alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a4c166562acf5e1100008d/lapor-ke-kpk-dipo-alam-jawab-tantangan-anggota-dpr
Kesel 
Lapor ke KPK, Dipo Alam jawab tantangan anggota DPR
Lapor ke KPK, Dipo Alam jawab tantangan anggota DPR

Lapor ke KPK, Dipo Alam jawab tantangan anggota DPR

Sekretaris Kabinet Dipo Alam melaporkan para anggota DPR yang diduga bermain proyek di tiga Kementerian ke Komisi Pemberantasan Korupsi. Dipo mengaku dia membawa bukti-bukti berupa dokumen terkait dugaan rasuah para anggota dewan itu.

Dipo menyatakan dia tidak menuding langsung kepada para anggota dewan. Dia mengaku hanya menerima laporan dari beberapa pegawai negeri sipil di kementerian terkait yang merasa tertekan dengan praktik korupsi itu.

"Intinya itu bukan tudingan langsung dari saya. Tapi itu suara beberapa pegawai negeri sipil," kata Dipo saat keluar dari Gedung KPK, Rabu (14/11) malam.

Dipo mengaku setelah menerima laporan praktik korupsi di tiga kementerian, kemudian dipelajari secara detail. Bahkan, pihaknya telah melakukan konfirmasi langsung dengan beberapa pejabat yang melapor itu.

"Itu kami himpun semua dan konfirmasi dengan pejabat dan menteri langsung. Karena Sekretaris Kabinet bukan penegak hukum dan ada keinginan dari pegawai negeri sipil yang merasa tertekan dan masyarakat, laporan itu sekaligus dengan dokumen-dokumen yang terlampir saya serahkan kepada KPK," ujar Dipo.

Dipo menyatakan sikapnya dengan mendatangi KPK buat menjawab tantangan dari beberapa anggota Dewan Perwakilan Rakyat yang menantang dia melaporkan dugaan permainan anggaran di kementerian itu. Dia menyatakan siap jika dirinya diundang Badan Kehormatan DPR.

"Intinya ini adalah suatu laporan dari pegawai negeri sipil. Jadi yang mengatakan itu fitnah, ternyata ada buktinya. Tinggal nanti menunggu apakah menterinya mau diminta klarifikasi oleh KPK," lanjut Dipo.

Senin lalu, Dipo Alam menyatakan ada staf khusus dari kementerian turut bermain dalam kongkalikong antara pemerintah dan anggota dewan. Dipo menyebutkan, ada beberapa staf khusus yang memanfaatkan kedekatannya dengan menteri untuk menekan pejabat eselon I, II dan III. Mereka meminta agar pejabat itu mengalokasikan anggaran yang sudah digelembungkan jumlahnya untuk membiayai program atau kegiatan yang sudah diciptakan sendiri.

Namun, menurut Dipo, ada sejumlah pejabat eselon I yang tidak bersedia memenuhi permintaan staf khusus menteri, akhirnya menjadi korban dimutasikan, dan bahkan ada yang sengaja dibuat tidak nyaman sehingga pejabat tersebut mengundurkan diri.

Dipo juga mengungkapkan adanya kader partai politik yang disusupkan ke dalam jajaran kementerian. Mereka ditempatkan sebagai pejabat struktural maupun staf khusus menteri. Mereka kerap melakukan tindakan tidak terpuji dengan merekayasa pengadaan barang dan jasa yang jumlahnya mencapai ratusan miliar. Dari dana itu, pelaku juga membuat pelaksanaan lelang dapat dimenangkan rekanan yang diunggulkan oleh partai atau dirinya sendiri.

"Sebagai imbalannya, para oknum kader partai meminta kepada rekanan yang dimenangkan untuk menyetor uang yang besarnya sampai puluhan bahkan bisa mencapai ratusan miliar rupiah," kata Dipo Senin lalu.

Dipo juga mendapat laporan keterlibatan Ketua Fraksi di DPR yang sengaja bertugas menciptakan program dan kegiatan. Tidak hanya itu, dia juga mengamankan agar alokasi anggaran yang sudah digelembungkan itu mendapatkan persetujuan dari DPR. Peran oknum kader partai juga kerap dilakukan dalam proses penerbitan izin-izin atau rekomendasi. Para oknum kader partai itu, termasuk dengan staf khusus menteri yang berkolaborasi dengan pejabat pemberi izin, tidak segan-segan memaksa pejabat agar memberikan izin untuk oknum pemburu rente.

Sumber:
http://www.merdeka.com/peristiwa/lap...ggota-dpr.html
negaara ini emang punya banyak potensi whistle blower, asalkan udah punya mental dan bernyali besar bisa umbar semua keboborokan birokrasi yang super korup.
Bubar kan aja DPR... Kolo ngomong pasti anggota dewan berlindung 'harus ada Undang Undang nya'... tapi kelakuan... mereka kayaemoticon-Taiemoticon-Taiemoticon-Taiemoticon-Tai
dan tentu saja ini bagaikan petir di siang bolong bagi para anggota dewan.
Elo jual, gue beli ha ha ha
salut buat dipo alam tanpa ba...bi...bu.. langsung lapor ke kpk gak kaya si DI yg gak brani emoticon-Najis malah merevisi laporan di DK emoticon-Ngakak
tinggal menunggu waktu untuk pejabat bersih berani tampil di depan.mungkin karena mereka melihat dari sepak terjang ahok yang tegas dalam menegakkan aturan, disiplin dan bersih.krn jokowi-ahok yang menjadi pemicu bagi pejabat bersih bersatu melawan pejabat kotor !!!
Semoga makin banyak orang yg punya nyali untuk melahan korupsi.
dan semoga KPK makin kuat dan jaya untuk berantas korupsi
Quote:Original Posted By ECOMO
tinggal menunggu waktu untuk pejabat bersih berani tampil di depan.mungkin karena mereka melihat dari sepak terjang ahok yang tegas dalam menegakkan aturan, disiplin dan bersih.krn jokowi-ahok yang menjadi pemicu bagi pejabat bersih bersatu melawan pejabat kotor !!!


Benar Gan, mesti ada pejabar bersih yg berani memulai, walau tau bakal punya byk musuh dan byk ancaman yg akan muncul.
pejabat yg bersih mesti bersatu utk perang ama koruptor.
bagi yang brani melawan koruptor,,bakal w coblos dah

akar masalah negara ini ada di KORUPTOR emoticon-Marah

harusnya duit buat si kismin di bagiin,,ini malah di korup
alhasil yang mentalnya cetek jadi jablay
alhasil lagi banyak freeman minta jatah ini itu
alhasil lagi....halah,,cape ngetiknya emoticon-Big Grin

POKOKE AKAR MASALAH NEGARA INI ADA DI KORUPTOR.
sekarang mah lapor2an juga percuma, gak ada tindak lanjutnya ngapain dilapor2in, semua partai bilang kalo terbukti akan tegas mendindak tapi ujung2nya belain anggotanya masing2 bilang gak cukup bukti bla bla bla. liat aja ntar pemilu liat berapa persen yang mau nyoblow partai emoticon-Ngakak
Bagi yg merasa tertuduh ga usah risih kalo emang bersih. Suruh aja yg nuduh buktiin pk bukti valid. Atw pembuktian terbalik.