alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a34cca6012432a710000e8/pulau-surga-di-malang-selatan
Pulau Surga di Malang Selatan
kalian tau gak gan tentang pulau sempu yang dijuluki sebagai Pulau Surga itu.??
emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung

Pulau Sempu, adalah sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah selatan Pulau Jawa. Pulau ini berada dalam wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur. Saat ini Sempu merupakan kawasan cagar alam yang dilindungi oleh pemerintah. Dalam pulau ini nyaris tidak ditemukan mata air payau.
Secara geografis, Pulau Sempu terletak di antara 112° 40′ 45″ - 112° 42′ 45″ bujur timur dan 8° 27′ 24″ - 8° 24′ 54″ lintang selatan. Pulau itu memiliki luas sekitar 877 hektar, berbatasan dengan Selat Sempu (Sendang Biru) dan dikepung Samudera Hindia di sisi selatan, Timur dan Barat

Pulau Surga di Malang Selatan

Pulau Sempu dapat ditempuh dari Malang melalui Pantai Sendang Biru, dan penyeberangan menggunakan perahu nelayan, serta mendapat perijinan.
Berlibur ke Pulau Jawa bagian timur, belum lengkap kalau nggak singgah ke Pulau Sempu. Yap, sebuah pulau kecil yang terletak di selatan kota Malang, atau tepatnya berada di selatan Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Untuk menuju lokasi, kamu bisa menempuh kurang lebih 2,5 jam atau kira-kira 30 km perjalanan dengan kendaraan bermotor dari Kota Malang menuju pantai Sendang Biru.

emoticon-Request emoticon-Request emoticon-Request

Pulau Surga di Malang Selatan

Keberadaan Pulau Sempu mungkin belum dikenal layaknya tempat wisata lain yang ada di Jawa Timur. Tapi, keindahan dan kecantikan pulau ini wajib buat dinikmati, kawan. Untuk menuju pulau ini, kita harus menggunakan perahu dari Pantai Sendang Biru dengan sewa perahu Rp 100.000/pulang-pergi, yang akan mengantar kita menyebrangi Pantai Sendang Biru menuju Pulau Sempu. Nah, tiap perahunya bisa diisi satu sampai sepuluh orang.

Eitss, tapi tunggu dulu. Untuk memasuki kawasan Pulau Sempu, harus mengantongi izin dari petugas setempat. Dikarenakan status pulau ini yang merupakan kawasan cagar alam. Selama kurang lebih 15 menit, perahu akan bersandar di titik pemberhentian yang bernama Teluk Semut. Nah, dari teluk ini petualangan menuju Pulau Sempu baru akan dimulai.

Yap, jalan kaki atau Trekking selama kurang lebih dua jam membelah hutan dengan menyusuri jalan setapak merupakan cara yang harus ditempuh untuk sampai menuju laguna Segara Anakan. Ada baiknya, berkunjung ke Pulau Sempu saat musim kemarau. Karena perjalanan akan lebih mudah, nggak becek dan nggak licin. Perjalanan akan terasa liar dengan ditemani suara hewan liar serta 80 jenis spesies burung yang dilindungi yang hidup di dalam kawasan hutan. Kalau beruntung, kamu bisa menemukan jejak kaki macan tutul, lho. Wih,takut apa senang ya, hehe.

Tapi, perjalanan kamu nggak bakal sia-sia. Kenapa, karena bakal terbayar puas saat kaki bermain air dan menginjak pasir putih Segara Anakan. Ditambah udaranya yang masih bersih dan segar serta pemandangan karang yang menjulang tinggi diiringi deburan ombak laut selatan yang memecah dinding karang, menambah eksotis laguna ini, wow.

Jangan khawatir untuk bermalam disini. Menjelang malam, sedikit berbaring menatap langit sambil menyaksikan jutaan bintang yang memancar di langit Pulau Sempu akan menemani menghabiskan malam kamu, asik. Esoknya, jangan lewatkan aksi sang surya muncul dengan gagahnya menembus dinginnya angin pantai dengan naik ke salah satu bukit. Keren.

Pulau Surga di Malang Selatan

Tapi, jangan sampai merusak lingkungannya ya kawan. kalau bukan kita yang menjaga, siapa lagi bukan!

Pulau Surga di Malang Selatan
emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller
masih asri ya gan emoticon-Smilie
surga yg mantab tuh...masih sepi banget yah pulaunya emoticon-I Love Indonesia (S)
Ni tempat emang keren bgt
wah ane belum kesampaian bisa kesono emoticon-Malu (S)
Ada info penginapan Murah di Pulau Sempu gak gan??/








Ada Pulau Awet Muda di Indonesia Gan
Quote:Original Posted By ketoles
Ada info penginapan Murah di Pulau Sempu gak gan??/








Ada Pulau Awet Muda di Indonesia Gan


Pakai tenda sendiri gan, g da penginapan disono..
Masih cagar alam gan..
wah ane malah masih mimpi gan kesana. blm kesampaian. hehe
thanks infonya ya
×