alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a53df61ad719177d000015/jejaring-sosial-produk-indonesia-ini-rambah-190-negara
Thumbs up 
Jejaring Sosial Produk Indonesia Ini Rambah 190 Negara
Jejaring Sosial Produk Indonesia Ini Rambah 190 Negara

Quote:Dapat dibilang bahwa mindtalk.com sebagai situs jejaring sosial baru. Dari September 2011 sampai sekarang telah memiliki 180 ribu pengguna dari 190 negara.

Awal kemunculannya, mindtalk.com hanya menggunakan versi beta, dan cuma bisa diakses menggunakan personal computer (PC). Situs yang mengandalkan teknologi cloud, dipadukan dengan pemakaian server dari provider server dalam negeri, mindtalk.com ingin melebarkan sayapnya ke versi mobile.

"Awalnya kami masih di PC, versi mobile baru hari ini diluncurkan," kata Danny Oei Wirianto, Co-founder mindtalk.com, Rabu (14/11/2012), di Jakarta.

Untuk mengakomodir dan menggaet pengguna perangkat mobile, mindtalk.com mengeluarkan berbagai platform. Mulai dari iOS, Android, BlackBerry, Nokia, Windows Phone 7 dan 8. Khusus untuk Nokia Asha, Lumia 610, Lumia 510, Polytron Android, dan beberapa manufacture tablets lokal terdapat fitur pre-install mindtalk.com. Bagi pengguna PC, situs ini tersedia pula di Google Chrome Web Store.

"Ini bukti kesiapan mindtalk.com untuk mencapai misi dengan tujuan go-global, bersaing dengan situs sosial lokal maupun internasional," tambah Robin Ma'arufi, Founder mindtalk.com.

Danny juga mengatakan bahwa tahun depan ia menargetkan satu juta pengguna mindtalk.com. Selain itu, pihaknya melirik pasar potensial seperti India, Afrika, dan Australia untuk lebih dikembangkan, dengan penetrasi art, design, ataupun aktivitas seni lainnya.

"Kami akan mengejar market yang mudah, orang tanpa sign up bisa mencoba atau membaca. Roadmap kami, mau bikin channel terpisah tahun depan," kata Danny.

Meskipun, mindtalk.com memiliki investor dari Jepang, dan didekati beberapa pihak, tetapi Danny tidak akan menjual produknya. "Meskipun ada pemegang saham dari luar, tapi tidak akan kami jual," tegasnya.


SUMBER

Quote:
Mindtalk.com, Situs Jejaring Sosial Berbasis Komunitas

Jangan terlalu kecanduan Facebook atau Friendster. Cintai produk situs jejaring sosial produk anak negeri.

Asal tahu saja, Indonesia memiliki situs jejaring sosial asli negeri sendiri, mindtalk.com. Situs yang dapat diakses mulai September 2011 (beta) resmi meluncur pada Rabu (14/11/2012), di Jakarta.

mindtalk.com, sebuah situs jejaring sosial berbasis komunitas menawarkan pengalaman baru dalam berbagai maupun berdiskusi melalui format fluid stream yang simpel dan komplet. Format ini seperti permainan lego, yang dapat menyesuaikan pengguna secara otomatis.

"Selama ini, teknologi social media di Indonesia belum terimplementasi dengan maksimal menjadi komunikasi berbagai arah," ujar Danny Oei Wirianto selaku Co-Founder mindtalk.com.

Pengguna social media, lanjut Danny, sangat besar. Orang-orang gemar berkelompok secara digital pun semakin berkembang. Di dunia digital, mereka memilih teman berdiskusi berdasarkan kegemaran, minat, atau interest. Sehingga dibutuhkan situs jejaring sosial, agar mereka dapat saling terkoneksi, berkumpul, dan tetap eksis di dunia digital.

mindtalk.com memposisikan diri sebagai tempat bertemu dan menghubungkan orang-orang, memulai dialogue, menghubungkan orang dengan pikiran dan pembicaraan tentang ketertarikan mereka. Bagi pengguna mindtalk.com, mereka akan dihubungkan melalui channel. Channel berfungsi sebagai grup dengan minat yang sama.

Bahkan pada awal pengguna bergabung, mereka diminta memilih interest group yang sesuai minat maupun kepribadiannya. Pengguna pun berhak membangun channel sendiri dan mempunyai kepemilikan penuh mengelola channel tersebut. Tidak tergantung pada moderator seperti umumnya konsep forum. Untuk terkoneksi dengan channel, pengguna cukup mencantumkan hashtag (#) nama channel yang diikuti.

"Dalam mencari interest kita, kita dapat mencari apapun, tinggal klik, lihat gambar, jika ingin membaca tinggal klik "more" di teks," lanjut Danny.

Di sisi lain, pengguna yang menge-post tulisan atau foto dapat share ke channel, juga share video, pertanyaan, dan jual-beli (share mind, picture, video, article, ask a question, dan create deal). Sedangkan untuk berkomunikasi secara personal, pengguna dapat meninggalkan pesan (send whisper) dengan sistem real-time message.

"Kita nggak mau bersaing dengan Twoo, Twitter. Kita nggak kompetisi, kita saling feed, kolaborasi."

Tak hanya pengguna individu yang terdapat di sini, tetapi perusahaan pun bisa bergabung. Saat ini brand yang bergabung di situs ini adalah BCA, Djarum, Indosat, Nokia, Telkom, dan Unilever. Ada pula figur publik, seperti Gigi, Nidji, Wahyu Acum - vokalis Pure Saturday, Calvin Jeremy, Joko Anwar, dan lainnya.

Dari kemunculannya hingga saat ini, mindtalk.com telah memiliki 180 ribu pengguna dari 190 negara, serta delapan ribu channel (celebrity, education, technology, music, movie, sport, dan lainnya). mindtalk.com didirikan oleh Danny Oei Wirianto dan Robin Ma'arufi pada Maret 2011 di bawah PT Merah Putih Incubator, salah satu inisiator bisnis digital di Indonesia. Mei 2012, mindtalk.com terpilih sebagai community platform resmi gelaran Asia Pacifix Media Forum (APMF) 2012.


SUMBER

wow...sudah masuk 190 negara....kek-nya menarik nih....emoticon-Matabelo
wah emangnya asyik gan?
tar coba maen ke tekapenya.
wow..baru tau nih.. boleh dicoba nih kebetulan dah bosen ama face***k ane
emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By ngedick
wow..baru tau nih.. boleh dicoba nih kebetulan dah bosen ama face***k ane
emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)


sama gan.....ane juga dah bosan sama yg itu.....emoticon-Malu (S)
Nice info gan emoticon-thumbsup
foundernya tetangga ane nih . . .
satu desa pada sign up mintalk semua emoticon-Big Grin
mindtalk.com udah nyampe 190 negara wow, mesti coba nih, dari pada fb
ini tempat nongkrong baru para alay ya?
repost nih. kemaren katanya 180 negara. sekarang 190 negara
karya anak bangsa yang ok punya
Kerenan Kaskus , Nu. emoticon-Cool

Sudah merambah seantero dunia dan akhirat. emoticon-2 Jempol
mantap nih maju terus karya anak bangsa
Ceileee, CO-Founder... hahaha...

ala Mark Zuckenberg nih yee...
*buru-buru parkir ID ah*
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
nice info gan ...
baru tau ane.
ane coba register dlu deh ... emoticon-Smilie
Wah..... Kaskus bisa jadi kurang ngetop neh
mari gan yg pecinta poker mania...di sene tersedia game poker seperti di facebook kayak anda main,dengan 25rb deposit anda sudah bisa bermain dgn nyaman n gampang lagi...silakan kunjungin website di sene..bakalan happy dah..


www.elangpoker.com
boleh neh dcoba ntar gan. emoticon-I Love Indonesia (S)
cukup 2 aja lah jejaring sosial, FB sama twitter
banyak-banyak kayak alay aja emoticon-Malu (S)
Jejaring sosial lagi.. kira-kira trend untuk 5tahun kedepan apa ya? apakah facebook masih jadi nomor satu?