alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a3483ce474b4414f00007c/ahok-ganyang-style-kemana-sisanya-pak-dibagi-bagikan-ke-siapa
Kesel 
Ahok Ganyang Style: Kemana sisanya, Pak? Dibagi-bagikan ke siapa?
Ahok Cecar Kepsek SMANU MH Thamrin Soal Anggaran
Rabu, 14 November 2012 | 13:47

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama.
"Kemana sisanya, Pak? Dibagi-bagikan ke siapa?"

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kembali membuat gebrakan tuntutan transparansi anggaran. Kali ini gebrakan Wagub Basuki ini adalah kepada pihak Kepala SMAN Unggulan MH Thamrin dan Disdik DKI Jakarta.

Permintaan transparansi anggaran tersebut berawal dari ketidakjelasan biaya-biaya yang dikeluarkan sekolah yang juga mendapatkan suntikan dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp3,7 miliar.

Dari dalam perincian penggunaan anggaran, di dalamnya tidak tercantum dana untuk membayarkan gaji guru, padahal gaji guru PNS seharusnya sudah ditanggung oleh Tunjangan Kesejahteraan Daerah (TKD) dengan anggaran Rp6,5 triliun per tahun.

"Perincian Rp3,7 miliar itu seperti apa? Sudah dengan guru atau belum, Pak?" tanya Basuki kepada Kepala Disdik DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto, saat melakukan tinjauan, hari ini.

Sekolah dengan jumlah murid sebanyak 195 dan 43 guru ini ternyata menganggarkan kembali dana untuk pembayaran gaji guru kepada komite sekolah. Alasannya, adalah hanya ada 11 guru yang saat ini sudah berstatus pegawai negeri sipil (PNS).

Dan jumlah anggaran yang dimintakan kepada sekolah berikut biaya operasional sekolah lainnya adalah senilai Rp7,8 miliar pertahun. Tentu saja, nilai tersebut diprotes oleh para komite sekolah yang juga merupakan bagian dari orangtua murid sekolah.

"Kalau saya total, APBD ditambah dengan biaya tuntutan sekolah ada sekitar Rp12 miliar, dibagi per bulan. Apakah patut tidak sekolah unggulan menghabiskan Rp1 miliar per bulan?" taya Basuki lagi.

Belum lagi ada permasalahan lain, di mana sekolah ini bekerja sama dengan Surya Institute untuk pengadaan guru sisa dari guru PNS dengan nilai Rp2,06 miliar. Namun pada bulan Agustus, kontrak tersebut berakhir. Akan tetapi, para mantan guru-guru Surya Institute tersebut masih tetap mengajar di sekolah ini hingga sekarang. Dengan kata lain, sekolah mencatut nama Surya Institute.

"Kenapa kontrak tidak diperpanjang? Apakah pembayaran mantan guru dengan ke Surya Institute sama atau tidak? Ini berarti sekolah membajak guru?" kata Basuki.

Basuki mempertanyakan, dana tersebut seharusnya sudah termasuk dalam uang perjanjian dengan Surya Institute, dan dibayarkan langsung kepada guru-guru tersebut.

"Saya ini auditor Pak, saya bisa tau apa yang ada di dalam otak orang kalau menyebut soal uang. Kalau seandainya Bapak hanya membayarkan Rp900 juta, kemana sisanya, Pak? Dibagi-bagikan ke siapa?" tegas Basuki kepada Kepala Sekolah.

Dion, bagian keuangan sekolah pun mengatakan secara tiba-tiba bahwa sebenarnya masih dibayarkan kepada Surya Institute. Tapi, mereka hanya lupa mencantumkan namanya tersebut di bawah kwitansi.

Mendengar pernyataan tersebut, Basuki hanya berdecak dengan senyum kecil saja. Rapat pun masih berlangsung dengan diisi oleh rangkaian saling tuding dan lempar tanggung jawab di antara semua pihak.

"Ya sudah saya di sini jadi wasit saja, sampai jelas semuanya," tandasnya.
Penulis: Ronna Nirmala/ Ratna Nuraini

sumbernya

=============

Modiar!
Nggak heran anak sekolah tawuran, lha wong guru²nya suka nilep duit gitu.
Gaji PNS guru di DKI itu gede lho, paling gede si Indonesia, kalau gak keliru sekitar 7 juta/bln


Mau lihat gimana "goyangan" Ahok Ganyang Style?.

Quote:Original Posted By Geblekpisan
youtube-thumbnail


seru abis gan..
ini videonya
taroh pejwann



Ini yg ngulitin Kepala Sekolah

youtube-thumbnail


ane duduk manis sambil nunggu uplodan yutub aja.... udah rahasia umum ada permainan gt d skolah skolah.
walopon katanya gratis,tetep ada pungutan dengan alasan komite yg mungut.padahal dapet dana bantuan..... tanya knapa
wah pengurus sekolahnya bisa terkencing2 donk nih , kalo dikorek2 sama si ahok ane dukung Gangyang Style emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:...Dion, bagian keuangan sekolah pun mengatakan secara tiba-tiba bahwa sebenarnya masih dibayarkan kepada Surya Institute. Tapi, mereka hanya lupa mencantumkan namanya tersebut di bawah kwitansi....

ini ngeles atau pembukuannya yg sangat buruk ? emoticon-Ngakak
mantap bgt
bisa serangan jantung yang korup kalo disidak ama Ahok

ane nggak kebayang, gimana nasib jakarta kalo seandainya si Nara kemaren yang kepilih.
Bisa yes man aja dia emoticon-Ngakak
Bagi ke pentolan sampe kronco2 dinas pendidikan
langsung pada beresin pembukuan deh sekolah sekolah yang dapat jatah kemarin
lah TS gimana

koq jadi salahin guru emoticon-Big Grin

terus yang suka tauran mah sekolah yang kurang perhatian emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Negosiator
Ahok Cecar Kepsek SMANU MH Thamrin Soal Anggaran
Rabu, 14 November 2012 | 13:47

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama.
"Kemana sisanya, Pak? Dibagi-bagikan ke siapa?"

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kembali membuat gebrakan tuntutan transparansi anggaran. Kali ini gebrakan Wagub Basuki ini adalah kepada pihak Kepala SMAN Unggulan MH Thamrin dan Disdik DKI Jakarta.

Permintaan transparansi anggaran tersebut berawal dari ketidakjelasan biaya-biaya yang dikeluarkan sekolah yang juga mendapatkan suntikan dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp3,7 miliar.

Dari dalam perincian penggunaan anggaran, di dalamnya tidak tercantum dana untuk membayarkan gaji guru, padahal gaji guru PNS seharusnya sudah ditanggung oleh Tunjangan Kesejahteraan Daerah (TKD) dengan anggaran Rp6,5 triliun per tahun.

"Perincian Rp3,7 miliar itu seperti apa? Sudah dengan guru atau belum, Pak?" tanya Basuki kepada Kepala Disdik DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto, saat melakukan tinjauan, hari ini.

Sekolah dengan jumlah murid sebanyak 195 dan 43 guru ini ternyata menganggarkan kembali dana untuk pembayaran gaji guru kepada komite sekolah. Alasannya, adalah hanya ada 11 guru yang saat ini sudah berstatus pegawai negeri sipil (PNS).

Dan jumlah anggaran yang dimintakan kepada sekolah berikut biaya operasional sekolah lainnya adalah senilai Rp7,8 miliar pertahun. Tentu saja, nilai tersebut diprotes oleh para komite sekolah yang juga merupakan bagian dari orangtua murid sekolah.

"Kalau saya total, APBD ditambah dengan biaya tuntutan sekolah ada sekitar Rp12 miliar, dibagi per bulan. Apakah patut tidak sekolah unggulan menghabiskan Rp1 miliar per bulan?" taya Basuki lagi.

Belum lagi ada permasalahan lain, di mana sekolah ini bekerja sama dengan Surya Institute untuk pengadaan guru sisa dari guru PNS dengan nilai Rp2,06 miliar. Namun pada bulan Agustus, kontrak tersebut berakhir. Akan tetapi, para mantan guru-guru Surya Institute tersebut masih tetap mengajar di sekolah ini hingga sekarang. Dengan kata lain, sekolah mencatut nama Surya Institute.

"Kenapa kontrak tidak diperpanjang? Apakah pembayaran mantan guru dengan ke Surya Institute sama atau tidak? Ini berarti sekolah membajak guru?" kata Basuki.

Basuki mempertanyakan, dana tersebut seharusnya sudah termasuk dalam uang perjanjian dengan Surya Institute, dan dibayarkan langsung kepada guru-guru tersebut.

"Saya ini auditor Pak, saya bisa tau apa yang ada di dalam otak orang kalau menyebut soal uang. Kalau seandainya Bapak hanya membayarkan Rp900 juta, kemana sisanya, Pak? Dibagi-bagikan ke siapa?" tegas Basuki kepada Kepala Sekolah.

Dion, bagian keuangan sekolah pun mengatakan secara tiba-tiba bahwa sebenarnya masih dibayarkan kepada Surya Institute. Tapi, mereka hanya lupa mencantumkan namanya tersebut di bawah kwitansi.

Mendengar pernyataan tersebut, Basuki hanya berdecak dengan senyum kecil saja. Rapat pun masih berlangsung dengan diisi oleh rangkaian saling tuding dan lempar tanggung jawab di antara semua pihak.

"Ya sudah saya di sini jadi wasit saja, sampai jelas semuanya," tandasnya.
Penulis: Ronna Nirmala/ Ratna Nuraini

sumbernya

=============

Modiar!
Nggak heran anak sekolah tawuran, lha wong guru²nya suka nilep duit gitu.
Gaji PNS guru di DKI itu gede lho, paling gede si Indonesia, kalau gak keliru sekitar 7 juta/bln


Satu demi satu pelaku korupsi mulai dibuka belangnya oleh ahok.
Wkwkwk..... nunggu videonya di aplot sama pemda dki ah...... emoticon-Ngakak
Jangan sampai ulah segelintik tenaga pendidik ini mencoreng nama baik guru di seluruh Indonesia. Lagian, gaji guru kan sekarang sudah jauh lebih baik dibanding 10-20 thn yang lalu, masa masih rakus juga?!? emoticon-Najis
wahh cocoknya AHOK jadi ketua KPK sja nih abraham samad jadiin wakil sja OKE GA gan hahaha
Quote:Original Posted By Negosiator

"Ya sudah saya di sini jadi wasit saja, sampai jelas semuanya," tandas Ahok.


habis ketemu ahok, itu kepsek dan pengurus di sekolah pada jotos2an ga ya dibelakang karna saling lempar tanggung jawab ??
mudah2an sih kalo bisa langsung pada bunuh2an aja tuh biar ga nyolong duit negara lagi

Ngakak 

hahahaseeekkk, pada kalang kabuttt...modiaaarr kapokmu kapan... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak ayo pak Ahok, sikaattt semua tuh jeroannya emoticon-Ngakak
sebenernya apa yg dilakukan jokowow & ahok ini termasuk "alus" (ga cari musuh)
beliau2 melakukan "pemutihan", tutup buku lama, buka buku baru. jadi hars nya PNS 2x itu lebih bersyukur, sbb duo orng ini ga korek2 buku lama, gw jamin kalo beliau berdua ini buka buku lama, itu kantor pemerintah bakal sepi emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By kerajaan.sorga
ane nonton video nya, itu orang2 PU pada "nelen" ludah,






SOLUSI MENGATASI PANAS KETIKA BERSEPEDA MOTOR



Jok Anti Panas Free Ongkir

PELUANG USAHA MODAL 65.OOO

MOBIL MURAH TATA NANO



nampak kali gak baca langsung komen kawan ini

btw TS mana videonya
itu sidak padahal masih bocor lho tp tetep gak bisa jawab, apalagi klo sidak nye gak bocor, bisa ketangkap tangan lagi bagi2 duit kali
hayo yg korupsi siap2 di tendang.
.
bobroknya institusi pendidikan mulai dibongkar

ngga kebayang lulusannya punya kualitas dan nilai kompetitif ngga dengan sekolah lain.
padahal sekolah unggulan kan?

emoticon-Berduka (S)
aseeekkk bakal rame lagi neh keq rapat dengan dinas PU... emoticon-Ngakak

ane nunggu uplodan di yutub aja deh... emoticon-linux2
emoticon-Ngakakauditor kok mau di kadalin.ente pake dana walo cm buang aer di terminal jg di tanyain emoticon-Ngakak