alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a3843d20d719173400006a/dpr-terguncyang-quotkalau-semua-uu-yg-kami-buat-dibatalkan-mk-yg-benernya-kayak-apaquot
DPR Terguncyang! "Kalau semua UU yg kami buat dibatalkan MK, yg benernya kayak apa?"
MK Bubarkan BP Migas
DPR: Evaluasi BP Migas Harusnya via Revisi UU
RABU, 14 NOVEMBER 2012 | 18:06 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Sejumlah anggota Komisi Energi Dewan Perwakilan Rakyat menyesalkan pembubaran Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP Migas) oleh Mahkamah Konstitusi. DPR menilai evaluasi terhadap BP Migas seharusnya disampaikan sebagai masukan dalam penyusunan revisi UU Migas.

"Kalau mau memperbaiki migas Indonesia, berilah masukan saat kami membahas UU migas pengganti UU no 22 tahun 2001. Itu maksud kami jangan diputus di tengah jalan," kata Wakil Ketua Komisi VII Achmad Farial, Rabu, 14 November 2012.

Politikus Partai Persatuan Pembangunan ini mempertanyakan pemahaman para penggugat UU Migas. Farial khawatir gugatan ini berdasarkan pemahaman yang parsial terhadap isi undang-undang migas. "Tokoh-tokoh ini kami hormati. Tapi harus dilihat apakah mereka mengerti detail dari awal isi daripada UU ini sebenarnya. Ini kan cuma dapat masukan sepotong-sepotong," kata Farial.

Wakil Ketua Komisi Energi Zainudin Amali juga mempertanyakan putusan mendadak ini. Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menyatakan sejak Selasa, 13 November 2012 siang, BP Migas sudah bubar. "Dalam kekosongan ini siapa yang bisa mengisi? Mengontrol produksi, cost recovery, lifting. Tidak mungkin serta merta besok bisa dialihkan. Ini kan bukan jualan di pinggir jalan," kata Zainudin.

Farial dan Zainudin menilai keberadaan BP Migas sejauh ini sudah menguntungkan negara untuk mengontrol produksi migas. Farial bahkan mengatakan dalam revisi UU Migas, DPR berencana memperkuat posisi BP Migas, meskipun masih menunggu pertimbangan para ahli. "BP migas justru banyak mengatasi masalah yang dikhawatirkan. Kami lihat, apakah ada perbaikan setelah BP Migas, ternyata ada daripada dulu di BKKA," kata Zainudin.

Zainudin mencontohkan saat ini laju penurunan produksi sudah melambat ke kisaran 3 persen per tahun dari sebelumnya pernah mencapai 12 persen per tahun. Selain itu BP Migas juga dinilai berhasil mendorong peningkatan kandungan dalam negeri di industri migas. "Contoh sederhana, BP Migas memaksa semua keuangan, KKKS asing maupun local, harus masuk lewat bank pemerintah, yang dulu tidak mungkin," kata Zainudin.

Farial menyayangkan pembubaran BP Migas yang adalah produk undang-undang yang dihasilkan DPR. Apalagi menurutnya MK tidak memberi masukan solusi yang benar dalam pengelolaan migas. "Kalau semua UU yang kami buat dibatalkan, yang benernya kayak apa? Mestinya MK juga kasih tahu yang benernya seperti apa. Nanti kami bikin UU, batal. Bikin lagi, batal lagi," ujar Farial.
http://www.tempo.co/read/news/2012/1...-via-Revisi-UU

--------------------------

Yang bener itu, ikuti hati nurani saat membuat UU itu. Tidak mempan dan tidak mau dirayu oleh apa atau siapa pun, dari dalam negeri atau dari luar neger. Apakah mau disogok mereka dengan uang atau selangkangan, semua harus ditolak mentah-mentah! Nanti pasti dijamin bahwa UU yang dihasilkan akan pro-rakyat dan pro-kepentingan nasional Indonesia.

emoticon-Angkat Beer
Woy TS antek raden nuh emoticon-fuck

Yang di bold tuh yang ini harusnya!!
Wakil Ketua Komisi Energi Zainudin Amali juga mempertanyakan putusan mendadak ini. Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menyatakan sejak Selasa, 13 November 2012 siang, BP Migas sudah bubar. "Dalam kekosongan ini siapa yang bisa mengisi? Mengontrol produksi, cost recovery, lifting. Tidak mungkin serta merta besok bisa dialihkan. Ini kan bukan jualan di pinggir jalan," kata Zainudin.

Farial dan Zainudin menilai keberadaan BP Migas sejauh ini sudah menguntungkan negara untuk mengontrol produksi migas. Farial bahkan mengatakan dalam revisi UU Migas, DPR berencana memperkuat posisi BP Migas, meskipun masih menunggu pertimbangan para ahli. "BP migas justru banyak mengatasi masalah yang dikhawatirkan. Kami lihat, apakah ada perbaikan setelah BP Migas, ternyata ada daripada dulu di BKKA," kata Zainudin.

Zainudin mencontohkan saat ini laju penurunan produksi sudah melambat ke kisaran 3 persen per tahun dari sebelumnya pernah mencapai 12 persen per tahun. Selain itu BP Migas juga dinilai berhasil mendorong peningkatan kandungan dalam negeri di industri migas. "Contoh sederhana, BP Migas memaksa semua keuangan, KKKS asing maupun local, harus masuk lewat bank pemerintah, yang dulu tidak mungkin," kata Zainudin.


Kalo lewat dpr takut dipalaki.

Mending ke MK, cepat Dan hemat.
mending gue suruh anak gue yg TK bikin UU..lebih hebat daripadah hewan2 di senayan
gimana kagag terguncang gan,
bentar lagi kan pemilu 2014, lagi butuh dana banyak buat kampanye.
dana dari BUMN udah di stop ama DI.
la ini sumber pemasukan lainnya juga dibredel ama MK
panteslah kalo mereka terguncyang hebat.
jangan lupa bikin undang-undang membubarkan MPR & DPR.

benernya klu loe anggota hewa bubar itu baru bner nurut gw lho...
Quote:Original Posted By karmila


TEMPO.CO, ...
Farial dan Zainudin menilai keberadaan BP Migas sejauh ini sudah menguntungkan negara untuk mengontrol produksi migas. Farial bahkan mengatakan dalam revisi UU Migas, DPR berencana memperkuat posisi BP Migas, meskipun masih menunggu pertimbangan para ahli....


he he he produksi terjun bebas kok menguntungkan.

Beda dg pandangan Kurtubi yg sejak awal menuntut bubar BP Migas: BP Migas selama ini justru telah menggerogoti kedaulatan negara. Aneh jg, dulu DPR pernah menolak UU No 22 Tahun 2001 tentang Migas yang penuh kontroversi. Kenapa setelah 10 tahun baru ribut ?
youtube-thumbnail
Yang berkepentingan banyak makanya yg ribut juga banyak emoticon-Ngakak
DPR Terguncyang! "Kalau semua UU yg kami buat dibatalkan MK, yg benernya kayak apa?"
Hah apa, terguncyank....?
Quote:Original Posted By FarrelZR


he he he produksi terjun bebas kok menguntungkan.

Beda dg pandangan Kurtubi yg sejak awal menuntut bubar BP Migas: BP Migas selama ini justru telah menggerogoti kedaulatan negara. Aneh jg, dulu DPR pernah menolak UU No 22 Tahun 2001 tentang Migas yang penuh kontroversi. Kenapa setelah 10 tahun baru ribut ?
youtube-thumbnail


Ente percaya si jin botak kurtubi? emoticon-Ngakak
Ada ada saja anggota dewan, memang kalo urus yang banyak uangnya draft RUU cepat selesai.giliran ada masalah ngeles mlulu.
Tapi kalo dak ada cipratanya maju mundur ditolak seperti RUU porno aksi dan porno grafi ndak selesai dari dulu.

YANG PENTING BUBARIN dulu, stop kotrak, usir penjajah dan penjarah. Selanjutnya terserah anda....
sekalian MK bubarin DPR sm MPR, udah ga guna
udah ada DPD skrg, selain itu balai kota sdh terbuka bagi masyarakat
dan seharusnya semua daerah juga begitu
Dulu Sebelum ada BP Migas Semua produksi Minyak Di serahkan Ke ESDM baru dibagi 40 % Buat Indonesia sisanya Buat Kontraktor .. Setelah Ada BP Migas .. berapa Produksi yang dihasilkan pemerintah Tidak bisa mengetahui secara pasti karena kontraktor boleh langsung ekspor ... terang aja di bubarkan oleh MK .. CMIIW
DPR mana peduli mutu UU....lah ujung2nya D. (duit).
bruakakakak..
semakin panas sodara-sodara.. emoticon-Ngakak
sepertinya banyak oknum2 yang dikejar setoran menyambut pemilu 2014 untuk partai masing2.. emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By pakmomon
gimana kagag terguncang gan,
bentar lagi kan pemilu 2014, lagi butuh dana banyak buat kampanye.
dana dari BUMN udah di stop ama DI.
la ini sumber pemasukan lainnya juga dibredel ama MK
panteslah kalo mereka terguncyang hebat.


betul gan, lama-lama gak ada yang mau nyaleg, gara-gara gak ada modal dan prospek korupsi semakin kecil emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By PANCASILA


betul gan, lama-lama gak ada yang mau nyaleg, gara-gara gak ada modal dan prospek korupsi semakin kecil emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Akhirnya Jokowi Effect solusi paling jitu emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak ane gk sempet liat ilc di tipi oon kemaren..ktnya bahas ini ya..
mampus tuh penghuni ragunan, gk dapet jatah smua.,..emoticon-Ngakak
berati ndak salah dong kalo Anggota Dhewan di minta bubar..!!!!

Lha UU yang di buat hasilnya bisa jadi "NEGERI PENIPU"