alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a3c3f91cd719e03c0000f2/ini-tanggapan-kepsek-sekolah-mh-thamrin-atas-sewotnya-ahok
Ini Tanggapan Kepsek Sekolah MH Thamrin Atas Sewotnya Ahok
Ini Tanggapan Kepsek Sekolah MH Thamrin Atas Sewotnya Ahok

Jakarta - Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sewot karena Sekolah MH Thamrin diisi siswa yang mampu dibandingkan siswa yang tidak mampu namun memiliki kecerdasan tingg
i. Menjawab itu, Kepala Sekolah MH Thamrin Djumadi, menyatakan belum ada aturan yang mengatur sekolah negeri unggulan tersebut.
"Sampai hari ini belum ada aturan dari Dinas Pendidikan, lalu terjadi salah persepsi. Kita tidak punya pedoman seperti sekolah reguler. Sekolah ini aturannya belum jelas. Karena dari aturan Pergub belum ada," ujar Djumadi saat memberi penjelasan pada Ahok di sekolah unggulan MH Thamrin, Jl Bambu Wulung, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (14/11/2012).
Djumadi menjelaskan, pada angkatan pertama, sekolah itu telah meluluskan 100 persen siswanya dan diserap perguruan tinggi negeri dan luar negeri 100 persen.
"Pokoknya jalan saja yang penting ada hasilnya. Setelah tahun ketiga barulah terjadi kritik sana sini. Jadi aturannya belum ada. Jadi tidak ada kejelasan sekolah khusus itu seperti apa? Karena itulah, terjadi komplain-komplain," kata dia.
Djumadi mengaku sudah melaporkan hal itu ke pihak inspektorat Dinas Pendidikan DKI. Namun hingga kini belum ada tanggapan atas pelaporannya tersebut.
"Kepada Pak Basuki, bersyukur bisa langsung ke MHT, menggunakan LKS saya hanya menggunakan dari lingkungan yang ada. Saya melihat SMA 70, dari pihak komite pembayaran terlalu besar, sekolah mempersilakan memangkasnya," tutur Djumadi.
Djumadi pasrah jika anggaran sekolah, honor guru atau kegiatan sekolah MH Thamrin dipangkas. Namun menurutnya sekolah harus berjalan sebagaimana anggaran yang telah ada.
Inspektur Pemprov DKI Jakarta Franky M menyatakan, pihaknya akan membantu pihak sekolah MH Thamrin untuk menyelesaikan persoalan yang ada.
"Apapun kegiatan harus mengikuti simpul pengelolaan keuangan daerah. Semua kegiatan semuanya jadi seragam. Intinya harus diketahui sistem," kata Franky.
Sebelumnya, Ahok sewot karena sekolah tersebut tak banyak menampung siswa miskin namun pintar.
"Intinya saya juga nggak suka, 'kalau uang tidak cukup jangan salahkan kami', ada filosofi 'anakmu sekolah di sekolah saya'. Saya ancam Saudara, saya (Wagub DKI) yang atur," ujar Ahok dengan nada keras dan tegas.
Sekolah MH Thamrin merupakan lembaga pendidikan negeri terdiri dari SD hingga SMA. Menurut APBD bidang pendidikan, terdapat subsidi untuk anak-anak miskin yang pintar untuk masuk sekolah unggulan. Sekolah MH Thamrin didatangi Ahok karena terdapat kabar bahwa sekolah itu hanya diisi siswa berduit.

==give comment==
memanfaatkan fasilitas negara (dibiayai pake duit pajak) bukan untuk mengutamakan untuk menyelenggarakan pendidikan secara merata, tetapi untuk mendulang emas .. eh salah .. rupiah sebanyak2 nya ... emoticon-Malu (S)
ya sih kebanyakan SPP sekolah unggulan muahalnya minta ampun jadi anak yang kurang mampu tapi pinter gak sanggup bayar SPP, dan pula kepintaran seseorang sekarang dinilai dari total nilai yang dimana bisa di dapet dari hasil nyontek, Dll.
Padahal kalo dari penyataan kepala sekolahnya, berarti keren juga 100% lanjut lagi, cuma yaa 'masalah prosedur'.

Itu biasaaa emoticon-Cape d... (S)
Pendapatan guru dinaikin pake tunjangan-tunjangan masih aja dulang duit....emang udah pada ** SENSOR ** kali yah hati nurani PNS...gurunya aja ya gitu gimana hasil peserta didik....kenapa dilamain matinya orang2 rakus duit rakyat emoticon-Najis
Quote:Sebelumnya, Ahok sewot karena sekolah tersebut tak banyak menampung siswa miskin namun pintar.
"Intinya saya juga nggak suka, 'kalau uang tidak cukup jangan salahkan kami', ada filosofi 'anakmu sekolah di sekolah saya'. Saya ancam Saudara, saya (Wagub DKI) yang atur," ujar Ahok dengan nada keras dan tegas.
Sekolah MH Thamrin merupakan lembaga pendidikan negeri terdiri dari SD hingga SMA. Menurut APBD bidang pendidikan, terdapat subsidi untuk anak-anak miskin yang pintar untuk masuk sekolah unggulan. Sekolah MH Thamrin didatangi Ahok karena terdapat kabar bahwa sekolah itu hanya diisi siswa berduit.

Setelah lihat videonya baru ngerti. Salah itu kutipannya.
Intinya Ahok itu tidak suka dengan kata2 kepseknya.
Kepsek: "'kalau uang tidak cukup jangan salahkan kami', ada filosofi 'anakmu sekolah di sekolah saya'. Saya ancam Saudara, saya (KEPSEK) yang atur,"
Jadi kepseknya yang ngancam, kalo anggaran dikecilkan, awas nanti kalo anak2 kalian yang sekolah disini yang kena getahnya.
klo berkualitas dalam mengajar, kenapa ga bisa berkualitas dalam ngituing duit??
Mengelola sekolah dengan biaya operasional lebih dari 1 milyar per bulan masih mau bilang dana ngga cukup?

Jadi pengen lihat gimana budgetting sama laporan arus kas-nya
emoticon-Malu (S)
Kepseknya gak bener itu

emoticon-Cape d... (S)
tapi memang MHT itu isinya orang berduit,
itu kan sekolah percontohan, kalo isinya gak berduit bisa bangkrut kali itu sekolah, fasilitasnya aja lengkap, ada kolam renang yang indoor segala,
Quote:Original Posted By mugisuardika
tapi memang MHT itu isinya orang berduit,
itu kan sekolah percontohan, kalo isinya gak berduit bisa bangkrut kali itu sekolah, fasilitasnya aja lengkap, ada kolam renang yang indoor segala,


kalo sekolah swasta mau pake fasilitas helikopter antar jemput juga sapa yang pikirin, lah ini sekolah dibangun pake duit pajak orang banyak trus mau dikelola seenak perut
Itu kepsek kelihatan terbata-bata dalam menjawab pertanyaan Ahok.

Kelihatan ada soal lain yang lebih mendasar: udah dibiayai Pemprov, masih ada tarikan lain lagi dari para murid.
kok bicaranya kepsek kyk gt,wah gak pantes ditiru itu jongos aja gaya2
betul juga kata Ahok.
guru guru disono pinter berkelit...
klo dah gini paling pinter ngeles tuh orang2 sekolahan emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By absen30

"Sampai hari ini belum ada aturan dari Dinas Pendidikan, lalu terjadi salah persepsi. Kita tidak punya pedoman seperti sekolah reguler. Sekolah ini aturannya belum jelas. Karena dari aturan Pergub belum ada," ujar Djumadi saat memberi penjelasan pada Ahok di sekolah unggulan MH Thamrin, Jl Bambu Wulung, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (14/11/2012).


Oalah Jum, Jum ... sampeyan itu orang Indonesia apa bukan sih?
Kalau belum ada peraturan atau Pergub, lihat aturan di atasnya
Lihat UUD 45, disitu ada kata² "mencerdaskan kehidupan bangsa" bukan mencerdaskan kehidupan org yg mampu bayar.

Kalau sampeyan berpegang pada UUD 45, jamin aman deh, digugat di MK aja pasti menang. Besok² jgn diulangi lagi ya Jum.
Dah ganti celana dalam dulu gih, belepotan pipis tuh, .. pesing tauk!
sekolah paporit, menghabiskan dana sekian milyar, belum dana dari pemkot. Disidak nihil, HASIL MANA HASIL? gak ada hasil ganti seluruh pejabat dan sistem nya.
TEGAS AJA PAK AHOK!!!! masih banyak rak yat kecil yang blom dapat kursi pendidikan, mesti itu di IBUKOTA NEGARA INDONESIA
murid lulus 100%, dan 100% diterima di perguruan tinggi dalam dan luar negeri.

tau dr mana pak? 100% pada laporan semua?
Sekolah negeri? bukan hal aneh. kalau mengandalkan gaji saja gak bakal bisa foya foya oknum pegawai. makanya cari serempetan sana sini.

Hati2 loh sama AHOK, kalo tidak jujur dicopot
×