alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a3d0b35a2acfa26600005c/gilebesok-gw-naik-gajiump-dki-rp-22-jutaburuh-bersorak-kegirangan-di-balai-kota
[Gile,Besok Gw Naik Gaji] UMP DKI Rp 2,2 Juta,Buruh Bersorak Kegirangan di Balai Kota
Quote:
Jakarta - Sekitar 50 buruh menunggu dengan sabar hasil rapat penetapan upah minimun provinsi (UMP) di depan Balai Kota DKI Jakarta. Mereka langsung bersorak ketika hasil rapat memutuskan UMP DKI sebesar Rp 2,2 juta.

Pantauan detikcom di halaman depan Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakpus, Rabu (14/11/2012 ), para buruh bersorak girang atas penetapan UMP tersebut.

Mereka kemudian bersorak "Allahu Akbar" dan "hidup buruh" saat salah satu pimpinan aksi menyampaikan UMP DKI disepakati Rp 2,2 juta.

"Beritahukan kepada keluarga, anak istri UMP naik. Sampaikan hari ini tahun baru, upah baru," kata Sekjen Konfederasi Serikat Buruh Indonesi (KSBI), Muhammad Husdi, dalam orasinya di depan Balai Kota.

Dalam orasinya Husdi berpesan agar para buruh tidak pernah berhenti berdemo. Mereka diminta tetap memperjuangkan upah minimum sektoral sebesar Rp 2,7 juta.

Rapat penetapan UMP selesai pada pukul 19.50 WIB. Usai merayakan kesepakatan tersebut, buruh dengan tertib membubarkan diri setelah menunggu dari pukul 14.00 WIB.

sumber: [url]http://news.detik..com/read/2012/11/14/211152/2092086/10/ump-dki-rp-22-juta-buruh-bersorak-kegirangan-di-balai-kota?991104topnews[/url]
Disuruh demo terus sampe dipenuhi 2,7 juta ???
Goddamn, tu SPSI kemaruk amat jadi orang ...
Quote:Original Posted By jsi2003

sumber: [url]http://news.detik..com/read/2012/11/14/211152/2092086/10/ump-dki-rp-22-juta-buruh-bersorak-kegirangan-di-balai-kota?991104topnews[/url]


mantap
Selamat bagi buruh di jakarta. Semoga pengusaha ga pindahin pabrik ke luar negeri. Semoga ga terjadi PHK besar2arn.

Dan terakhir: semoga gajinya dipake di jalan yg berkah dan bermanfaat. emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By S-60
Disuruh demo terus sampe dipenuhi 2,7 juta ???
Goddamn, tu SPSI kemaruk amat jadi orang ...


maaf gan hati hati berkomentar !!!!!
SPSI tidak kemaruk taoi SPSI memikirkin nasib buruh...
mungkin ente anak kuliahan yg belum merasakan rasanya mencari sesuap nasi untuk keluarga...
agan penasaran dengan kehidupan buruh ????
mari gan ane ajak ente lihat kehidupan real para buruh.....
Quote:Dalam orasinya Husdi berpesan agar para buruh tidak pernah berhenti berdemo. Mereka diminta tetap memperjuangkan upah minimum sektoral sebesar Rp 2,7 juta.


ane cuma bisa geleng2 ! dan berdoa semoga SP ini bertobat gan, btw kk ane mantan buruh. jadi gak perlu ane ceritain panjang lebar soal SP ini. intinya ada duit, SP bergerak emoticon-Mad (S)
Quote:Original Posted By jsi2003
Mereka kemudian bersorak "Allahu Akbar" dan "hidup buruh" saat salah satu pimpinan aksi menyampaikan UMP DKI disepakati Rp 2,2 juta.

.......................

Dalam orasinya Husdi berpesan agar para buruh tidak pernah berhenti berdemo. Mereka diminta tetap memperjuangkan upah minimum sektoral sebesar Rp 2,7 juta.

hidup buruh, ....... perusahaan, ........ buruh

isilah titik2 diatas dng jawaban yg tepat
Quote:Original Posted By ndy82
maaf gan hati hati berkomentar !!!!!
SPSI tidak kemaruk taoi SPSI memikirkin nasib buruh...
mungkin ente anak kuliahan yg belum merasakan rasanya mencari sesuap nasi untuk keluarga...
agan penasaran dengan kehidupan buruh ????
mari gan ane ajak ente lihat kehidupan real para buruh.....


ane ikut nimbrung ya gan. ini komentar ane sebagai seorang pekerja.
menurut ane gak relevan SP minta ubah buruh sebesar 2.7jt, kalo alasan pekerja selalu beralasan perusahaan harus memikirkan nasib keluarga para buruh ini-itu, ane rasa terlalu naif gan emoticon-Mad (S)
jika merasa gaji yg sekarang sudah setaraf gaji kantoran masih terlalu kecil, kenapa para buruh gak jadi wiraswasta aja. buka warung atau berjualan apa, kenapa mesti jadi buruh kalo mau kehidupan yg lebih baik.

sekedar info untuk bekerja di salah satu tv swasta di jakarta, untuk fs d3 aja range gaji mereka hanya 1.5-3jt. dan umumnya 1.6-1.8 adalah takaran yg pas. lalu SP tau2 muncul untuk minta upah buruh sebesar 2.7 blm lagi tunjangan ini-itu seperti THR... waduh masgan, coba deh ente buka usaha terus gaji deh buruh ente dgn taksiran upah segitu, bagaimana rasanya.
jadi menurut ane sih, siap2 aja buruh2 yg berada di kawasan jkt hanya mendapatkan angin segar sesaat krn nanti para pengusaha lokal/luar akan merelokasi pabrik/tempat usahanya. toh para SP pun seperti preman yg suka merusak fasilitas pabrik, padahal mereka bekerja disitu. sudah diberi pekerjaan, tapi merusak tempat kerja. jika diberi sangsi atas kerusakan, akan ada seribu alasan agar tidak diberi sangsi. kalo perlu ya dirusak lagi emoticon-Berduka (S)
aaaaaaannd the prices will be raising up! \emoticon-Big Grin/

yang penting gaji naekk...
pengusaha : saya hanya mampu bayar kalian 2jt, klo masih mau kerja silahkan, klo tidak silahkan keluar,,
buruh : .....................(silahkan isi sendiri)emoticon-Peace
gaji naik -> harga-harga naik -> minta gaji naik lagi ->harga naik lagi -> ...
lingkaran setan emoticon-Matabelo

(dengan asumsi investor nggak keburu kabur ke luar negeri emoticon-Malu (S) )
jakarta buruhnya bnyk yg ga jelas

pdhl klo mo usaha dr bisnis online bisa dpt tambahan 600rb -1 jt emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By agusrazzid


ane ikut nimbrung ya gan. ini komentar ane sebagai seorang pekerja.
menurut ane gak relevan SP minta ubah buruh sebesar 2.7jt, kalo alasan pekerja selalu beralasan perusahaan harus memikirkan nasib keluarga para buruh ini-itu, ane rasa terlalu naif gan emoticon-Mad (S)
jika merasa gaji yg sekarang sudah setaraf gaji kantoran masih terlalu kecil, kenapa para buruh gak jadi wiraswasta aja. buka warung atau berjualan apa, kenapa mesti jadi buruh kalo mau kehidupan yg lebih baik.

sekedar info untuk bekerja di salah satu tv swasta di jakarta, untuk fs d3 aja range gaji mereka hanya 1.5-3jt. dan umumnya 1.6-1.8 adalah takaran yg pas. lalu SP tau2 muncul untuk minta upah buruh sebesar 2.7 blm lagi tunjangan ini-itu seperti THR... waduh masgan, coba deh ente buka usaha terus gaji deh buruh ente dgn taksiran upah segitu, bagaimana rasanya.
jadi menurut ane sih, siap2 aja buruh2 yg berada di kawasan jkt hanya mendapatkan angin segar sesaat krn nanti para pengusaha lokal/luar akan merelokasi pabrik/tempat usahanya. toh para SP pun seperti preman yg suka merusak fasilitas pabrik, padahal mereka bekerja disitu. sudah diberi pekerjaan, tapi merusak tempat kerja. jika diberi sangsi atas kerusakan, akan ada seribu alasan agar tidak diberi sangsi. kalo perlu ya dirusak lagi emoticon-Berduka (S)


salah kaprah...
Ya trans tv harus naikin jadi 2,2 jt jg dunk..
yg kerja di tv kan buruh juga...emoticon-Ngakak
keputusan blunder dari Ahok. Siap2 aja dihujat oleh semua kaskuser disini.

Saya harap bapak segera meralat keputusan ini demi kebaikan bapak.

Ahok si kutu loncat
[Gile,Besok Gw Naik Gaji]UMP DKI Rp 2,2 Juta,Buruh Bersorak Kegirangan di Balai Kota
"Kalau gak nurut saya PECAT"
Quote:Original Posted By ndy82


maaf gan hati hati berkomentar !!!!!
SPSI tidak kemaruk taoi SPSI memikirkin nasib buruh...
mungkin ente anak kuliahan yg belum merasakan rasanya mencari sesuap nasi untuk keluarga...
agan penasaran dengan kehidupan buruh ????
mari gan ane ajak ente lihat kehidupan real para buruh.....


iya saya sering lihat buruh-buruh yang belagu, suka kredit motor, gadget baru, padahal kalau gajinya dikelola dengan benar pasti bisa mencukupi

ente tahu gak banyak anggota SPSI itu didominasi oleh preman.....


selamat buat para buruh.
semoga kinerja juga bisa ditingkatkan ya,
kalo mpe 2,7 berarti akan datang gelombang demo buruh berikutnya
Quote:Original Posted By ndy82


maaf gan hati hati berkomentar !!!!!
SPSI tidak kemaruk taoi SPSI memikirkin nasib buruh...
mungkin ente anak kuliahan yg belum merasakan rasanya mencari sesuap nasi untuk keluarga...
agan penasaran dengan kehidupan buruh ????
mari gan ane ajak ente lihat kehidupan real para buruh.....



Gw mantan buruh yg sekarang menjadi pengusaha kecil kok ...

Kehidupan buruh yang mana ???

Yang sederhana karena menjadi satu"nya penopang perekonomian rumah tangga atau buruh yang petentang petenteng dengan barang" tersier kreditan ???
Ane yakin pasti ente tunjukin opsi pertama dengan mengabaikan opsi kedua ... emoticon-Embarrassment

SPSI memikirkan nasib buruh ???
Dengan sweeping ke pabrik" n provokasi buruh yg semula adem ayem ???

Jujur sih, gw udah muak liat SP sama halnya gw muak liat DPR/D ... emoticon-Najis (S)

nb:
Kalo elu mau gw kasi liat, nih daerah gw ada BUMN penghasil kertas(dulu terbesar se-asia tenggara),semenjak dirut ditunjuk langsung oleh DI, karyawannya udah 4 bulan lebih ga digaji, sebagian besar SP diem (karena dapet tabokan duit) n sebagian kecil ga berkutik(dapet tabokan beneran) dan SP yg bener" mewakili buruh disitu cuma 4 diantara beberapa puluh orang ....
Itu fakta dan gw bisa kasi liat langsung ke elu ...
Quote:Original Posted By kizarusan
keputusan blunder dari Ahok. Siap2 aja dihujat oleh semua kaskuser disini.

Saya harap bapak segera meralat keputusan ini demi kebaikan bapak.

Ahok si kutu loncat
[Gile,Besok Gw Naik Gaji]UMP DKI Rp 2,2 Juta,Buruh Bersorak Kegirangan di Balai Kota
"Kalau gak nurut saya PECAT"


gimana sih gan, waktu buruhnya nginep di balai kota kamu ngedukung buruh Quote:Original Posted By kizarusan
emang parah nih Jokowi. Bukannya ngadapi buruh dengan gentle malah disuruh nginep di balaikota. weleh weleh. pemimpin apaain ini.

Berjuanglah terus para buruh, kami segenap kaskuser mendukung kalian.

sumber : http://www.kaskus.co.id/post/50a262f...74b46835000070 comment nomor 17



sekarang giliran dinaekin, agan bilang blunder, tolong perbaikin kejiwaan anda
Quote:Original Posted By japek

iya saya sering lihat buruh-buruh yang belagu, suka kredit motor, gadget baru, padahal kalau gajinya dikelola dengan benar pasti bisa mencukupi

ente tahu gak banyak anggota SPSI itu didominasi oleh preman.....

Betul, gaji diabisin buat pulsa, beli BB, dll. Ntar akhir bulan ga ada duit mewek emoticon-Hammer
Ntar para juragan kabur, mewek lagi krn jadi pengangguran emoticon-Hammer
Beberapa jam berikutnya, para pedagang di Jakarta bersorak kegirangan.
"Sampaikan pada seluruh keluarga, hari ini tahun baru, harga baru - stok lama." emoticon-Big Grin