alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a51ec305346a556c00002d/pemerintah-cuci-tangan-soal-bau-amis-tender-e-ktp
Video & Image 
Pemerintah Cuci Tangan Soal Bau Amis Tender E-KTP
Pemerintah Cuci Tangan Soal Bau Amis Tender E-KTP
TEMPO.CO, Jakarta - Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri) mengklaim keputusan majelis Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) terkait tender E-KTP tak ada kaitannya dengan pemerintah. Juru Bicara Kemdagri Reydonnyzar Moenek menyatakan pemerintah tak ikut andil dalam persekongkolan tender yang dinyatakan terbukti dalam sidang majelis KPPU.

"Putusan itu tidak ada kaitannya dengan pemerintah," kata Reydonnyzar saat dihubungi Kamis 15 November 2012. Dia mengatakan persekongkolan dalam tender proyek E-KTP terjadi di antara perusahaan peserta tender dan tidak ada peran serta Kementerian.

Selasa 13 November 2012 lalu, Majelis KPPU memastikan adanya persekongkolan vertikal maupun horizontal antara panitia pelaksana tender dan peserta tender proyek E-KTP.

Persengkongkolan vertikal yang dimaksud majelis komisi adalah persekongkolan antara Konsorsium Percetakan Negara Republik Indonesia (PNRI) dengan panitia tender dari Kemdagri. Hal ini terlihat dari spesifikasi, rencana kerja, dan syarat tender yang mengarah pada penawaran yang diajukan PNRI. Konsorsium PNRI memang akhirnya menjadi pemenang proyek senilai Rp 5,8 triliun tersebut.

Fakta persidangan juga menunjukkan adanya pertemuan non formal antara peserta tender dengan panitia tender di luar jam kerja. Dalam pertemuan tersebut kedua pihak diduga membicarakan pemenangan tender dan penandatangan kontrak antara Konsorsium PNRI dengan panitia tender.

Anggota Majelis Komisi, Tresna P Soemardi menyatakan, persekongkolan vertikal juga terlihat dari keputusan panitia tender menggabungkan sembilan jenis pekerjaan ke dalam satu paket tender. Hal itu menutup peluang perusahaan lain untuk ikut mengerjakan bagian proyek E-KTP.

Sementara persekongkolan horizontal, kata komisioner KPPU lain, Sukarmi, nampak dari kesalahan penulisan yang sama dalam dokumen tender milik konsorsium PNRI dan PT Astragraphia. Keduanya sama-sama melakukan kesalahan pengetikan di kalimat yang sama dalam dokumen tender iris mata dan fingerprint mesin L-1 Identity. "Kedua terlapor juga memberikan penawaran harga yang sama dan nampak seperti telah diatur," kata Sukarmi.

KPPU minta Kemdagri memberi sanksi administratif kepada panitia pelaksana tender E-KTP. Karena panitia pelaksana tender adalah pejabat publik, maka majelis hanya bisa memberi rekomendasi pada Menteri Dalam Negeri.

Sumber
Kalau duit pajak digunakan dengan sebaik mungkin saya yakin Indonesia bisa maju ......... emoticon-I Love Indonesia (S)
udah lah ini mah bullshit doang..
tender e-KTP pasti ada yg d tilep duitnya..
semua orang juga tau..

tunggu sampe ahok jd ketua KPK ato minimal jd kemendagri..
Quote:Original Posted By Geblekpisan
udah lah ini mah bullshit doang..
tender e-KTP pasti ada yg d tilep duitnya..
semua orang juga tau..

tunggu sampe ahok jd ketua KPK ato minimal jd kemendagri..


Anehnya semua aparat yang berwenang pada anteng semua ya Gan... emoticon-Cape d... (S)
ane masih bingung ganemoticon-Bingung (S), itu e-KTP duitnya ditilep apa kagak emoticon-Amazed



Posted with KaskusQR
Bagusan Kartu Sehat Jakarta ada magnetic tape nya drpd e-ktp. Ngga bisa apa2.

Seharusnya e-ktp bisa buat pengganti kartu sehat (jika d jakarta), kartu jamsostek, dsb.
Quote:Original Posted By krupukalengan
Bagusan Kartu Sehat Jakarta ada magnetic tape nya drpd e-ktp. Ngga bisa apa2.

Seharusnya e-ktp bisa buat pengganti kartu sehat (jika d jakarta), kartu jamsostek, dsb.


bedalah yang satu kan dimark up abis2an, jangan samain lah gan haha
E ktp , memang eladalahhh .... emoticon-Stick Out Tongue
itu cewe yang megang e-ktp siapa ??? unyu2 emoticon-Kiss

btww ngomong2 soal e-ktp, banyak kasus parah tuh, beberapa temen gwa ktp lamanya habis ngga boleh perpanjang, nahh e-ktp udah hampir 6 bulan ngga beres2. skarang mo ngapa2in susah kudu pake paspor
Pemerintah negeri ini cuma dagelan saja kalau tidak ada hukuman mati buat para koruptor maka tidak ada keseriusan untuk memberantas korupsi

Hukum mati Para koruptor, karena koruptor sudah pada tahap kronis berjamaah emoticon-I Love Indonesia (S)
e-ktp ane dah setaun bikin ampe sekarang belom juga jadi2.
emang parah nih panitianya, udah duitnya di mark up juga pelaksanaannya kagag profesional.
tapi emang yg namanya proyek di indonesia kagag jauh dr mark up n korupsi.
desas desus salah satu perusahaan pemenang tender masih koleganya sang menteri hmmmm kumisnya udah mulai bau amis nih kalo benar..emoticon-Matabelo
Ah another 'salah prosedur'.
Tapi setiap pergerakan kecil dari masalah ini bakalan heboh soalnya menyangkut jutaan orang.
Quote:Original Posted By krupukalengan
Bagusan Kartu Sehat Jakarta ada magnetic tape nya drpd e-ktp. Ngga bisa apa2.

Seharusnya e-ktp bisa buat pengganti kartu sehat (jika d jakarta), kartu jamsostek, dsb.


Msh canggih ktp yg lama gan.....
Biar teknologi pres2an doang,
Tp laku loh di warung....emoticon-Wink emoticon-Hammer
emoticon-Bingung (S) nih mendagri korupsi besar2an nih

katanya E-KTP
taunya KTP biasa
Gak ada pake chip sama sekali

jadi masih bisa di palsuin nih ktp

emoticon-Ngakak gak iklas kali ya kalo pake E-KTP, gak bisa buat ktp palsu n rekening bank palsu

Hukum mati aja deh nih menteri

Mana KPK? sontoloyo diem aje emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By kimbo555


Msh canggih ktp yg lama gan.....
Biar teknologi pres2an doang,
Tp laku loh di warung....emoticon-Wink emoticon-Hammer


Ketahuan sering kasbon ya ganemoticon-Big Grin
good... blow up aja ni kasus biar kena itu mentri kumis... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Dari dulu dah ga beres nie mentri kerjanya. emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)
Masih satu kandang dia ma menkominporn Si Topi Miring batabig emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)

Quote:Original Posted By kerajaan.sorga
e-ktp gak seindah sosialisasi nya, punya ade ane biasa aja, kagak ada chip yg dulu di sosialisasi nya, jadi ane gak ambil tuh e-ktp tunjggu ktp lama abis aja


Chip nya ada gan, ditanem di dalem, ga keliatan, beda sama CC yang keliatan chipnya. Trus gw juga dah nanya2 beberapa orang kelurahan, kalo ktp habis, ektp blom ada, prosedurnya perpanjang ktp yang lama. boleh kok.
Bukannya emang begitu sejak dulu kala....
Ajaib Gan kalo ada yang bener2 bersih, gw seh gak muluk2 bisa kualitas = 75% anggaran saja dah CUAKEP.emoticon-Malu (S)
e-ktp program siluman mendagri sialan! emoticon-Mad (S)
dah pada lama kan tinggal diindonesia?
jadi jangan kaget yah denger berita ginian emoticon-Ngakak
dulu gw dipaksa pulang kampung dr perantauan cuman wat foto e-ktp,nyusain bgt.
ampe sekarang dah ampir 8 bulan g da kbr emoticon-Hammer
×