alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a4c6396312430467000141/solusi-jitu-jokowi-ump-22-juta-industri-pindah-jakarta-bebas-macet
[Solusi Jitu JOKOWI] UMP 2,2 Juta, Industri Pindah, Jakarta Bebas Macet?
Quote:Jakarta - Sekitar 50 buruh menunggu dengan sabar hasil rapat penetapan upah minimun provinsi (UMP) di depan Balai Kota DKI Jakarta. Mereka langsung bersorak ketika hasil rapat memutuskan UMP DKI sebesar Rp 2,2 juta.

Pantauan detikcom di halaman depan Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakpus, Rabu (14/11/2012 ), para buruh bersorak girang atas penetapan UMP tersebut.

Mereka kemudian bersorak "Allahu Akbar" dan "hidup buruh" saat salah satu pimpinan aksi menyampaikan UMP DKI disepakati Rp 2,2 juta.

"Beritahukan kepada keluarga, anak istri UMP naik. Sampaikan hari ini tahun baru, upah baru," kata Sekjen Konfederasi Serikat Buruh Indonesi (KSBI), Muhammad Husdi, dalam orasinya di depan Balai Kota.

Dalam orasinya Husdi berpesan agar para buruh tidak pernah berhenti berdemo. Mereka diminta tetap memperjuangkan upah minimum sektoral sebesar Rp 2,7 juta.

Rapat penetapan UMP selesai pada pukul 19.50 WIB. Usai merayakan kesepakatan tersebut, buruh dengan tertib membubarkan diri setelah menunggu dari pukul 14.00 WIB.

(fdn/fdn)

[url]http://news.detik..com/read/2012/11/14/211152/2092086/10/ump-dki-rp-22-juta-buruh-bersorak-kegirangan-di-balai-kota?9922022[/url]

ane dukung langkah jokowi, industri gak bonafid pindah aja ke luar kota/luar daerah, jakarta makmur, daerah juga makmur, solusi jitu bukan?
lah lantas kalo pabrik2 pada pindah, pekerjanya juga pada pindah gitu?? yang ada numpuk di jakarta jadi pengangguran. demo2 minta kerja lagi dah pastinya
Quote:Original Posted By musimlayange
lah lantas kalo pabrik2 pada pindah, pekerjanya juga pada pindah gitu?? yang ada numpuk di jakarta jadi pengangguran. demo2 minta kerja lagi dah pastinya


ane yakin pekerja yang kerah putih cuma ada di jakarta pusat saja, pekerja jakarta lain domisilinya depok,bogor,bekasi dll........
6 jt pendatang tiap hari datang ke jakarta untuk bekerja pagi hari dan sore harinya juga pulang 6 juta...

bayangkan jika mereka tidak lagi berada dijalanan?.....
lagian kan cocok mereka bekerja di dekat daerah mereka tinggal...
kayaknya Jakarta macet bukan gara2 buruh deh tapi kan kebanyakan pegawai kantor CMIIW

kali ini not too smart for Jokowi I'm sorry
2.2 jt...yg semula gak bisa kredit motor, akhirnya ngambil cicilan motor.

akhirnya duit habis buat bayar cicilan motor,bensin, modif motor.
dan akhirnya ngadu ke serikat lagi gara2 gajinyamasih belom cukup
Quote:Original Posted By marSENSOR
kayaknya Jakarta macet bukan gara2 buruh deh tapi kan kebanyakan pegawai kantor CMIIW

kali ini not too smart for Jokowi I'm sorry


sorry,pegawai kantor ama buruh banyakan mana y?
ane dulu prnh krj di pabrik wilayah cengkareng,dulu setau ane temen kantor ampe bos + anaknya cuma -/+ 50 org
sdgkan buruh pabrik -/+ 1300 org utk 3 shift jd -/+ 450 org /shift
trus klo 50% menggunakan motor tinggal itung aja
itu baru dipabrik t4 ane krj..blm dipabrik lain emoticon-Cape d... (S)
industri pindah > banyak pengangguran > ekonomi jakarta bakal jadi ancur..
gimana tu? emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By marSENSOR
kayaknya Jakarta macet bukan gara2 buruh deh tapi kan kebanyakan pegawai kantor CMIIW

kali ini not too smart for Jokowi I'm sorry



orang tolol, belajar di mana ente?

pekerja kantor itu ya (adalah) buruh...

pekerja semua itu disebut buruh selama mereka tidak punya asset perusahaan, heran ..ente tamat sekolah kagak?
bisa jadi solusi bisa jadi makin inflasi gan,.,
Quote:Original Posted By Datuk4Suku



orang tolol, belajar di mana ente?

pekerja kantor itu ya (adalah) buruh...

pekerja semua itu disebut buruh selama mereka tidak punya asset perusahaan, heran ..ente tamat sekolah kagak?


asset perusahaan atau asset pribadi itu..^^
Quote:Original Posted By musimlayange
lah lantas kalo pabrik2 pada pindah, pekerjanya juga pada pindah gitu?? yang ada numpuk di jakarta jadi pengangguran. demo2 minta kerja lagi dah pastinya


klu gk mau pindah pabrik2 lantas buruhnya jng sok2an enak trus, pikirin juga yg gaji gmn memadai gk, pindah y salahin buruhnya kenapa minta gaji yg setara s1

Quote:Original Posted By Datuk4Suku
orang tolol, belajar di mana ente?

pekerja kantor itu ya (adalah) buruh...

pekerja semua itu disebut buruh selama mereka tidak punya asset perusahaan, heran ..ente tamat sekolah kagak?



Quote:Original Posted By ajacid
asset perusahaan atau asset pribadi itu..^^

emoticon-Ngakak
orang ngatain bego ketauan begonya juga akhirnya emoticon-Ngakak (S)



Posted with kaskusBetaQR
Quote:Original Posted By musimlayange
lah lantas kalo pabrik2 pada pindah, pekerjanya juga pada pindah gitu?? yang ada numpuk di jakarta jadi pengangguran. demo2 minta kerja lagi dah pastinya


paling juga mengadu nasib ke tempat lain selain jakarta (karena perusahaan gituan udah pindah ke luar jakarta dan sekitarnya)
jadi kek TKI tapi ini kerjanya di daerah lain

banyak koq yang kek gitu
Quote:Original Posted By ajacid


asset perusahaan atau asset pribadi itu..^^


kalau wartawan ada wartawan borex, maka ente adalah pengusaha bodrex bro kih3x...

solusi yang tepat, dari pada menghimbau agar pabrik di Jakarta pindah keluar Jakarta, Jakarta pasti bebas dari macet.
Quote:Original Posted By Prazzelicious




emoticon-Ngakak
orang ngatain bego ketauan begonya juga akhirnya emoticon-Ngakak (S)



Posted with kaskusBetaQR



orang ini tidak tahu tentang Perseroan Terbatas (PT) dan tidak tahu apa itu SAHAM ..................emoticon-Ngakak (S)
eh iya, bagus juga tuh. ane gak kepikiran kesituemoticon-thumbsup
Logikanya jakarta jadi bebas macet gimana tuh on TS... emoticon-Malu (S)
selama ga memiliki usaha, mau pekerja kantoran, pekerja pabrik, mau yg berdasi keren2... itu namanya ya buruh...

S1, S2, SD, SMP, SMA ya UMP nya 2,2jt... berterima kasihlah sama yang demo, termasuk ane juga buruh meskipun keren ga keringetan, di ruang AC...
Quote:Original Posted By Datuk4Suku



orang ini tidak tahu tentang Perseroan Terbatas (PT) dan tidak tahu apa itu SAHAM ..................emoticon-Ngakak (S)


dateng2 maen tolol aja mang gw ada ngomong lu tolol? emoticon-fuck

baca tuh Cmiiw di postingan gue jgan maen tolol tolol aja
×