alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a43f2c1dd719dd03000076/gerombolan-penyerobot-tanah-paguyuban-panca-tekad-meminta-pt-kai-melepaskan-tanah
Gerombolan Penyerobot Tanah (Paguyuban Panca Tekad) Meminta PT KAI Melepaskan Tanah
Quote:Sekitar 600 warga yang menghuni tanah bekas rel kereta api di wilayah Secang, akan menagih janji ke DPRD Kabupaten Magelang. Karena mereka dijanjikan fasilitasi bertemu dengan pemerintah pusat.

''Kami ingin tahu hasil legislatif menindaklanjuti aspirasi Panca Tekad yang disampaikan dalam audensi dengan Pimpinan DPRD Mei 2012, Kata HA Budi Hartanto, ketua Paguyuban Panca Tekad, kemarin.

Paguyuban Panca Tekad beranggotakan sekitar 600 warga berbagai desa di wilayah Secang, Magelang. Mereka itu antara lain dari Payaman, Krincing, Ngabean, Madyocondro dan Kelurahan Secang.

Mereka menempati tanah bekas rel kerata api yang sudah tidak difungsikan untuk prasarana transportasi sejak 1973. Para warga mengajukan permohonan pelepasan hak atas tanah yang dikuasai PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Oleh mereka tanah itu dijadikan tempat tinggal, lainnya sebagai tempat usaha.

Dalam audensi Mei lalu, disepakati rencana konsultasi ke DPR RI dan Menteri BUMN, tentang ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1960 tentang Pokok Agraria. Yakni, rekomendasi untuk dijadikan referensi pelepasan hak atas tanah PT KAI.

Konsultasikan Menteri

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Magelang, Sad Priyo Saputro SE, justru balik mempertanyakan sikap Paguyuban. Karena saat audiensi, disampaikan hasil konsultasi kepada Kementerian Keuangan. Paguyuban justru disarankan agar hal itu dikonsultasikan kepada Menteri BUMN.

"Jika sudah mendapat persetujuan dari Menteri BUMN, DPRD bisa memfasilitasi pengajuan permohonan pensertifikatan tanah ke Badan Pertanahan Nasional, " katanya, saat dihubungi terpisah.

Menurut Bukit Efendi dari Kantor Pertanahan Kabupaten Magelang, pihaknya siap membantu pensertifikatan tanah yang sudah lama ditempati anggota Panca Tekad.

''Dengan catatan, semua persyaratan untuk itu sudah terpenuhi. Termasuk persetujuan tertulis dari Menteri BUMN tentang pelepasan hak atas tanah PT KAI,''katanya.(pr-28)


Suara Merdeka

Banyak yang bilang Paguyuban ini diisi oleh pengangguran dan preman-preman gak jelas......

Makhlul macam mereka mending dikarungi saja.....

ini twitter mereka : twitter.com/Panca_Tekad
asem, tau gini g ikutan nyerobot tanah negara, lumayan bisa jadi hak milik
enak pisan tanah tinggal minta, emang tanah milik mbahmu apa.. emoticon-Cape d... (S)
orang orang yang ga tau diri danm tak tau diuntung malah rata2 mereka itu udah umur 40 an ... tapi ngajarin anak2nya makan tanah haram... emoticon-Cape d... (S)
modus seperti ini sudah sering dilakukan
jika pemerintah mengganti rugi tanah yang masyarakat serobot itu, maka mereka akan pindah ke tempat lain dan melakukan modus yang sama.

seperti kasus di tempat ane, ketika terdengar kabar bahwa pemerintah mau memasang saluran pipa gas, tanah kosong yang akan dilalui pipa tersebut tiba2 sudah ditanami pohon pisang dan singkong (padahal tanah milik negara).
kemudian para bajingann bangsadd mendemo untuk meminta ganti rugi lahan. emoticon-fuck2
udah sikat aja, ntar yang lain ikut2an lagi jadi mental pemales pengemis
INi kumpulan preman yang mau menyerobot tanah.
kl ampe disetujui sangat2 goblok yg bikin keputusan emoticon-Ngakak
tar makin bnyak yg minta lahan gratis emoticon-Ngakak
enak bener yah ... gw aja punya rumah harus kredit 10 tahun
sekumpulan otak dengan pola pikir pendek....
seenaknya banget minta...dasar otak lulusan SD tuh PANCA TEKAD...
Sekarang kan lagi musim, aparat sebagai penegak hukum selalu mengalah pada massa/ormas kacrut.
Quote:Original Posted By gunawanv
Sekarang kan lagi musim, aparat sebagai penegak hukum selalu mengalah pada massa/ormas kacrut.


kadang ane merasa metode "karung" cocok diterapkan pada orang-orang seperti ini....
kalau disetujui bakalan banyak paguyuban lain yg melakukan hal yg sama,tinggal ketegasan pemerintah saja lagi,berani tidak
jaman cang ato org beginian jadi makanan buaya emoticon-fuck
kayanya bakalan terus ada selama lahan itu "kosong" emoticon-Smilie
×