alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a42f282d75b4bb6d000000/ump-rp22-juta-pengusaha-murka
UMP Rp2,2 Juta, Pengusaha Murka
JAKARTA - Unsur pengusaha menolak keputusan Dewan Pengupahan DKI Jakarta yang menetapkan besaran Upah Minimum Provinsi (UMP) 2013 sebesar Rp 2.216.243,68. Perwakilan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) DKI Jakarta, Sarman Simanjorang mengatakan bahwa pihaknya tidak mengakui keputusan yang diketok palu malam ini.

"Pemerintah DKI tidak konsisten. Tidak ada dasar apapun, ini pendzoliman. Sikap Apindo dan Kadin tidak mengakui keputusan malam ini," kata Sarman kepada wartawan di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (14/11).

Menurut Sarman, Apindo menyatakan walk out dalam rapat Dewan Pengupahan. Ia menilai angka UMP yang ditetapkan Pemprov DKI tidak prosedural.

"Posisi kami WO (walk out) dan tidak mengakui produk Dewan Pengupahan hari ini. Apapun angka keluar di luar metodologi yang ditetapkan pemerintah," ujarnya.

Ia pun mengaku akan berkonsultasi dengan tim advokasi Apindo mengenai langkah yang akan diambil selanjutnya. Bila pemerintah tidak menggubris keberatan mereka, maka Apindo siap membawa perkara ke meja hijau.

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja DKI Jakarta, Dedet Sukandar menegaskan bahwa nilai UMP yang ditetapkan ini sudah final. Ia juga mengatakan, penetapan UMP sudah sesuai prosedur yaitu disetujui dua dari tiga unsur Dewan Pengupahan.

"Sah, ini kan sesuai dengan tatib, penetapan UMP minimal harus disepakati oleh dua unsur. Ini sudah 2/3, mereka (pengusaha) kita ajak voting tidak mau," papar Dedet.

Ia pun mempersilahkan para pengusaha untuk menyampaikan keberatan. Namun sesuai mekanisme yang ada, keberatan harus disampaikan kepada pemerintah pusat.

"Kedua belah pihak mempunyai hak untuk keberatan. Tapi komplainnya langsung ke pemerintah pusat," pungkasnya. (dil/jpnn)
http://www.jpnn.com/read/2012/11/14/...ngusaha-Murka-

Pengusaha yang mau maraha-marah silahkan taruh dimari....
UMP sudah ditetapkan Jokowi.
gaji ane awal kerja gak segede gitu padahal s1
bingung juga emoticon-Bingung juga gag ngerti soal masalah seperti ini... klau perusahaannya bisa ngegaji segitu kenapa gag... kalau misalkan gag kuat, berarti itu perusahaan gulung tikar..... emoticon-Bingung gajinya gede banget ya emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By wiki5000


Pengusaha yang mau maraha-marah silahkan taruh dimari....
UMP sudah ditetapkan Jokowi.


Sama aja, udah ditetapkan tapi ngga ada yg mau bayar emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By ultimate.kuuga
gaji ane awal kerja gak segede gitu padahal s1


nasib lu gan...kacihan... banyak perusahaan yang mematok Rp 3jt per bulan untuk S1 (basic).
Tempat ane fresh S1 basic 3.5juta nette Rp 4.5 jt.
ude yang masi sma kaga usah pada kuliah ye, ngabisin duit doang bayar semesteran ntar gajinya juga sama koq sama lulusan sma yang jadi buruh emoticon-Malu (S)

skill kaga ada, kerja males, suka lawan atasan, mau enak sendiri minta gaji gede emoticon-I Love Indonesia (S)
pada dasarnya, para pengusaha protes... karena kondisi ekonomi yang tidak jelas begini tapi UMR naik hampir 2x lipat, belum lagi Tagihan listrik mau naik 15%, sementara harga bahan baku juga naik terus... ya ujung2nya pasti banyak yang gulung tikar... dan akan banyak pengangguran baru.

wah wah. what a speech.

pasukan kutu loncat disini mulai terbelah antara dukung gaji naik atau tidak. what a speech jokowi??
Kebijakan pencitraan sudah mulai makan korban. Kita lihat saja sampai mana orang2 idiot ini bisa mimpin jakarta dengan gaya teatrikal sinetron, segala rapat aja dipelemin. Ane juga mau lihat perubahan macet dan banjir jakarta.

Sebelum fansboy johok jerit2 nasi bungkus, ane cuma mau bilang ane emang doyan nasi padang, kalo ada nyang mau traktir, sini ane terima. Tapi kalo dangdut, mohon maap, ane gak ngefans rhoma irama.

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
wah belum ada pengusaha yang marah2 dimari....berarti sudah setujukah..atau gak ada pilihan lain??
Ane saranin pindah luar jakarta..... jakarta sudah sumpek. emoticon-Big Grin

Thumbs up 
Jokowi for RI 1

emoticon-I Love Indonesia (S) Indonesia mencari keadilan
selamat tinggal pemeras keringat
selamat datang Indonesia Baru 2014emoticon-I Love Indonesia (S)
Ini Jakarta bung.. Ibu Kota Negara.. masa Ibu kota UMPnya lebih rendah.. kalau UMP naik, maka fresh graduated juga naik donk.. itu berita baik buat sarjana S1nya dihargai gaji dibawah 2jt..

Untuk pengusaha, kalau memang ngga mampu silahkan buat usaha di luar Jakarta, itung2 biar merata pertumbuhan ekonomi daerah...

waduh....karyawan2 gw harus digaji
segitu juga brarti emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By cysers1
Ini Jakarta bung.. Ibu Kota Negara.. masa Ibu kota UMPnya lebih rendah.. kalau UMP naik, maka fresh graduated juga naik donk.. itu berita baik buat sarjana S1nya dihargai gaji dibawah 2jt..

Untuk pengusaha, kalau memang ngga mampu silahkan buat usaha di luar Jakarta, itung2 biar merata pertumbuhan ekonomi daerah...



Ane doain deh semoga pengusaha semua pindah dari jakarta, sukur2 ke kota ane.....

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
bekasi udah, jakarta udah .... siiippp tinggal tunggu daerah lain aja, kalo perusahaan gak kuat maka perusahaan bangkrut ... pengangguran dimana2, luarrrrr binasa
Quote:Original Posted By wiki5000

"Sah, ini kan sesuai dengan tatib, penetapan UMP minimal harus disepakati oleh dua unsur. Ini sudah 2/3, mereka (pengusaha) kita ajak voting tidak mau," papar Dedet.


wedeh, susah juga kalo udah masuk peraturan beginian emoticon-No Hope
kalau perusahaan gedhe sih ga masalah.
tapi kalau perusahaan kecil sih nyoyor....!
pindahin pabrik ke kalimantan aja, dekat dari jawa, pelabuhan banyak, mau ekspor ke tetangga jg dekat

paling harga2 pada naik, ntar demo lagi nuntut gaji naik emoticon-Najis

yg kasian yg di daerah UMPnya paling maksi 1.3/5, sedangkan harga naik emoticon-Berduka (S)

buruh tak tau bersyukur

Jakarta bakal kebanjiran pendatang gelap, soalnya jadi buruh ijazah SD-SMP pun udah bisa dapat 2.2 jt emoticon-Big Grin, main padat n macetemoticon-Cape d... (S)...eh tak taunya misalkan banyak yg gulung tikar akhirnya para pndatang tdk berskill itu jd kriminal atau banter pngemis, jkt makin ancuar dah emoticon-Malu (S)
UMP naik, kalo dibarengin kenaikan kinerja sih ga masalah