alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a459e9db9248cf4c000144/wartawan-berkeluh-kesah-masuk-balaikota-kini-wartawan-harus-isi-buku-tamu
Ngakak 
[Wartawan berkeluh kesah] Masuk Balaikota, Kini Wartawan Harus Isi Buku Tamu
JAKARTA, KOMPAS.com — Ada kejutan baru dari Balaikota Jakarta untuk para wartawan. Jika dulu bebas keluar masuk untuk meliput, kini wartawan diwajibkan mengisi buku tamu.

Aturan baru ini mulai berlaku pada Rabu (14/11/2012) ini. Sebelumnya, wartawan bebas masuk ke dalam gedung tersebut untuk meliput kegiatan gubernur dan wakil gubernur.

Sebelum masuk melalui pintu samping Balaikota DKI, wartawan langsung diminta berhenti sebentar untuk mengisi buku tamu dengan menulis nama wartawan, nama media, jam kunjungan, maksud kunjungan, dan menandatanganinya.

Salah satu wartawan Balaikota DKI, Lenny Tristia Tambun, merasa terbatasi dengan peraturan baru tersebut. "Tentu saja kagetlah sama aturan baru itu. Saya tuh sudah meliput Balaikota DKI sejak zaman Sutiyoso sampai Fauzi Bowo. Wartawan bebas-bebas saja tuh masuk dan meliput seluruh kegiatan gubernur dan wakil gubernur," kata Lenny di Balaikota DKI, Jakarta, Rabu (14/11/2012).

Petugas pengamanan dalam (pamdal) yang bertugas di depan pintu Balaikota DKI mengatakan, peraturan tersebut baru diberlakukan mulai hari ini dan berlaku bagi siapa saja, termasuk wartawan.

"Ya, bagaimana ya, Mbak. Memang mulai hari ini peraturannya. Kalau kami tidak menjalankan, nanti kena marah," kata seorang pamdal yang berjaga.

Pamdal yang tidak mau disebutkan namanya itu mengatakan, ia hanya menjalankan perintah pimpinannya. "Coba ditanya saja ke pimpinan saya, ke biro umum," ujar pamdal itu.

Reaksi kecewa juga datang dari Tia Agnes. Ia kaget karena selama ini dibebaskan keluar masuk, tiba-tiba harus diberhentikan sementara oleh pamdal untuk mengisi daftar nama.

"Kaget saja tadi tiba-tiba langsung distop pamdal. Sudah kayak mau kondangan saja," kata Agnes.

Menanggapi itu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan peraturan tersebut memang bagus untuk dilaksanakan agar ia bisa mengetahui para wartawan yang datang ke Balaikota DKI.

"Lah wong isi buku tamu ya biar jelas, mana yang wartawan, mana yang bukan," kata Jokowi.

Ia juga menyangkal kalau dengan peraturan baru tersebut berarti ada pembatasan akses terhadap media.

"Enggak dibatasin, siapa toh yang batasin. Kan biar tahu saja namanya siapa, dari koran mana. Ya, tapi itu bukan perintah dari saya. Pokoknya baik toh, biar saya juga tahu," ujarnya.

sumber

lha wong diajak tertib ga mau emoticon-Cape d... (S)
merasa dibatasi apanya?? cuman ngisi buku tamu ga ada 5menit, setelah itu yg bisa masuk seperti biasa.
itu diterapkan biar bisa tau mana yg wartawan beneran ato aal-abal
karena mereka terbiasa sama kebebasan yang tidak bertanggung jawab, jadinya dikasih peraturan kek gitu udah mencak mencak emoticon-Malu

mbak tia agnes dari detik yah emoticon-Malu
trus kalo jadi wartawan bisa seenak udel nya ?
idiot banget ... mau dari jaman sukarno loe jadi wartawan juga ada etika nya ... DASAR WARTAWAN #$#$#@%@^$^%%&^*^% hahaha
cuma ngisi buku tamu doang udah pada ngeluh....emoticon-Cape d... (S),,gimana kalo diminta surat keterangan sehat,,surat keterangan berkelakuan baik...pasti pada demo semuanya....emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
diajar tertib pake aturan malah protes...tipikal orang susah diatur emoticon-Cape d... (S)
Tinggal ngisi buku tamu, kalau perlu naruh ktp gitu doang repot.
ya bener lah

sudah jadi rahasia umum kalo di pemda2 banyak wartawan2 nggak jelas

jadi ya memang mesti di sortir dan teliti

karena bila ada oknum wartawan yg ngaco, nggak bakal berimbas kepada wartawan2 yg memang benar2 ngejar berita
maunya abis ngisi buku tamu trus di kasih snack kali gan....emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Mental wartawan tempe...semua itu ada aturan biar disiplin dan tertib..jokowi ahok seluruh kegiatannya aja dah di youtube...kalian kalo merasa kberatan cuma tanda tangan 2 menit aja..udah ambil berita dari youtube aja kayak d***k.comemoticon-Hammer2
lha itu kantornya jokowi masak gk boleh buat peraturan sndiri?
Nah lho , dulu emang gak gitu, enak donk siapa tau ada orang gila Fundamentalis , bawa bom emoticon-Big Grin
bukannya biasanya juga kek gitu, ngisi daftar hadir juga emoticon-Embarrassment
*cuma bedanya dolo ada amlopnya sekarang tidak makanya ngomel emoticon-Ngacir
emoticon-Ngakak wartawan bodrex ngebacod di sodorin buku tamu

gak cuma anggota dewan yg suka meras

wartawan juga

jaksa

polkis

dsb
cuma ngisi buku tamu doang ngeluh?
lha itu kan balai kota di dalem bukan di luar
ya jelas lha demi keamanan bersama emoticon-I Love Indonesia (S)
cape deh susah nulis kali gan ntu para wartawan....
makanya pada keberatan...
takut aibnya ntar kebukaemoticon-Ngakak
ngisi buku tamunya masih gratis kok emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
hedehh ngisi baku tamu udah kebakaran jengot oq piyeee
maksud pak joe baik itu mbak n mas wartawan,biar pemkot tahu siapa aja yg dateng ke rumah mereka,toh cuma isi daftar tamu aja,setelah itu kan liputan bebas kayak kemarin,gitu aja kok REPOT #gaya GusDUR


emoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorry
Ini para wartawan sudah kena virus ormas yang biasa naik motor tanpa helm: minta perkecualian dari aturan umum.
itu wartawannya makin hari makin melunjak aja..

kalau untuk tujuan yang baik kan tidak masalah...
biar tertib dan rapi..
bukannya klo ngisi ginian jadi makin tertib dan teratur ya emoticon-Bingung
×