alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a579031c7608024e000001/putuskan-hubungan-diplomatik-dengan-malaysia
Putuskan hubungan diplomatik dengan Malaysia..!!!
inilah..com, Jakarta - Pemerintah diminta menarik para tenaga kerja wanita (TKW) Indonesia dari Malaysia dan memutuskan hubungan diplomatik dengan negara biadab itu.

"Pemerintah harus tegas segera memutuskan hubungan diplomatik dengan Malaysia biadab," tegas Ribka melalui rilis yang diterima wartawan, di Jakarta, Kamis (15/11/2012).

Menurut politikus PDIP itu, pemerintah jangan menjadikan bangsa ini menjadi bangsa pecundang hanya karena ketidaktegasan dan ketidakkeberanian Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam mengambil sikap.

Sebelumnya, polisi Diraja Malaysia telah melakukan pelecehan dan pemerkosaan terhadap tiga TKI. Jika dirunut kebelakang kejadian, pemerkosaan bukanlah yang pertama. Bahkan, sudah tidak bisa terhitung dengan jari.

"Mulai dari penyiksaan, pembunuhan hingga tentang jual beli organ tubuh mayat TKI kita di Malaysia," jelas Ribka.

Tapi pertanyaannya siapakah yang lebih bersalah dari Malaysia? Menurut Ribka, yang paling bertanggung jawab atas peristiwa itu adalah pemerintah Presiden SBY. Dia dinilainya telah gagal melindungi setiap warga negaranya.

"Jawabannya adalah pemerintah Indonesia, yang dipimpin seorang jenderal yakni SBY. SBY gagal dalam melindungi rakyatnya," tegasnya.

Dia menegaskan, pemerintah cenderung mengabaikan hanya karena lebih mengedepankan pendapatan negara dari pengiriman TKI walaupun TKI dipenuhi airmata dan darah.

"Pemerintah SBY menjadi bersalah, karena pemerintahan ini hanya mau menikmati uang dari keringat TKI, tetapi diam saja ketika TKI disiksa, diperkosa dan dianiaya," tandasnya. [yeh]

Sumber : [url]http://nasional.inilah..com/read/detail/1927058/putuskan-hubungan-diplomatik-dengan-malaysia[/url]

.."Sebelumnya, polisi Diraja Malaysia telah melakukan pelecehan dan pemerkosaan terhadap tiga TKI. Jika dirunut kebelakang kejadian, pemerkosaan bukanlah yang pertama. Bahkan, sudah tidak bisa terhitung dengan jari.

"Mulai dari penyiksaan, pembunuhan hingga tentang jual beli organ tubuh mayat TKI kita di Malaysia," jelas Ribka.


emoticon-Ngakak klau udah nggak bisa dihitung dngn jari...koq nggak jadi2 putusnya..klau saran aku sich HENTIKAN PENGIRIM TKI
ribka tjiptaning... hmmmm
kalo saran gw sih, SBY mundur secara terhormat, gak usah nunggu pakan habis
ini narsumnya sapa sih? komentarnya ga berbobot banget... tolol aja klo mutusin hubungan sama diplomatik, makin diketawain sama barat nanti.. kalo mau tuh STOP pengiriman TKI ke Maling...
negara tergantung presidennya gan, kalo selama presiden kita Putuskan hubungan diplomatik dengan Malaysia..!!! yang ada indonesia bakal di injek2 terus sampe kapan pun
Berhentiin pengiriman TKI.

Perketat wilayah perbatasan.

Razia PJTKI ilegal.

Cari negara tujuan baru.
Ya udah stop kita kirim ke Malaysia trus kita pindah ngirim kemana ?

Kalo mau dikasih kerja disini, kerja apaan ? emoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassment

Pemerintah nambah lapangan pekerjaan ? Lah pigimana caranya, pengusaha aja pada mau minggat gara2 serikat buruh ngelunjak kemaren emoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassment

Dikasih sawah ? Tanahnya udah jadi rumah semua gara2 kebanyakan orang emoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By KomodoJogging
ini narsumnya sapa sih? komentarnya ga berbobot banget... tolol aja klo mutusin hubungan sama diplomatik, makin diketawain sama barat nanti.. kalo mau tuh STOP pengiriman TKI ke Maling...


Tdak bakalan putus tu gan...hub diplomatik,soalnya pemerintah nggak pnya keberanian..emoticon-Takut ..jngn kan itu,menghentikan pengiriman TKI aja..nggak beraniemoticon-Ngakak
Narasumber tolol, gk segampang gt kalee..
Bukannya udah di stop sejak 2010 tuh pengiriman tki, yg ada disono tuh tinggal 2,5 jt orang, sebagian ilegal
g bakal kejadian
kyk g taw gmn presidan negeri ini.
badan doank gede nyali g ada emoticon-Hammer
Bah... TKI rsmi berhenti, siapa bisa tahan yang ilegal?

Makin gk bisa apa2 dengan perlakuan kasar RELA & Polis.
Quote:Original Posted By krupukalengan
Berhentiin pengiriman TKI.

Perketat wilayah perbatasan.

Razia PJTKI ilegal.

Cari negara tujuan baru.


Setuju gan..emoticon-I Love Indonesia (S)
Kalo Khoontol jadi president ,
Langkah yang Khoontol ambil adalah :


Hentikan pengiriman

lalu .....

Tantang si Malingsial untuk berperang.
Quote:Original Posted By krupukalengan
Berhentiin pengiriman TKI.

Perketat wilayah perbatasan.

Razia PJTKI ilegal.

Cari negara tujuan baru.


negara tujuan baru agan mau nyariin?
selama si kebo jadi presiden mustahil dech mo ganyang malon
mana berani njeeenk

kan TKI penghasil devisa terbesar ... malaysia juga merupakan salah satu tujuannya emoticon-Big Grin
jgn dong gan, ntar banyak yg ga makan kasihan tuh
Quote:Original Posted By wahyubison
selama si kebo jadi presiden mustahil dech mo ganyang malon


di kuote dulu untuk kepentingan penyidikan , haha


komen.

kalo di indonesia ga menarik hati tuk kerja, gaji kecil. tki mah pilihan hidup. sapa juga bakal nekad meski dilarang
STOP EKSPOR MANUSIA KELUAR NEGERI
negara dengan kekayaan sumber daya alam terbesar sedunia,..masa g bisa menyejahterakan rakyatnya....
Ribka Tjiptaning, penulis buku "AKU BANGGA JADI ANAK PKI", ideologi berfikirnya tidak jauh dengan latar belakang orang ini.

fakta bahwa TKI di Malaysia 2,5 jt orang. gimana mau mindahin 2,5 jt pekerja ke dalam negeri, wong yg di dalam negeri aja pengangguran masih bejibun. yg udah kerja jadi buruh minta ini itu.

kalo bisa mindahin 2,5 jt TKI ke dalam negeri dulu, baru ngomong kaya Bung Karno. kl gak ntar diketawain negara lain, negara miskin aja belagu.
×