alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a351c20c75b4e9310000b6/ada-yang-percaya-mantan-wakapolsek-bekasi-dituduh-mencuri-cangkul
Sedih 
{ada yang percaya} Mantan Wakapolsek Bekasi dituduh mencuri cangkul...
Jakarta (ANTARA News) - Mantan Wakapolsek Bekasi Barat AKP Kustarto terancam dipenjara terkait laporan dugaan pencurian cangkul dan linggis oleh sebuah perusahaan kontraktor PT Adhi Karya.

Kasus terjadi pada Agustus 2010 lalu saat Kustarto menjabat sebagai Wakapolsek Bekasi Barat. Saat itu tengah terjadi sengketa lahan milik PT Adhi Karya.

Lahan seluas 1.200 meter persegi yang dibangun ruko oleh Kustarto diakui oleh perusahaan. Padahal tanah tersebut sejak tahun 1960 berstatus sebagai tanah girik.

Ia mendapat pengalihan penggunaan lahan dari penggarap lama. Namun tahun 1997 tanah tersebut diklaim sebagai bagian dari lahan Perum Otorita Jatiluhur (POJ).

Sengketa sempat berujung pada pembongkaran paksa dengan mengerahkan preman, namun tidak berhasil. Ia bahkan sempat menerima surat pengosongan dan diberi waktu selama sepekan namun tak diindahkannya.

"Pengurukan lalu dilakukan dengan menggunakan alat berat dan digali menggunakan cangkul dan linggis," kata Kustarto saat dihubungi dari Jakarta, Senin.

Mendengar ada pembongkaran, Kustarto lantas mendatangi lokasi tersebut.

Saat itulah ia melihat ada cangkul dan linggis, namun tak digubrisnya.

Setelah berhasil menghentikan pengurukan paksa, ia pulang. Saat itulah ia melihat linggis dan cangkul yang digunakan untuk menggali, sudah ada di mobilnya tanpa ia tahu siapa yang memasukannya.

Atas permintaan petugas Polres, dua alat tersebut dibawa ke Polres Bekasi. Ia tidak tahu dua alat tersebut yang kemudian dituduhkan dicuri olehnya.

Kemudian oleh PT Adhi Karya, Kustarto dilaporkan ke Polda Metro Jaya dengan tiga tuduhan sekaligus yakni pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, pasal 263 tentang pemalsuan dan pasal 362 tentang pencurian.

November 2011 ia dipanggil sebagai saksi kasus yang dilaporkan sebelum ditetapkan menjadi tersangka pencurian dan pemalsuan.

Namun yang dinyatakan memenuhi bukti permulaan adalah pasal 362 tentang pencurian. Berkas dinyatakan lengkap dan saat ini tengah disidang di Pengadilan Negeri Bekasi.

Kustarto yang saat ini bertugas di Satuan Objek Vital Polres Bekasi Kota semula tidak yakin tuduhan ini bisa masuk ke persidangan.

Namun belakangan ia heran karena kasus ternyata malah masuk ke persidangan. Apalagi barang bukti yang dipakai dalam kasus tersebut adalah cangkul dan linggis yang benar-benar baru dan belum sempat dipakai untuk menggali.

"Saya sudah minta perlindungan hukum ke Polda ke Propam, Irwasda,Wasdik dan Divisi Hukum Mabes Polri, tapi tidak ditanggapi," kata Kustarto.
(ANTARA)

SUMBER

emoticon-Rate 5 Star

TS: Cangkul salah satu alat yang biasa digunakan petani untuk menggarap sawah, hasilnya di jual dapet duit. jadi intinya mencuri cangkul = mencuri duit. bener begitu emoticon-Ngakak

buset ngakak aja deh ane emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak, masak nyuri cangkul emoticon-Ngakak
Makanya jangan percaya sama polisi, mau bawahan mau atasan.

Kalau cuma wakapolsek mah gak ada apa2nya, backing lawannya minimal kalau perusahaan gede dah jendral tuh.

Makanya polisi di lapangan kadang gak berani ngapa2in kalau melawan perusahaan besar.
emoticon-Ngakak gulung-gulung

ovj kalah lucu dibndingkan sama kasus bodoh kayak gini emoticon-Hammer2
katanya sudah ada aturan MA yang menyatakan bahwa pengadilan tidak boleh mengadili perkara pencurian di bawah nilai tertentu.. katanya aturan ini untuk mencegah adanya lagi perkara-perkara sejenis: pencurian 3 biji kopi, pencurian sebatang tunas kelapa, pencurian sebelah sendal, dll..
Ya akhi mantan Wakapolsek.

Antum apes banget sih... emoticon-Hammer

Saran ana, coba deh antum banyakin sodaqoh, insya Allah antum akan dipanjangkan rizkinya dan dijauhkan dari marabahaya, amin.
ini baru berita menghibur....{ada yang percaya} Mantan Wakapolsek Bekasi dituduh mencuri cangkul...

bantu emoticon-Rate 5 Star
bingung jadinya... segala pacul linggis aja jadi perkara... emoticon-Bingung (S)
pinjem kaleee , bukan nyuri emoticon-Matabelo
kasian pak mantan wakapolsek lawan kontraktor yg tersangkut kasus hambalang , harusnya besanan dulu sama minimal jendral baru deh ga masuk pengadilan pak..atau skalian besanan sama sby emoticon-Cendol (S)
cangkul aja di curi....emoticon-Ngakak

ada2 aja nih kasus.....
wah,masak perusahaan gede ngasih tuduhan nyuri cangkul,
mbok ya buldoser ato truk gitu, keliatan pelit bwt ngasih fitnahan aje, emoticon-Ngakak
emoticon-Bingung (S) ini kasusnya gimana tho...kok bingung ya emoticon-Bingung (S)
Hanya ada di negara hukum kita emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By robert789
Makanya jangan percaya sama polisi, mau bawahan mau atasan.

Kalau cuma wakapolsek mah gak ada apa2nya, backing lawannya minimal kalau perusahaan gede dah jendral tuh.
emoticon-shakehand
Makanya polisi di lapangan kadang gak berani ngapa2in kalau melawan perusahaan besar.


pasti ada zionis dibelakangnya
termasuk tentara NICA yg ngebonceng kompeni
waduh pak polisi sedang tidak beruntung....
Wkwkwkkkk sekelas wakapolsek keok sm adhi karya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
asyik..... babak drama komedi baru..... pulis lawan pengusaha....
wakapolkseknya klepto ya emoticon-Matabelo