alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a49fbee474b4f94f0000bc/sudah-meninggal-5-jam-mayat-di-sarappo-masih-berkeringat
Sudah Meninggal 5 Jam, Mayat di Sarappo Masih Berkeringat
Quote:MAKASSAR, TRIBUN -- Bertepatan 1 Muharram 1434 Hijriyah, kejadian aneh mengejutkan warga Jl Sarappo selatan, Makassar, Kamis (15/11/2012).
Tololobangko (51) ini dikabarkan meninggal oleh kerabatnya, sejak pukul 09,21 Wita. Namun, hingga pukul 14.00 wita, wanita yang belum menikah ini masih mengeluarkan keringat.
"Badannya masih hangat, dagingnya juga tidak kaku, seperti mayat kebanyakan," kata Haji Jafaruddin, warga Jl Dg Tata Raya, menceritakan kejadian langka yang menimpa adik sepupu istrinya di WarKop Daeng Ngagi, Jl Dg Ngeppe No 7, Kecamatan Mariso, Makassar, Kamis (15/11) petang.
Pedagang material bangunan di depan Apotik Royal Jl Dg Tata ini bercerita, kabar meninggalnya kakak sepupu istrinya ini dia terima pukul 10.00 wita.
Bersama istrinya dia bergegas ke rumah duka. Namun, sesampai di sana, sejumlah kerabat dan tetangga dekat si ToLolobangko, memintanya kembali memeriksa si mayat berkeringat ini.
Haji Jafar pun memegang ubun-ubun si wanita. Ia kaget, tanganya basah dengan keringat.
Urat nadi di pergelangan tangan si wanita berbadan subur ini juga diperiksa. "juga tak berdetak," katanya dengan mimik serius.
Dia lalu membalik tubuh si mayit. Di punggung juga basah dengan keringat. Jika badan mayat kebanayakan kaku dan dingin, mayat wanita paruh bayah ini justru empuk.
Dokter di puskesmas Bontoala juga sudah datang memeriksa si mayat. Si dokter juga yakin, wanita gemuk ini sudah meninggal.
"Pak Dokter senter matanya, tapi kelopak matanya tak bisa kembali," ujar Haji Jafar.
Hingga pukul 14.30 wita tadi, si wanita masih disemayamkan di ruang tamu keluarganya di Jl Sarappo, yang berjarak sekitar 150 meter dari masjid sekitar.
Di bahu jalan, kerabat dan tetangga dekat juga sudah membuat kayu nisan yang akan dibopong ke pekuburan.
"Sampai tadi, saya tinggalkan, keluarga belum mau mengkafani si mayat, kami takut dosa, nanti dimakamkan padahal belum mati," katanya.(*)

Sumber


Ada yang punya pengalaman gan?
Mati suri kah?
kenapa nih yah? emoticon-Bingung (S)

ane bingung, apa mati suri seperti kata TS apa emang udah meninggal?

hanya Tuhan yang Maha Tau...
Sebentar lagi pasti ada yang bilang kalo si jenazah tukang bom, masih bau wangi. Wajahnya terang, dll dll dll

emoticon-Cape deeehh
biasanya kalo tanda2 gni mati syahid gan, tapi ane juga kurang ngerti
rohnya lagi ke alam lain gan

kalo berkeringat berarti masih ada "proses" dalam tubuh
Di Makassar saat ini hujan gan tapi hawa panas karena hujan baru turun lagi...
tanda2 akhir zaman kali ye...emoticon-Ngakak
kalo reflek pupilnya udah kagag ada berarti emang udah meninggal gan.
klo soal tubuh masih berkeringat bisa aja terjadi karena tubuh orang yg baru meninggal kadang masih mengalami metabolisme jd bisa mengeluarkan keringat.
Quote:Original Posted By pakmomon
kalo reflek pupilnya udah kagag ada berarti emang udah meninggal gan.
klo soal tubuh masih berkeringat bisa aja terjadi karena tubuh orang yg baru meninggal kadang masih mengalami metabolisme jd bisa mengeluarkan keringat.


ini sdh 5 jam loh gan....
hmmmm......mungkin hawanya lg panas tuh di sekitar mayatnya....
ga pake AC si...peti mayatnya..
Quote:Original Posted By ciletcilet
biasanya kalo tanda2 gni mati syahid gan, tapi ane juga kurang ngerti


kalau kagak ngerti jangan ngebacot sembarangan.
ragu juga sih apakah itu beneran kringet atau emang ada cairan lain
kek cairan mayat gitu
Harus ada penjelasan ilmiah.

Mati suri kah?
bawa ke rumah sakit biar dicek secara medis or bawa dokter.
daripada bikin suasana jd tanda tny n menjurus ke hal2 mistis emoticon-Hammer
masak y iya g ada dokter disekitar situ yg bisa ngecek emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By mas bagus
Sebentar lagi pasti ada yang bilang kalo si jenazah tukang bom, masih bau wangi. Wajahnya terang, dll dll dll

emoticon-Cape deeehh


naahh ini pakarnya....tanyain aja agan bagus...pasti dia bisa menjelaskan....
aduh masih hidup kale ,jgn dikbur dulu kasihan
Quote:Original Posted By mas bagus
Sebentar lagi pasti ada yang bilang kalo si jenazah tukang bom, masih bau wangi. Wajahnya terang, dll dll dll

emoticon-Cape deeehh


yang bilang gitu kan lo ndiri kan
wah mgkn metabolisme tubuhnya masih bekerja gan?
Yang dikatakan sduah meninggal itu klw otak dan jantungnya sudah berhenti.
atw otak sudah mati tp jantung masi berdetak dianggap sudah mati jg.
Quote:Original Posted By ciletcilet
biasanya kalo tanda2 gni mati syahid gan, tapi ane juga kurang ngerti


kebanyakan palestina-israel sih emoticon-Ngakak (S)
meninggal hari jumat juga bagus kan yah bisa syahid emoticon-Ngakak (S)

gak manggil tim dokter gitu