alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a35a711fd71909230000fa/tips-membersihkan-layar-touch-screen
Inspiratif 
Tips Membersihkan Layar Touch Screen
Tips Membersihkan Layar Touch Screen

Apakah Anda termasuk pengguna gadget dengan fitur berlayar sentuh (touch screen)? Jika iya, maka Anda perlu melakukan perawatan rutin terhadap gadget kesayangan, terutama di bagian layar sentuhnya.

Ingin tahu bagaimana cara yang baik dan benar membersihkan dan merawat layar sentuh?

Yang dibutuhkan dalam perawatan layar sentuh adalah kain mikrofiber atau kain yang memiliki tingkat kelembutan yang sama dan terbebas dari serat.

Selain kain mikrofiber Anda juga perlu menyiapkan cairan pembersih touchscreen. Jangan pernah mencoba mengganti cairan pembersih dengan cairan pembersih kaca karena dapat merusak elemen sensitif yang terdapat pada layar sentuh gadget.

Langkah-langkah

1. Setelah menyiapkan peralatan yang dibutuhkan, matikan gadget Anda terlebih dahulu. Selain menghindari hubungan pendek arus listrik, hal ini dapat membantu Anda menemukan titik kotor yang terdapat dalam layar sentuh.

2. Mulai lap layar sentuh Anda dengan kain mikrofiber yang masih kering (jangan tuangkan cairan pembersih terlebih dahulu). Lakukan gerakan membentuk lingkaran kecil menyapu seluruh area layar sentuh yang ada dengan lembut dan tanpa memberikan tekanan.

3. Setelah benar-benar yakin layar sentuh terbebas dari debu-debu kering, lanjutkan dengan menggunakan cairan pembersih layar sentuh. Cairan pembersih layar sentuh ini berfungsi menghapus noda sidik jari dan sisa-sisa noda minyak yang mungkin menempel di layar sentuh.

4. Gunakan kain mikrofiber yang masih kering untuk membersihkan sisa cairan pembersih yang masih ada. Lakukan tetap dengan gerakan membentuk lingkaran-lingkaran kecil hingga seluruh permukaan layar sentuh.

Tips

Jika Anda kesulitan mendapatkan kain mikrofaber maka gunakan kain katun atau kain wool yang sangat lembut dan bebas dari serat.

Peringatan

Jangan pernah mengganti kain mikrofiber dengan tisu, karena tisu memiliki serat kayu yang dapat menggores halus pada permukaan layar sentuh Anda.

Dengan perawatan rutin dan benar dapat menghindarkan gadget Anda dari kerusakan prematur.

[URL="http://teknologi.inilah..com/read/detail/1926508/tips-membersihkan-layar-touch-screen"]sumber[/URL]
tengs gan .. nais tips

emoticon-2 Jempol
nice info gan. emoticon-Big Grin
Nice tips gan...
×