alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a520ff6312433a1500005e/mantabh-ini-semoga-banyak-ditiru-daerah-lain
Mantabh Ini, Semoga Banyak Ditiru Daerah Lain
Padang Canangkan Ibadah Puasa Senin-Kamis

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG --Pemerintah Kota Padang mencanangkan pelaksanaan ibadah puasa sunnah setiap Senin dan Kamis serta gemar sedekah di kalangan umat muslim, termasuk seluruh pegawai negeri sipil (PNS) muslim di kota ini. "Dalam menyambut Tahun Baru Islam, kita canangkan ibadah puasa Senin dan Kamis bagi kalangan umat Islam di Kota Padang," kata Wali Kota Padang Fauzi Bahar di Padang, Kamis.

Menurut dia, pelaksanaan ibadah puasa Senin dan Kamis untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan termasuk di kalangan PNS muslim kepada Tuhan Yang Maha Esa. "Ibadah puasa Senin dan Kamis yang telah dicanangkan tersebut tidak dipaksakan kepada umat Islam di kota ini," katanya.

Umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa Senin dam Kamis, tambah Fauzi Bahar, agar menyedekahkan dana senilai makanan satu hari kepada warga miskin atau warga yang tidak mampu.

Khusus untuk PNS di lingkungan Pemkot Padang, dalam melaksanakan ibadah puasa Senin dan Kamis selama satu bulan (4 minggu) terkumpul dana sebesar Rp 48 Juta.
"Dana tersebut nantinya akan dihimpun setiap bulan oleh Pemko Padang, dan disalurkan kepada mereka yang berhak, termasuk untuk bea siswa kepada anak- anak berprestasi yang tidak mampu di 104 kelurahan di Kota Padang,"kata Fauzi Bahar.

Dia mengatakan, umat Islam yang melaksanakan ibadah sunnah puasa Senin-Kamis termasuk amalan sunnah yang telah di lakukan Nabi Muhammad. Puasa Senin-Kamis adalah jenis puasa yang sering diamalkan Nabi Muhammad saw, para sahabatnya, dan tentu menjadi tradisi bagi umatnya.

Sumber : http://www.republika.co.id/berita/na...asa-seninkamis

keren pak ... umat Islam emang udah saatnya harus sadar, sedekah adalah solusi terbaik untuk membantu saudara yg kurang mampu, emoticon-thumbsup
emoticon-Takut (S) mantab gan

old kaskus
betul asal dananya bener2 buat org yg berhak,
jangan d tilep lg dananya..

Thumbs up 

ide bagus
Semoga saja tidak "kebablasan", dan mengganggu kelompok lainnya.
artinya, nanti akan keluar perda larangan membuka warung makanan disiang hari pada hari senin kamis?
bagus juga tuh idenya,
paksa para pns buat bersedekah biar ngebersihin hartanya.
wah di tempat ane nih emoticon-Malu (S)
Subhanallah...semoga daerah lain mengikuti.

Saran ane semoga yang komen mudah2an bersikap positif lihat sisi dan niat baiknya.
Jangan pesimis dan menghujat karena ini urusannya bukan politik ini urusan akhlak.
Perkara nanti ada yg bilang uangnya dikemanain percayakan aja sama Yang Maha Mengetahui. Dan sanksinya pun dari Dia Yang Maha Kuasa.
(kalo masih percaya ajaran2nya)
Waulahualam Bissawab..
Bagus tuh. Tapi ada 1 pertanyaan,
Senin dan Kamis harus tutup warung ga ?
wah... ide bagus tuh...emoticon-Blue Guy Cendol (L)

emoticon-Bingung (S) takutnya malah dikorupsi

tau sendiri sifat birokrat negeri ini

agama cuma dijadikan alat tuk ngumpulin duit emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By Geblekpisan
betul asal dananya bener2 buat org yg berhak,
jangan d tilep lg dananya..

insyaallah enggak gan ... positif thinking aja emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By bulix212
ide bagus

mantabh, lu komen cm segitu kok gak dihapus v-bot sih ?

Quote:Original Posted By EdunMed
Semoga saja tidak "kebablasan", dan mengganggu kelompok lainnya.

maksudnya kebablasan dan mengganggu kelompok lain itu gimana ? jelasin donk .. emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By LuthorCorp.
artinya, nanti akan keluar perda larangan membuka warung makanan disiang hari pada hari senin kamis?

sepertinya enggak, kenapa pulak harus ada perda seperti itu ??

Quote:Original Posted By pakmomon
bagus juga tuh idenya,
paksa para pns buat bersedekah biar ngebersihin hartanya.

betul betul ... moga2 "oknum" PNS busuk bisa lebih sadar

Quote:Original Posted By FvckingMachine
wah di tempat ane nih emoticon-Malu (S)

emoticon-thumbsup ... selamat gan, salut saya dengan daerah anda

Quote:Original Posted By ngedick
Subhanallah...semoga daerah lain mengikuti.

Saran ane semoga yang komen mudah2an bersikap positif lihat sisi dan niat baiknya.
Jangan pesimis dan menghujat karena ini urusannya bukan politik ini urusan akhlak.
Perkara nanti ada yg bilang uangnya dikemanain percayakan aja sama Yang Maha Mengetahui. Dan sanksinya pun dari Dia Yang Maha Kuasa.
(kalo masih percaya ajaran2nya)
Waulahualam Bissawab..

nahhhh ... keren gan, best comment ini
emoticon-shakehand

Quote:Original Posted By revolutionary
Bagus tuh. Tapi ada 1 pertanyaan,
Senin dan Kamis harus tutup warung ga ?

sepertinya gak ada perda seperti itu, kenapa pulak harus tutup ?

Quote:Original Posted By aktivis.k4skus
wah... ide bagus tuh...emoticon-Blue Guy Cendol (L)

emoticon-shakehand

Quote:Original Posted By kolakola
emoticon-Bingung (S) takutnya malah dikorupsi

tau sendiri sifat birokrat negeri ini

agama cuma dijadikan alat tuk ngumpulin duit emoticon-Cape d... (S)

selama belum terbukti dana itu diselewengkan, lebih baik kita positif thinking saja
Quote:Original Posted By kerajaan.sorga

kayanya gak bs di terapkan di JKT





SOLUSI MENGATASI PANAS KETIKA BERSEPEDA MOTOR



PELUANG USAHA MODAL 65.OOO

MOBIL MURAH TATA NANO



kenapa gak bisa gan ??
keren neh. ane jd pengen punya istri orang padang... emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By Kurani
keren neh. ane jd pengen punya istri orang padang... emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak
itu mah kayaknya emang ente aja yang suka sama cewek padang ... kalo jodoh gak kemana gan emoticon-Malu (S)
bagus idenya,asal g nyusahin warga yang jualan makanan n duitnya g ditilep emoticon-Hammer
bukannya maw berprasangka buruk,cuman taw sndrlah aparat kita gmn n gw jg g taw track record di padang kyk gmn emoticon-Malu (S)
TOP BGT ...
puasa itu untuk melatih sabar loh...
Quote:Original Posted By patriexz
bagus idenya,asal g nyusahin warga yang jualan makanan n duitnya g ditilep emoticon-Hammer
bukannya maw berprasangka buruk,cuman taw sndrlah aparat kita gmn n gw jg g taw track record di padang kyk gmn emoticon-Malu (S)


betul gak usah berprasangka buruk ... klo emang diselewengkan dan ada bukti nah itu lain perkara, tp kalo blm ada ngapain berprasangka buruk ... emoticon-Smilie
coba duitnya di salurkan buat bikin jembatan sungai anak anak sekolah yang berada di pedalaman sana
”Kalau musim hujan seper­ti ini, arus sungai sangat deras sehingga anak-anak tidak kami biarkan pergi keseko­lah. Takut ketika mereka akan menye­berangi terpelset dan terbawa arus sungai,” ujar Santi, 30, salah seorang warga Lam­bung­bukit yang anaknya ber­se­kolah di SDN 10 Kayu­ga­dang.
sumber berita