alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a361f5eb74b42f1a000101/gebrakan-mantap-dari-si-akoh-basuki-bapak-hati-hati-saya-ini-auditor
(Gebrakan MANTAP dari si AKOH) Basuki: Bapak Hati-hati, Saya Ini Auditor
JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kembali membuat bawahannya ketar-ketir. Bagaimana tidak, ia mengancam akan menyelidiki dugaan penyimpangan yang terjadi di SMA Negeri Unggulan MH Thamrin, Jalan Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur.

"Bapak hati-hati, saya ini auditor. Kalau sebelumnya bisa lolos, sama saya tidak bisa. Bukannya sombong, Bapak mengelak terus dan saya bisa membaca otak Bapak," kata Basuki, Rabu (14/11/2012).

Pernyataan sinis itu dilontarkan Basuki lantaran dia geram dengan penjelasan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) DKI Jakarta dan pihak sekolah terkait kontrak kerja sama dengan Surya Institute tentang bantuan tenaga pengajar.

Di satu sisi, pihak sekolah dan komite menuding kesalahan ada di Dinas Pendidikan karena tak mengurus perpanjangan kontrak kerja sama, sementara Kadisdik melemparkan kekeliruan pada pihak sekolah lantaran tak membuat konsep kerja sama yang jelas, baik tentang pemberian honor, program, maupun lain sebagainya.

Basuki mencium terjadi praktik penipuan dalam kontrak kerja sama antara SMAN Unggulan MH Thamrin dengan Surya Institute. Hal itu terendus setelah ada laporan masuk dari seorang anggota komite sekolah yang menyampaikan bahwa kontrak kerja sama telah berakhir sejak Agustus 2012, tetapi anggarannya masih tercantum dalam Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah (RKAS) tahun ajaran 2012-2013.

"Kontrak ini terancam sanksi pidana. Ini nipu Pemda dan DPRD. Kenapa kontrak putus tetapi masih dianggarkan? Dan apakah guru-guru itu sudah keluar dari Surya Institute?" ungkapnya.

Kontrak kerja sama dengan Surya Institute telah berlangsung sejak 2009. Kerja sama ini dirajut sesuai dengan visi dan misi SMAN Unggulan MH Thamrin sebagai sekolah berwawasan sains dan mencetak juara-juara olimpiade sains di kancah internasional.

Setiap tahunnya, SMAN Unggulan MH Thamrin harus menggelontorkan uang sekitar Rp 2 miliar untuk menggaji 11 guru yang berlabel Surya Institute. Masalah datang ketika kontrak kerja sama berakhir, tetapi program masih berlanjut dengan anggaran yang berasal dari APBD.

Saat ditemui di sekolahnya, Kepala SMAN Unggulan MH Thamrin Djumadi mengaku semua kesalahan berada di pihak Dinas Pendidikan Jakarta. Pasalnya, ia telah beberapa kali telah mengingatkan Dinas Pendidikan terkait masa kontrak yang akan berakhir dan harus segera diurus perpanjangannya. Akan tetapi, hal itu tak pernah digubris sampai jatuh masa akhir pada Agustus lalu.

"Kita beberapa kali sudah mengingatkan Dinas Pendidikan untuk mengurus surat perpanjangannya, tetapi enggak pernah direspons," kata Djumadi.

Lain halnya dengan Kadisdik DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto yang justru malah menyalahkan pihak sekolah terkait permasalahan ini. Ia menganggap permasalahan ini di luar kelalaiannya karena pihak sekolah tidak aktif menjelaskan program kerja sama yang diinginkan.

"Kita kan cuma memberikan payung hukum. Saya hanya menandatangani, sisanya itu menjadi tugas sekolah bersama komite," tandasnya.

link 1

Basuki Ajak Debat Kepsek MH Thamrin soal Anggaran

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berkunjung ke Sekolah Menengah Atas Unggulan Mohammad Husni Thamrin, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (14/11/2012) pagi. Kunjungan pria yang akrab disapa Ahok tersebut terkait masalah peraturan yang menaungi sekolah unggulan tersebut.

Pantauan Kompas.com, Basuki didampingi Kepala Dinas Pendidikan DKI Taufik Yudi beserta rombongan yang tiba di sekolah itu pukul 10.30 WIB. Mereka disambut kepala sekolah dan para guru. Khasnya Basuki, dia langsung melakukan dialog dengan pengelola sekolah unggulan tersebut.

Pada dialog tersebut, Basuki prihatin atas kondisi yang terjadi di sekolah unggulan satu-satunya milik Pemerintah Provinsi DKI. Pasalnya, meski telah dibiayai APBD sebesar Rp 3,7 miliar, pihak sekolah masih merasa belum cukup dan memungut dana dari orangtua peserta didik.

"Dana APBD Rp 3,7 miliar, menurut sekolah kan tidak cukup, itu yang perlu saya perdebatkan. Kita harus panggil orang untuk menghitung itu. Tidak ada itu, kalau enggak ada duit, kualitas sekolah turun," ujar Basuki.

Menurut mantan Bupati Belitung Timur tersebut, pihak sekolah sebaiknya tidak perlu memungut dana dari orangtua peserta didik. Pihak sekolah, lanjut Basuki, seharusnya tinggal mengajukan anggaran saja ke Pemerintah Provinsi DKI.

"Tinggal Bapak ajukan saja kepada kami. Kami akan melakukan dengan asas kepatutan," lanjut Basuki.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Husni Thamrin Jumadi mengungkapkan, tidak ada aturan dari Pemerintah Provinsi DKI yang mengatur terkait tugas dan fungsi sekolah unggulan. Di sisi lain, kekurangan atas biaya operasionalisasi dapat ditutup dengan pemungutan dana melalui komite sekolah.

"Tidak ada aturan khusus sekolah khusus itu sehingga terjadilah komplain. Yang namanya Pergub Sekolah Unggulan harus ada, jadi jelas arah kerja saya," ujar Jumadi.

Berdasarkan pernyataan sikap orangtua murid yang beredar sebelumnya, anggaran APBD senilai Rp 3,7 miliar untuk tahun 2012/2013. Sementara dana yang ditarik dari orangtua murid Rp 7,85 miliar per tahun. Artinya, dana orangtua lebih besar 213 persen dari APBD.

link 2

dari dua potongan artikel diatas, kok ane berpendapat :
[*]ciri - ciri oknum - oknum PNS yang ketahuan borok kebobrok-annya kemudian saling lempar kesalahan.
[*]perlunya adanya auditor asing yang kredibelitasnya tidak diragukan dalam hal kejujuran moral auditor tsb untuk melakukan audit - audit di seluruh dinas - dinas terkait di lingkungan pemprov DKI.
[*]jika sudah dapat kesalahannya, ya terserah deh pendapat - pendapat agan - agan sekalian, baiknya digimana-kan tuh penanggung jawab dinas-dinas tsb.
emoticon-No Sara Pleaseemoticon-No Sara Pleaseemoticon-No Sara Please
[/list]
setelah dinas pu di buat ketar ketir skrg lanjut ke disdik..ayo koh ahok..usut tuntas..dan sang tikus pun takkan pernah bs tidur nyenyak emoticon-Ngakak
ganyang koruptor koh..

mantap gebrakannya buat berantas korupsi di negeri tercinta kita ini..

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
mampus para pNS yang ga bener ....
Lanjutkan Ko Ahok..
Yang ane tau sekolah milik Pemda DKI emang gak ada yang beres
Pungli di sana-sini
Dari kepala sekolah sampai guru makan duit haram
Gak heran makin bobrok aja nih negara
ga kebayang kalo dulu si foke ama nara yg menang pilkada,
pasti s nara cuma bisa senyam senyum cengengesan ga jelas buat ngatasin yg beginian..
Quote:Original Posted By Geblekpisan
ga kebayang kalo dulu si foke ama nara yg menang pilkada,
pasti s nara cuma bisa senyam senyum cengengesan ga jelas buat ngatasin yg beginian..


itu baru yang muncul ke permukaan, ... belum lagi persoalan lain, misalnya proses penerimaan pns sebagai guru, ....

apakah agan-agan ada yang punya pengalaman soal ini.... ???
hahaha ketauan belangnya DOI tuh emoticon-Ngakak
Moga jadi RI1 AHok atau Jokowi
sebenernya kesian sm si ahok...kerjaannya jd tk bersihin kotoran2 sampah tikus2 anggaran...mana klo yg ga kepingin ketauan bisa kalap pake klenik segala neh...semoga tetap ada dlm lindunganNya deh..
eaa, eaa..pada maen salah2an kan, lempar tanggungjawab. akhirnya ngerasain juga gmn rasanya rakyat diping-pong birokrasi, sekarang di ping-pong rekan kerja sendiri...emoticon-Ngakak udah penjarain aja semua tuh koh ahok biar pada kapok emoticon-Big Grin

lanjutkan gan

sikattttttttttt aj yang korupsi sita semua asetnya termasuk sita tempat tidur nya..hihi
Untung AHOK, ga kebayang klo si NARAWATI yang jadi wagub, ga bakal begini jadinya,,,

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Pantesan aja PNS pada nangis waktu Foke-Nara ga kepilih,,,

emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
hajar terus mafia pendidikan!! mereka adalah sumber pembodohan massal yg terjadi di indonesia. jangan segan-segan masukan mereka kepenjara!!
sikat habis KORUPTORnya koh , jangan sampai ada sisanya ..... emoticon-I Love Indonesia (S)
dalam acara di tv oon barusan, ada anggota DPRD jakarta tadi bilang ahok cuma pencitraan emoticon-Ngakak

sepertinya ketakutan dia dengan gaya keras ahok emoticon-Ngakak

ganyang semua koruptor,jangan dikasih celah sedikitpun...
semoga JOKOWI - AHOK selalu dalam Lindungan Yang Maha Melindungi,Amiiiin
gebrak terus pak ahok, jangan beri ampun! emoticon-Marah
Quote:Original Posted By Vampire.Lord
dalam acara di tv oon barusan, ada anggota DPRD jakarta tadi bilang ahok cuma pencitraan emoticon-Ngakak

sepertinya ketakutan dia dengan gaya keras ahok emoticon-Ngakak



ane ntn nh gan, bikin emosi ajaa dengern anggota DPRD, bingung bgt ane ama diaaa,

sedih bgt dh kl udah ngdenger th anggota DPRD ngmng... ga ngerti maunya apa emoticon-Najis
Quote:Original Posted By Geblekpisan
ga kebayang kalo dulu si foke ama nara yg menang pilkada,
pasti s nara cuma bisa senyam senyum cengengesan ga jelas buat ngatasin yg beginian..


malah ada kemungkinan guru2nya di ajari bikin jalan, cor an seberapa tebal, pakai batu apa