alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a341947e1243fe1200019c/ketua-kpk--dahlan-iskan-jangan-omong-kosong-doang
Thumbs down 
Ketua KPK : dahlan iskan jangan omong kosong doang!
Quote:

Jakarta, Kompas - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad menyatakan, KPK menunggu laporan Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan tentang adanya anggota Dewan Perwakilan Rakyat yang mencoba memeras BUMN.

”Sebaiknya Pak Dahlan jangan cuma omong doang. Serahkan data dan bukti-bukti adanya anggota DPR yang memeras BUMN itu ke KPK. Saya pastikan, KPK akan menindaklanjutinya,” kata Abraham di Jakarta, Senin (12/11).

Abraham mengatakan, jika hanya bicara di media dan tidak berani melapor ke KPK, sama artinya Dahlan membiarkan terjadinya korupsi tanpa berani memberantasnya. Perang opini di media antara Dahlan dan sejumlah anggota DPR, menurut Abraham, justru tidak akan produktif bagi upaya pemberantasan korupsi di BUMN.

Anggota Badan Pekerja Indonesia Corruption Watch, Emerson Yuntho, setuju dengan sikap KPK. Jika tidak melapor ke KPK, Dahlan bisa dituding sengaja mencari popularitas dan pencitraan mengingat DPR tengah terpuruk oleh berbagai tingkah laku koruptif anggotanya.

Upaya pemerasan anggota DPR terhadap BUMN harus diselesaikan secara hukum, bukan dengan cara politik, apalagi berpolemik di media. Melaporkan upaya pemerasan anggota DPR terhadap BUMN ke Badan Kehormatan DPR, menurut Emerson, hanya bunuh diri. Dahlan bisa dianggap melakukan pencitraan jika tak lapor ke KPK.

”Karena, dalam sejarahnya korupsi politik sesama anggota DPR itu saling dilindungi. Jadi, kalau Dahlan Iskan lapor ke BK DPR dan berharap laporannya ditindaklanjuti, sama saja mimpi di siang bolong,” kata Emerson.

Anggota Komisi VI DPR, Idris Sugeng, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, membantah tuduhan Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia Ismed Hasan Putro bahwa dia meminta jatah gula dalam rangka tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) sebanyak 20.000 ton.

”Saya hanya menanyakan apakah ada program CSR untuk daerah pemilihan. Di mana letak pemerasannya?” kata Idris yang akhirnya mengaku membeli 4 ton gula Rp 48 juta atau Rp 12.000 per kilogram.

”Itu harga normal, tanpa diskon,” kata politisi Partai Demokrat itu tentang gula yang kemudian dia bagikan pada bulan Ramadhan lalu. (bil/nwo)

http://nasional.kompas.com/read/2012...gan.Cuma.Omong

Tikus yg kejepit buntutnya akan menggigit yg lainnya - Confius
sama2 doyan omong kosong jangan saling tunjuk deh


emoticon-Ngakak
tanpa dikatakan oleh bung di pun saya dan puluhan juta rakyat indonesia yakin kalau 559.99 anggota nya dpr itu seperti yang dikatan bung di..
Kan KPK nggak pernah pencitraan jadi Abraham maunya DI segera lapuran biar nggak dianggap melakukan Pencitraan emoticon-Bingung (S)
maksud si samad ke DI jgn coba2 saingin si samad soal pencitraan pake cara bgitu emoticon-Mad (S)
tuh kan udah dipancing ama kpk, kalo emang DI niat ya segera dilaporkan tindak korupsi dpr itu



masa pejabat sekelas DI cuma cuap cuapemoticon-Big Grin
bung samad...jangan juga omong kosong doank,,, sampai kapan menghitung harinya sampai kiamatkah kok mas anas gak juga dijadikan tersangka???? kapan mas....!
Lhooo ... baru tau ya.

Telaaat , Mad , Samad.
Kata abang Ruhut Sitompul " anggota DPR sebaiknya jgn coba utk mengganggu Dahlan dgn kerugian negara di PLN sebanyak 37 triliun sewaktu dia menjabat dirut PLN".
bisa disimpulkan bahwa Dahlan tdk berniat utk melaporkan ke KPK tp hanya ingin melakukan bargain politik antara kasus PLN dgn kasus Korupsi anggota DPR emoticon-Takut
klo terbukti benar ada pemerasan, ayo dahlan laporin dong ke KPK. emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By edy tansil
Quote:


”Karena, dalam sejarahnya korupsi politik sesama anggota DPR itu saling dilindungi. Jadi, kalau Dahlan Iskan lapor ke BK DPR dan berharap laporannya ditindaklanjuti, sama saja mimpi di siang bolong,” kata Emerson.



tuh pak dahlan dengerin kata KPK emoticon-Ngakak
emang benerpan ada baiknya DI laporkan juga ke kpk
selain ke BK DPR
kebanyakan cuap cuap di tv tuh emoticon-Malu (S)

sesama dpr menurut ane akan saling melindungi
Sory newbi oot nimbrung... kok bs ya KPK nunggu laporan dan bukti dl mau bru di proses.. jd kerjaan KPK ny apa? Klo mnrt ane jgn mau enak nya aja.. klo emng "DI" g bs memberikan bukti, ya tugas KPK dong sbg penyedik.. cari tuh bukti kebenaran ny.. klo emng oknum BK terlibat ya d proses.. klo sifat ny nunggu bola trs ya kpn slesai ny.. kbanyakan job kasus , jd bingung yg mana yg d dahulukan... kasus yang lama... terlupakan... lg2 nge gantung... tidk ad penyelesaian.. case close.
lah ngak usah nunggu di laporin, langsung panggil aja langsung tuh si DI, KPK nya yg harus proaktif, seperti kata MAHMUD MDemoticon-Mad (S)
tpi yah bener juga, jangan NATO doang DI

cuap2 pemerasan tpi kemayu, klo emg niat dkung berantas korupsi yah baiknya diteruskan ke KPK setidaknya............

klo cuma ngo doang smua juga bsa lempar bacotan emoticon-Ngakak

lama eneq juga liat DI , tar ujung2nya hoax n pencitraan lagi emoticon-Cape d... (S)
ini terusannya gimana yak ?,
gk ada kabar lg tuh semenjak 2 nama mencuat,
dan tertutup berita gubernur jakarta emoticon-Nohope
ujung ujungnya adu bacot tim hore dahlan sama tim hore kpk nih emoticon-Ngakak
mmmmmmm


spechlessssss
yang Laporan Pak Dipo apa sama dengan data yang dimiliki Pak DI,
kalau sama berarti KPK udah bisa bekerja tuh
WOYY SAMAD SITU JUGA JANGAN OMDO AJA ,, TANGKAP TUH ANASemoticon-Mad (S)