat kata mufakat. ane memihak buruh krn ane buruh dan kebuthan di Jakarta makin mahal (makan nasi pake telor plus sayur asem aja udah 7000)

gw yakin buruh yg berjuang, mereka yg sudah berkeluarga yg makin terbebani yg hanya mengandalkan gaji suami, sedangkan istri menjaga anak-anak mereka dirumah dan tak punya pemasukan lainemoticon-I Love Indonesia (S)
pada ga tau diri nih kacung udah kemampuan terbatas pingin hasil gede,makanya usaha sendiri klo dapet gaji bukan dipake konsumtif ga jelas emoticon-Najis (S)
Quote:Original Posted By ECOMO
ya gak apa-apa nuntut banyak, jika perusahaan sudah hengkang siapa yang mau dituntut ?? emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
saya rasa ini ada hubungannya dengan BSH yang kalah dengan jokowi-ahok dalam upaya menjatuhkan kinerja Gubernur & Wakil gubernur. saat poke menjabat tidak pernah terjadi demo hingga tingkat seperti ini.jadi sekarang serikat pekerja jadikan kendaraan licik yang di gerakkan untuk menjatuhkan kebijakan Gub & Wagub.



Bener juga ya gan, ane ga kepikiran sampe ksini... emoticon-Bingung (S)

Quote:Original Posted By crossoverjersey
SEMISAL

UMK TADINYA 1,7
KINI 2,2

KENAIKAN 500,000 emoticon-Matabelo

punya 5000 pegawe x 500,000 =2,5 M tambahan biaya

emoticon-Bingung

siap2 aja harga barang2 naik , inflasi naik

selama Jumlah Pengangguran masih banyak... maka yang diatas angin itu Pengusaha


ambil contoh china, mengejar kapasitas produksi sehingga menjadi pusat produksi dunia. Kalo kaya gini mending barang2 impor aja dari china.
toh selama ini juga gitu emoticon-Ngakak
berkali2 juga gpp , pengusahanya cukup sekali saja kasih pesangon besok2 ga sah masuk kerja lagi kalian emoticon-Ngakak