alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a48daa611243873e000051/hanya-di-solo-ribuan-orang-siap-berebut-kotoran-kyai-slamet
Sedih 
{hanya di solo} Ribuan Orang Siap Berebut Kotoran Kyai Slamet...
TRIBUNJOGJA.COM, SOLO - Hingga pukul 23.00 WIB, Hangabehi masih belum terlihat. Padahal di Sasana Sewaka, tempat prosesi upacara sebelum kiran dimulai sudah dipenuhi oleh ribuan abdi dalem. Singgasana Hangabehi juga tak terlihat di Sasana Sewaka.

"Dampar hanya keluar setahun sekali. Tak adanya Sinuhun karena berhalangan hadir juga tak masalah," kata Ketua Eksekutif Lembaga Hukum Keraton Kasunanan Surakarta, KP Edy Wirabhumi.

Kirab dimulai tepat pukul 00.00 tengah malam. Rute kirab tetap sama seperti tahun sebelumnya yang menempuh jarak sekitar 4 kilometer.

Rute itu yakni mulai dari Keraton - jalan Sudirman - jalan mayor Katamso - jalan Kapten Mulyadi - jalan Veteran - jalan Yos Sudarso - jalan Slamet Riyadi dan kembali ke Keraton.

"Ada sepuluh pusaka, sembilan kerbau keturunan Kyai Slamet, dan sekitar 8 ribu abdi dalem yang ikut kirab," kata KRMH Satrio Hadinagoro, Koordinator kirab.

Sepanjang perjalanan itu, masyarakat menyemut dipinggir jalan. Mereka memperebutkan kotoran Kyai Slamet karena dianggap bisa mendatangkan keberuntungan

SUMBER

emoticon-Rate 5 Star

TS: MANGKANYA JANGAN PERCAYA OMONGAN SEMUA KYAI, APA LAGI YANG SATU INI

yang aneh- aneh

jaman sekarang kok masih percaya ama yang beginian..coba berpikir realistis sedikit


{hanya di solo} Ribuan Orang Siap Berebut Kotoran Kyai Slamet...

Kesel 

Quote:Original Posted By aero2010
jaman sekarang kok masih percaya ama yang beginian..coba berpikir realistis sedikit


{hanya di solo} Ribuan Orang Siap Berebut Kotoran Kyai Slamet...


GAK SEMUA ORANG BISA MIKIR....SEHAT, alesan lain mungkin kalo gak ikut-ikutan ntar kalo mati gak ada yang ngubur terus yg mau ngirimi doa siapa coba hayooo?
namanya juga udah jadi tradisini gan
The power of Pamali+Ngunjung+SEMBAH KUBUR emoticon-Ngakak
Lu ga ikutan gan?? hahahahha emoticon-Ngakak

Antepin aja, knp hrs ikut risih??
emoticon-Ngakak


kotoran kan bisa dibuat jadi pupuk

tapi kok cuma kotoran si kyai slamet yang diincar emoticon-Ngakak

Sedih 

{hanya di solo} Ribuan Orang Siap Berebut Kotoran Kyai Slamet...

untung e yg ini gak ikut, cuba kalo diundang pasti habiiisss disedooot
kyai selamet itu orang ato kebo seh gan? ko kotoranny dperebutkan. emoticon-Bingung (S)
wah dah lama gak ikut 1 Suro di Solo... salam buat kebo bule emoticon-Tai
Ya gimana lagi, namanya kepercayaan, menyangkut hal2 mistis.
Elo percaya Tuhan = percaya hal gaib.
wew.. ane baru tau ada yg beginian.. mungkin tradisi sh, tapi koq segitunya ya.. emoticon-Cape d... (S)
ekonomi kesekian terbesar di dunia kok ya masih ada yang begini
Kepercayaan mereka ini ... Kenapa disini yg pada sewot?? emoticon-Big Grin

Kl kepercayaan lo dianggap gak masuk akal juga oleh penganut kepercayaan lain gmn?? emoticon-Embarrassment
emoticon-Tai punya ku ada yang mau tak? emoticon-Big Grin
gw gitu lho.. emoticon-army:
wkwkwk aneh aneh, kalo mau beruntung tuh minta nya sama ALLAH SWT ,ini mah minta nya ke tinja emoticon-Ngakak
ooo.. kyai slamet itu sapi yak, ane baru tau, hanya di solo kali emoticon-Big Grin
klo masih percaya gini jangan salahkan yg di atas klo hidupnya melarat terus bisa turun temurun karena ini sama dengan kutukan yg dipelihara makanya bertobat kembali ke jalan yg benar emoticon-Malu (S)
emang ni kotoran bener2 ajaib?