alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a3b90e1cd719bf2e00005c/buruh-rayakan-penetapan-ump
Buruh Rayakan Penetapan UMP
JAKARTA, KOMPAS.com - Puluhan buruh yang tergabung dalam Forum Buruh DKI meluapkan kegembiraannya di depan gedung Balaikota Jakarta, Rabu (14/11/2012) malam. Luapan kegembiraan itu dipicu oleh nilai upah minimum provinsi (UMP) sebesar Rp 2.216.243 atau 112 persen dari kebutuhan hidup layak (KHL) Rp 1.978.789 per bulan yang baru saja diputuskan oleh dewan pengupahan.

Para buruh yang berada di lokasi merupakan bagian dari ratusan buruh yang menggelar unjuk rasa pada Selasa (13/11/2012) kemarin. Sejak kemarin siang ratusan buruh memadati depan gedung Balaikota sampai malam hari. Meski sempat buntu dan mengancam bermalam di depan Balaikota, para buruh akhirnya membubarkan diri setelah Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama berjanji melanjutkan pembahasan pada pagi hari tadi.

Pada dasarnya nilai UMP yang ditetapkan malam ini disetujui oleh para buruh. Namun demikian mereka tetap bersikukuh menuntut UMP sektoral (logam, otomotif, dan sejenisnya) di angka Rp 2.799.076.

"Kita setuju angka itu (Rp 2,2 juta) untuk UMP, tapi untuk upah minimal sektoral acuan masih tetap Rp 2,7 juta," kata Muhamad Idrus, Sekretaris Jenderal Forum Buruh DKI, di depan Balaikota Jakarta.

Idrus mengungkapkan, pihak pengusaha dapat mengajukan keberatan apabila merasa keberatan dengan putusan ini. Namun yang pasti para buruh menolak jika putusan ini berdampak pada pengurangan jumlah karyawan. "Kalau enggak sanggup bisa melakukan penangguhan, tapi kita ingin upah yang layak dan jangan ada pengurangan karyawan," pungkasnya.

sumber

komen ts:no komen,saya juga bingung,angka berapa yang adil
Adil ndak adil masalah relatif!
Yang penting nasib buruh menjadi baik. emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By transaksitransa
JAKARTA, KOMPAS.com - Puluhan buruh yang tergabung dalam Forum Buruh DKI meluapkan kegembiraannya di depan gedung Balaikota Jakarta, Rabu (14/11/2012) malam. Luapan kegembiraan itu dipicu oleh nilai upah minimum provinsi (UMP) sebesar Rp 2.216.243 atau 112 persen dari kebutuhan hidup layak (KHL) Rp 1.978.789 per bulan yang baru saja diputuskan oleh dewan pengupahan.

Para buruh yang berada di lokasi merupakan bagian dari ratusan buruh yang menggelar unjuk rasa pada Selasa (13/11/2012) kemarin. Sejak kemarin siang ratusan buruh memadati depan gedung Balaikota sampai malam hari. Meski sempat buntu dan mengancam bermalam di depan Balaikota, para buruh akhirnya membubarkan diri setelah Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama berjanji melanjutkan pembahasan pada pagi hari tadi.

Pada dasarnya nilai UMP yang ditetapkan malam ini disetujui oleh para buruh. Namun demikian mereka tetap bersikukuh menuntut UMP sektoral (logam, otomotif, dan sejenisnya) di angka Rp 2.799.076.

"Kita setuju angka itu (Rp 2,2 juta) untuk UMP, tapi untuk upah minimal sektoral acuan masih tetap Rp 2,7 juta," kata Muhamad Idrus, Sekretaris Jenderal Forum Buruh DKI, di depan Balaikota Jakarta.

Idrus mengungkapkan, pihak pengusaha dapat mengajukan keberatan apabila merasa keberatan dengan putusan ini. Namun yang pasti para buruh menolak jika putusan ini berdampak pada pengurangan jumlah karyawan. "Kalau enggak sanggup bisa melakukan penangguhan, tapi kita ingin upah yang layak dan jangan ada pengurangan karyawan," pungkasnya.

sumber

komen ts:no komen,saya juga bingung,angka berapa yang adil


ckckck... tetap aje ngotot di angka 2,7 jt...

padahal 2,2jt aja dah ga pantes, hitungan tsb khan belum termasuk lembur... emoticon-Cape d... (S)

kalo investor banyak yg mindahin pabrik ke luar indo, siap2 aja mereka untuk macul, mancing ikan atau jadi FREEMAN...
Quote:Original Posted By s1nch4n


ckckck... tetap aje ngotot di angka 2,7 jt...

padahal 2,2jt aja dah ga pantes, hitungan tsb khan belum termasuk lembur... emoticon-Cape d... (S)

kalo investor banyak yg mindahin pabrik ke luar indo, siap2 aja mereka untuk macul, mancing ikan atau jadi FREEMAN...


Yang paling kasihan ya pak Darmin Nasution, ngontrol inflasinya emoticon-Cape deeehh
Quote:Original Posted By Graft
Yang paling kasihan ya pak Darmin Nasution, ngontrol inflasinya emoticon-Cape deeehh


- Upah buruh naik, harga-harga naik
- Abis harga-harga naik, upah "kurang"
- Upah "kurang", demo lagi

Gitu aja terus kaya lingkaran setan emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By lonelyandsadkid


- Upah buruh naik, harga-harga naik
- Abis harga-harga naik, upah "kurang"
- Upah "kurang", demo lagi

Gitu aja terus kaya lingkaran setan emoticon-Hammer (S)


Maka dari itu.... zaman lagi susah, lagi krisis... emoticon-Cape deeehh
Konyolnya pak Agus Marto baru ngesahkan gaji dibawah 2jt ga kena pajak emoticon-Ngakak
jangan sampai ada keributan
Di DKI pekerja memang pantas memperoleh nilai upah baru tsb !
Pekerja wajar memperoleh hidup layak dinegeri sendiri !
Keadilan pantas untuk pekerja !
Selamat !!!


emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By lonelyandsadkid


- Upah buruh naik, harga-harga naik
- Abis harga-harga naik, upah "kurang"
- Upah "kurang", demo lagi

Gitu aja terus kaya lingkaran setan emoticon-Hammer (S)

lah dikasih 2,2 jt aja kurang, masih ngotot 2,79 jt... somplak banget dah... emoticon-Cape d... (S)

yg berasa berat khan pengusaha kecil dan menengah, pastinya banyak yg ga sanggup dan pastinya milih tutup usaha... kalo pengusaha / investor kelas kakap masih ada duid untuk relokasi pabrik ke luar indo...
Quote:Original Posted By Graft


Maka dari itu.... zaman lagi susah, lagi krisis... emoticon-Cape deeehh
Konyolnya pak Agus Marto baru ngesahkan gaji dibawah 2jt ga kena pajak emoticon-Ngakak


2,2 jt kena potong pajak, ntar dijadikan alesan buat demo nuntut 3jt lebih... emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By Graft
Maka dari itu.... zaman lagi susah, lagi krisis... emoticon-Cape deeehh
Konyolnya pak Agus Marto baru ngesahkan gaji dibawah 2jt ga kena pajak emoticon-Ngakak


Ya ampun. Demo lagi dah, upah "masih kurang" karena harus bayar PPh emoticon-Hammer (S)

Quote:Original Posted By s1nch4n
lah dikasih 2,2 jt aja kurang, masih ngotot 2,79 jt... somplak banget dah... emoticon-Cape d... (S)

yg berasa berat khan pengusaha kecil dan menengah, pastinya banyak yg ga sanggup dan pastinya milih tutup usaha... kalo pengusaha / investor kelas kakap masih ada duid untuk relokasi pabrik ke luar indo...


Mau upah 5 jt per bulan kalau gaya hidup hedonis ya tetep aja ga bakal cukup emoticon-Cape d... (S)
Udah bukan rahasia, banyak buruh yg gaji pas-pasan tapi gaya hidupnya ... emoticon-Shutup
ckckck................bisa report beban ekonomi kayanya.
Selamat atas penetapan UMP 2013 DKI Jakarta, semoga membawa berkah buat para buruh ...
Quote:Original Posted By lonelyandsadkid


Ya ampun. Demo lagi dah, upah "masih kurang" karena harus bayar PPh emoticon-Hammer (S)



Mau upah 5 jt per bulan kalau gaya hidup hedonis ya tetep aja ga bakal cukup emoticon-Cape d... (S)
Udah bukan rahasia, banyak buruh yg gaji pas-pasan tapi gaya hidupnya ... emoticon-Shutup

pas-pasan sih ga juga om...

UMP khan cuma gapok aja, kalo buruh khan kenceng di lemburan, bisa tembus koq 2,5 bahkan sampe 3jt lebih... kalo cuma gapok aja, ga mungkinlah mereka bisa nyicil motor "gede" dan beli smartphone....

sama aja keq OB dan sopir bos di kantor, gapok boleh aja dibawah 1jt...

tapi penghasilan total perbulan bisa lebih kenceng di banding staf akunting ataupun staf hrd...
Quote:Original Posted By s1nch4n
pas-pasan sih ga juga om...

UMP khan cuma gapok aja, kalo buruh khan kenceng di lemburan, bisa tembus koq 2,5 bahkan sampe 3jt lebih... kalo cuma gapok aja, ga mungkinlah mereka bisa nyicil motor "gede" dan beli smartphone....

sama aja keq OB dan sopir bos di kantor, gapok boleh aja dibawah 1jt...

tapi penghasilan total perbulan bisa lebih kenceng di banding staf akunting ataupun staf hrd...


Ehehehehe, bener juga emoticon-Malu (S)
Tapi kok masih teriak-teriak kurang aja ya? emoticon-Hammer (S)

Thanks sharingnya Om emoticon-Shakehand2
siap2 dah bentar lg banyak pabrik yg pindah ke negara lain karena kelakuan buruh yg selalu menuntut..emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By shadowbee888


Apa gunanya buruh menang , dan pengusaha hengkang...toh asean free trade tinggal bentar lagi 2015.
buruh demo , tapi kalo pengusaha tutup usahanya dan pindah . Emang sapa yg mao gajiin dan pekerjakan buruh ? Serikat pekerja? Apa pak mentri dan bupati serta gubernur daerah yg ngotot mengiyakan semua keinginan buruh tanpa mengajak apindo berdialog demi pemilu 2014?


Gampang, sembelih aja itu said iqbal emoticon-Ngakak
tapi inilah bayaran dari demokrasi emoticon-Smilie
Don't shit where you eat


Sekarang boleh teriak kegirangan
Begitu tuh pabrik pada tutup.......nangis sesegukan
Quote:Original Posted By lonelyandsadkid


- Upah buruh naik, harga-harga naik
- Abis harga-harga naik, upah "kurang"
- Upah "kurang", demo lagi

Gitu aja terus kaya lingkaran setan emoticon-Hammer (S)


Tingkat upah buruh menjadi salah satu acuan terhadap negara tsb sebagai kriteria negara maju atau berkembang
Kalau upah buruh tinggi mungkin maksudnya gaya hidup masyarakat tinggi, hingga sudah banyak yg tidak mau jadi buruh kecuali upahnya tinggi
Quote:Original Posted By s1nch4n

pas-pasan sih ga juga om...

UMP khan cuma gapok aja, kalo buruh khan kenceng di lemburan, bisa tembus koq 2,5 bahkan sampe 3jt lebih... kalo cuma gapok aja, ga mungkinlah mereka bisa nyicil motor "gede" dan beli smartphone....

sama aja keq OB dan sopir bos di kantor, gapok boleh aja dibawah 1jt...

tapi penghasilan total perbulan bisa lebih kenceng di banding staf akunting ataupun staf hrd...


yang buruh motornya udah pake Yama*a v*xion, ane masih pake M*o S*ul..emoticon-Ngakak,
malem minggu udah pada pacaran n trek2an dijalan, ane baru pulang kerja...
lutju banget deh emoticon-Big Grin
udah dikasih 2.2jt kok masih ngotot diangka 2.7jt emoticon-Big Grin

ckckckckck.....gaji 2.2jt aja kagak pantes emoticon-Big Grin
nanti setelah 2.2jt minta 2.7jt ? trus request lagi dengan cara berdemo minta dinaikin jadi 3.2jt ?emoticon-Big Grin,kesian tuh freshgraduate yg baru diterima kerja yg gajinya ga sampe 2.2jt ,pasti envy detected dah emoticon-Big Grin

untuk perusahaan2 asing mending cabut deh sebelum terlambat,udah keliatan kan kelakuan buruh2 disini emoticon-Big Grin