alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a54997542acf63770000b2/sekolah-unggulan-di-dki-diprioritaskan-untuk-siswa-miskin-berprestasi
Thumbs up 
Sekolah Unggulan di DKI Diprioritaskan untuk Siswa Miskin Berprestasi
Sekolah Unggulan di DKI Diprioritaskan untuk Siswa Miskin Berprestasi

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang merumuskan rayonisasi pendaftaran siswa miskin berprestasi masuk ke sekolah unggulan di setiap jenjang pendidikan. Rencananya 40 persen dari jumlah penerimaan sekolah unggulan di Jakarta nantinya akan diprioritaskan bagi siswa lulusan sekolah nonunggulan.

"Standar masuknya tetap menggunakan Nilai Ujian Nasional. Tapi, ada pembagian antara pendaftar yang berasal dari keluarga miskin dan sekolah standar dengan pendaftar dari orang kaya yang berasal dari lulusan sekolah unggulan," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama, Kamis (15/11).

Ia menjelaskan, secara detail proses rayonisasi siswa miskin berprestasi dengan hasil Nilai Ujian Nasional (NUN) sesuai standar minimal sekolah unggulan, harus diadu dengan siswa lainnya yang memiliki standar serupa.

"Misalnya, batas minimal Nilai Ujian Nasional masuk sekolah unggulan yakni rata-rata 7 dengan jumlah murid yang diterima sebanyak 100 orang. Sebanyak 40 persen dari total murid yang diterima pihak sekolah unggulan berasal dari keluarga miskin dan lulusan sekolah nonnggulan yang berada di sekitar lokasi sekolah unggulan," katanya.

Para siswa, kata Ahok, dari keluarga tidak mampu itu cukup memenuhi NUN sesuai batas minimal yang disyaratkan Sekolah Unggulan. "Sisanya 60 persen dialokasikan secara bebas kepada seluruh warga," tuturnya.

Basuki menilai adanya penerapan kuota bagi siswa yang berasal dari keluarga miskin dan sekolah biasa, namun memiliki intelektual memadai sangat penting dalam rangka pemerataan tingkat pendidikan.

"Tidak mungkin mengadu siswa miskin meski pintar dengan siswa yang berasal dari keluarga kaya dalam satu seleksi NUN. Siswa dari keluarga kaya bisa ambil les, gizinya bagus, tidak punya tanggungan sehingga mereka berhasil meraih NUN dengan nilai di atas rata-rata," ujarnya.

Basuki mengungkapkan, Dinas Pendidikan DKI saat ini masih merumuskan metode yang tepat untuk menerapkan kebijakan tersebut. "Mekanisme kebijakan masih dikaji. Gubernur dan saya juga masih menunggu pemaparan anggaran dari Dinas tersebut secara keseluruhan."


SUMBER

semoga bener2 terealisasi...tidak hanya sekedar wacana.....emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By ibnutiangfei

Sekolah Unggulan di DKI Diprioritaskan untuk Siswa Miskin Berprestasi

Perbaiki judulnya gan.
Sekolah Unggulan di DKI Diprioritaskan untuk Siswa Miskin tapi Berprestasi dan tidak haus kekuasaan(seperti Jokowi).
Semoga aja sekolah unggulan gratis benar2 bisa terlaksana emoticon-I Love Indonesia (S)

Quote:Original Posted By kizarusan

Perbaiki judulnya gan.
Sekolah Unggulan di DKI Diprioritaskan untuk Siswa Miskin tapi Berprestasi dan tidak haus kekuasaan(seperti Jokowi).


Kenapa gak boleh haus kekuasaan?
Harusnya pejabat2 yang bersih itu haus kekuasaan, supaya posisi2 strategis di negara ini jgn diisi pejabat korup emoticon-Big Grin
pekiwan...
semua skolah berhak untuk siapa saja..mau kaya miski dll..
apah lgi sd n smp dijkt gratis..jadi sma sama...
hidup pakde jokoemoticon-I Love Indonesia (S)
Semoga keadilan sosial yg sesungguhnya benar2 bisa terwujud di negeri ini...emoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By kizarusan

Perbaiki judulnya gan.
Sekolah Unggulan di DKI Diprioritaskan untuk Siswa Miskin tapi Berprestasi dan tidak haus kekuasaan(seperti Jokowi).


jadi pemimpin itu memang harus 'bisa merasa'....bukan 'merasa bisa' gan....pemimpin zaman sekarang kebanyakn merasa bisa...jadinya yaaa sok pintar, sok mampu, sok tahu dsb.....emoticon-Big Grin
Selama ini sekolah unggulan bukan hanyaunggul prestasi tapi juga juara narikin duit dari siswa. emoticon-Big Grin sudah seharusnya sekolah bukan tempat membedakan strata tapi tempat mereka yg memiliki prestasi cemerlang berhak masuk SMA unggulan.
Quote:Original Posted By kizarusan

Perbaiki judulnya gan.
Sekolah Unggulan di DKI Diprioritaskan untuk Siswa Miskin tapi Berprestasi dan tidak haus kekuasaan(seperti Jokowi).


yang haus kekuasaan tuh siapa? yang ambisi tuh siapa? sampe ngasih2 nasi bungkus di pasar, ngasih paket di mesjid, tiap RT di seluruh jakarta di suruh nyoblos dia, sampe pake cara2 kotor maen isu sara... inget bung warga jakarta tuh ga bodoh & ga bakal pilih pemimpin bodoh

Quote:Original Posted By kizarusan

Perbaiki judulnya gan.
Sekolah Unggulan di DKI Diprioritaskan untuk Siswa Miskin tapi Berprestasi dan tidak haus kekuasaan(seperti Jokowi).


Barbuk panasbung emoticon-Najis (S)
Sekolah Unggulan di DKI Diprioritaskan untuk Siswa Miskin Berprestasi[/QUOTE]

betul betul betul tidak haus kekuasaan. mengahalal kan segalan cara
mantap dah... 40% buat anak2 tidak mampu berprestasi. emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By kangzul


Barbuk panasbung emoticon-Najis (S)
Sekolah Unggulan di DKI Diprioritaskan untuk Siswa Miskin Berprestasi


betul betul betul tidak haus kekuasaan. mengahalal kan segalan cara
[/QUOTE]

gw juga pernah dapat surat cintanya gan emoticon-Matabelo

Semoga sekolah yang didirikan dengan cita-cita mulia ini bisa menjalankan misinya.

Sayang, terlalu banyak orang dodol di sini.
Quote:Original Posted By kangzul


Barbuk panasbung emoticon-Najis (S)
Sekolah Unggulan di DKI Diprioritaskan untuk Siswa Miskin Berprestasi


betul betul betul tidak haus kekuasaan. mengahalal kan segalan cara
[/QUOTE]

parah tuh sampe ngirim surat lamaran emoticon-Ngakak
smoga terealisasi, tpi inget d awasi jg pak. coz biasanya dlm perjalann aliran uang itu selalu tergembosi di setiap sektor emoticon-Sorry
mental koropsi smua sih emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By ezhie
smoga terealisasi, tpi inget d awasi jg pak. coz biasanya dlm perjalann aliran uang itu selalu tergembosi di setiap sektor emoticon-Sorry
mental koropsi smua sih emoticon-Sorry


Harus dipaksa, supaya transparan: taruh di tempat publik, semua pemasukan (dari pemprov maupun dari ortu murid) dan pengeluaran sekolah tiap bulannya.
kl cm yg berprestasi trs gmne nasip siswa yg kurang prestaasi tp msh ingin sekolah emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By kangzul


Barbuk panasbung emoticon-Najis (S)
Sekolah Unggulan di DKI Diprioritaskan untuk Siswa Miskin Berprestasi


betul betul betul tidak haus kekuasaan. mengahalal kan segalan cara
[/QUOTE]

orang2 seperti ini yg menghancurkan bangsa kita. jijik bener liatnya.
harusnya sekolah negri begitu kog biarpun unggulan tapi kan selama ini sebaliknya yg menikmati cuma anak orang kaya..maju terus jokohok.
Quote:Original Posted By kizarusan

Perbaiki judulnya gan.
Sekolah Unggulan di DKI Diprioritaskan untuk Siswa Miskin tapi Berprestasi dan tidak haus kekuasaan(seperti Jokowi).


eaaaaaaa, yang gagal.. terus nyalonin diri... itu haus kekuasaan bukan yaaaa??emoticon-Ngakak

sudahlah anda punya id disini cuma buat jadi cercaan.. emoticon-Ngakak

semoga terealisasi ya pak gubernur emoticon-Smilie
kizarusan emang panasbung kuontolllemoticon-Big Grin

insaf lue macam gue, otak lebih bersih dan jernih tanpa nasi bungkusemoticon-Embarrassment


salam,
ex nasbungker
×