alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a4c2f8562acf2f1800005a/pengusaha-ancam-gugat-jokowi-bila-sahkan-ump-rp-22-juta
Peringatan! 
Pengusaha Ancam Gugat Jokowi Bila Sahkan UMP Rp 2,2 Juta
Pengusaha Ancam Gugat Jokowi Bila Sahkan UMP Rp 2,2 Juta

Jakarta - Pengusaha kecewa dengan keputusan Dewan Pengupahan DKI Jakarta yang menetapkan Upah Minimum Provinsi (UMP) Jakarta 2013 sebesar Rp 2,2 juta. Pengusaha mengancam menggugat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bila mengesahkan penetapan besaran UMP tersebut.

"Ini sangat tidak fair,kita siap menempuh jalur hukum untuk mencari keadilan jika Gubernur DKI Jakarta menetapkan UMP atas rekomendasi Dewan Pengupahan DKI Jakarta," kata Sarman Simanjorang, perwakilan Asosiasi Pengusaha Indonesia dalam rilisnya, Kamis (15/11/2012).

Sarman mengatakan para pengusaha berharap agar Jokowi menetapkan UMP DKI dengan bijak. Apalagi Jokowi yang punya latar belakang pengusaha, sebut Sarman mengetahui kondisi riil para pengusaha.

"Kita meminta agar besaran UMP tidak memberatkan pengusaha akan tetapi juga tidak menurunkan tingkat kesejahteraan buruh. Semua untuk kepentingan bersama demi kelangsungan dunia usaha dan kelangsungan kerja para buruh dan pertumbuhan ekonomi Jakarta yang lebih baik," sambungnya.

Dalam rapat di Balai Kota kemarin (14/11), Dewan Pengupahan menetapkan UMP Rp 2.216.243,68, naik sekitar 112 persen dari kebutuhan hidup layak Rp 1.978.789 per bulan. Pengusaha yang menolak angka ini langsung walk out dari ruang rapat.

"Ada sandiwara antara pemerintah dengan Serikat Buruh. Kami heran melihat sikap buruh yang tadinya ngotot meminta UMP Rp. 2.799.067, tiba-tiba hanya meminta penambahan dua persen dari angka yang diajukan Pemerintah yakni Rp 2.176.667,09," terang Sarman.

Sumber:
[url]http://news.detik..com/read/2012/11/15/102022/2092242/10/pengusaha-ancam-gugat-jokowi-bila-sahkan-ump-rp-22-juta?991101mainnews[/url]
Wah, harus bilang WOW kalau ini terjadi...
nggak bisa jadi 2,2 juga loh
pungli nya masih banyak banget buat pengusaha
apalagi ini BURUH KASAR
masak gajinya bisa2 lebbih gede dari kebanyakan Fresh Grad S1 ?

(jangan bilang S1 Gaji kecil itu bego mau di gaji segitu. Silahkan anda yg bilang bego, cari kerja aja, rasain susahnya cari gaji di atas 2jt buat yg belom ada pengalaman. Dan buat yg HOKI gaji gede, jangan sombong. Roda itu berputar)
salah alamat tuh
yg memutuskan kan ahok, bukan jokowi
mak jang besar kali gaji buruh 2,2 jt
sarjana s1 ama lulusan d3 setengah modyar nyari kerja d jakarta aja gajinya gak segitu dah prasaan,it jg kadang cuma jd sales dgn target gede...brangkat subuh pulang malam
pindah ke jakarta ah,, nyari kerjaan disana jadi buruh aja juga gpp..
emoticon-Matabelo
debat terbuka aj kalo gak setuju, jadi semua bisa ngerti.
Quote:Original Posted By caldbolg1
nggak bisa jadi 2,2 juga loh
pungli nya masih banyak banget buat pengusaha
apalagi ini BURUH KASAR
masak gajinya bisa2 lebbih gede dari kebanyakan Fresh Grad S1 ?

(jangan bilang S1 Gaji kecil itu bego mau di gaji segitu. Silahkan anda yg bilang bego, cari kerja aja, rasain susahnya cari gaji di atas 2jt buat yg belom ada pengalaman. Dan buat yg HOKI gaji gede, jangan sombong. Roda itu berputar)


saiia pertama kerja dulu sambil kuliah di pabrik sepatu (UMK), gaji cuman 300 rebo.. taon 95 emoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassment

Fresh Graduate ga punya pengalaman dapat gaji GEDE? Jangan mimpi klu ga punya koneksi, atau hoki masuk PMA
gw sih dukung jokowi 100%, tapi...

gaji 2,2jt... hmmm gak sanggup bayar ui...

gw udah pasti bakal pecat karyawan dan tutup usaha.. itu sudah pasti 100%
Pakdhe juga gak bakal gegabah main setuju begitu saja, apalagi ada Ahok yang cukup jeli dalam hitung hitungan. secara mereka merdua kan pengusaha jadi tahu seluk beluk pengupahan..

Kalau gw, bakal gw konfrontir dua pihak (pengusaha dan buruh) suruh mereka berdebat mengenai harga, tentu dengan hitung hitungan yang masuk akal, memakai data dan fakta..
Quote:Original Posted By 112358132134


saiia pertama kerja dulu sambil kuliah di pabrik sepatu (UMK), gaji cuman 300 rebo.. taon 95 emoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassment

Fresh Graduate ga punya pengalaman dapat gaji GEDE? Jangan mimpi klu ga punya koneksi, atau hoki masuk PMA


Tambahan gan biarpun punya koneksi ... sulit juga fresh Garaduate dapat diatas 2 Jt ...
waow....asyiknya jadi buruh di DKI ..... mau dung gaji segitu ......
Quote:Original Posted By caldbolg1
nggak bisa jadi 2,2 juga loh
pungli nya masih banyak banget buat pengusaha
apalagi ini BURUH KASAR
masak gajinya bisa2 lebbih gede dari kebanyakan Fresh Grad S1 ?

(jangan bilang S1 Gaji kecil itu bego mau di gaji segitu. Silahkan anda yg bilang bego, cari kerja aja, rasain susahnya cari gaji di atas 2jt buat yg belom ada pengalaman. Dan buat yg HOKI gaji gede, jangan sombong. Roda itu berputar)


rasain susahnya sekolah dan bayar emoticon-Malu (S)
katanya pengusaha tidak takut dan menyatakan akan pergi atau robotisasi... emoticon-Ngakak
Ternyata eh ternyata emoticon-Ngakak

Sungguh memalukan dan menjijikkan sekali mental orang2 berjuluk pengusaha ini emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By AsagIgawa
katanya pengusaha tidak takut dan menyatakan akan pergi atau robotisasi... emoticon-Ngakak
Ternyata eh ternyata emoticon-Ngakak

Sungguh memalukan dan menjijikkan sekali mental orang2 berjuluk pengusaha ini emoticon-Ngakak


Gak semua pengusaha itu kaya bos.. Di jakarta ane rasa justru yang banyak itu pengusaha menengah kebawah. Bagi yang bisa pindah ane yakin (dengan keribetan birokrasi di Indonesia, plus palak memalak ala ormas preman (uang keamanan), plus pungli2x gak jelas dari oknum) pengusaha akan pilih pindah. Tapi bagi yang gak mampu pindah, maka mereka akan tutup warung. Bisa kebayang kan berapa banyak nanti yang akan di PHK? pasti akan terjadi domino effect

bego kok dipelihar. tolol loe.

Mungkin loe salah satu buruh tolol itu ya? skalian aja tuntut ump 10 juta perbulan, kalo gak dikasih bakal ngamuk2x di jalan tol kaya orang gila
diambil jalan tengahnya aja, gaji 2 juta pas.
Quote:Original Posted By cakjok
diambil jalan tengahnya aja, gaji 2 juta pas.

emang sgitu udah pas ditengah ganemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak




Posted with KaskusQR
Quote:Original Posted By LuthorCorp.


Gak semua pengusaha itu kaya bos.. Di jakarta ane rasa justru yang banyak itu pengusaha menengah kebawah. Bagi yang bisa pindah ane yakin (dengan keribetan birokrasi di Indonesia, plus palak memalak ala ormas preman (uang keamanan), plus pungli2x gak jelas dari oknum) pengusaha akan pilih pindah. Tapi bagi yang gak mampu pindah, maka mereka akan tutup warung. Bisa kebayang kan berapa banyak nanti yang akan di PHK? pasti akan terjadi domino effect

bego kok dipelihar. tolol loe.

Mungkin loe salah satu buruh tolol itu ya? skalian aja tuntut ump 10 juta perbulan, kalo gak dikasih bakal ngamuk2x di jalan tol kaya orang gila


emoticon-Ngakak ciri2 orang terguncang, menyerang lawan bicara emoticon-Ngakak

Kemarin2 tiap baca berita soal buruh (pengusaha siap ganti ke mesinlah, relokasilah... blablabla emoticon-Ngakak), banyak disini kaskuser mengaku-aku pengusaha emoticon-Big Grin, dengan congkaknya berkata "mampuslah kau buruh, sekarang jadi pengangguran blablabla..."
Eh ternyata sekarang mewek juga... emoticon-Ngakak
Kelakuan ternyata ga jauh beda emoticon-Ngakak
Sudah saatnya buruh/pekerja hidup layak dinegeri sendiri !
Pengusaha juga harus ikhlas dan dukung, cuba renungkan negeri ini sudah merdeka 67 tahun, jika rakyat bawah masih hidup dibawah layak, lebih baik bubarkan aja negara ini ! Atau revolusi, mungkin aja masih ada kesempatan ganti nasib ??


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By Thamrinmen
Sudah saatnya buruh/pekerja hidup layak dinegeri sendiri !
Pengusaha juga harus ikhlas dan dukung, cuba renungkan negeri ini sudah merdeka 67 tahun, jika rakyat bawah masih hidup dibawah layak, lebih baik bubarkan aja negara ini ! Atau revolusi, mungkin aja masih bisa ganti nasib
??


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

emoticon-Shakehand2
×