alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a337d7516ea14451000028/muslim-inggris-diminta-turut-rayakan-natal
Muslim Inggris Diminta Turut Rayakan Natal
Muslim Inggris Diminta Turut Rayakan Natal

TEMPO.CO, London - Umat muslim dan etnis minoritas lainnya yang tinggal di Inggris harus menyesuaikan diri dengan gaya hidup umat Kristen, termasuk merayakan Natal, sebagai hari libur tradisional. Keterangan tersebut disampaikan oleh Menteri Kabinet Inggris Baroness Warsi.

Baroness Warsi, seorang menteri perempuan muslim pertama di kabinet Inggris, mengatakan kepada The Mail, Ahad, 11 November 2012, sudah saatnya ada kesepakatan secara politik mengenai sikap tersebut.

Menteri Keimanan dan Komunitas ini mengatakan, para pendatang beserta keluarganya perlu menyatukan diri dengan gaya hidup rakyat Inggris dan berinteraksi dengan menggunakan bahasa Inggris.

Selain itu, Warsi menambahkan, penting bagi kaum imigran merayakan Natal, termasuk mengucapkan dan mengirimkan kartu Natal. Dia juga mengatakan, lembaga publik termasuk rumah sakit harus menghentikan penggunaan dokumen multibahasa untuk membantu etnis minoritas.

"Mereka harus mengintegrasikannya ke dalam masyarakat Inggris," katanya. Warsi menambahkan, sekolah-sekolah juga diserukan untuk menghentikan pengerahan asisten kelas yang tidak dapat berbahasa Inggris.

Sumber:disini


Kalo sekedar menghormati sih memang harus, tetapi kalo disuruh 'merayakan', itu sama saja memaksa untuk pindah agama. Dan yang ga habis pikir, yang mengatakan hal ini adalah seorang Muslimah
1. Ini BP bukan BPLN
2. Yg nyuruh ya menteri yg muslim juga
Gimana dengan orang Jepang, yang merayakan natal, tapi sebagai malam pacaran?

Ini mestinya di BLN kan?
Quote:Original Posted By tseptiana
Muslim Inggris Diminta Turut Rayakan Natal

TEMPO.CO, London - Umat muslim dan etnis minoritas lainnya yang tinggal di Inggris harus menyesuaikan diri dengan gaya hidup umat Kristen, termasuk merayakan Natal, sebagai hari libur tradisional. Keterangan tersebut disampaikan oleh Menteri Kabinet Inggris Baroness Warsi.

Baroness Warsi, seorang menteri perempuan muslim pertama di kabinet Inggris, mengatakan kepada The Mail, Ahad, 11 November 2012, sudah saatnya ada kesepakatan secara politik mengenai sikap tersebut.

Menteri Keimanan dan Komunitas ini mengatakan, para pendatang beserta keluarganya perlu menyatukan diri dengan gaya hidup rakyat Inggris dan berinteraksi dengan menggunakan bahasa Inggris.

Selain itu, Warsi menambahkan, penting bagi kaum imigran merayakan Natal, termasuk mengucapkan dan mengirimkan kartu Natal. Dia juga mengatakan, lembaga publik termasuk rumah sakit harus menghentikan penggunaan dokumen multibahasa untuk membantu etnis minoritas.

"Mereka harus mengintegrasikannya ke dalam masyarakat Inggris," katanya. Warsi menambahkan, sekolah-sekolah juga diserukan untuk menghentikan pengerahan asisten kelas yang tidak dapat berbahasa Inggris.

Sumber:disini


Kalo sekedar menghormati sih memang harus, tetapi kalo disuruh 'merayakan', itu sama saja memaksa untuk pindah agama. Dan yang ga habis pikir, yang mengatakan hal ini adalah seorang Muslimah


waahh pendatangnya kurang menyatu rupanya..^^
wah kan gak boleh ikut merayakan tu. cukup memberi selamat saja...
cukup ngucapin selamat gan atau ikut acara makan- makannya, kan temen2gw yg muslim juga gitu, kalo ramadahn yg kristen juga ikut acara silaturahmi dan makan2nya kan

jangan disalahartikan terlalu jauh tar kedengaran FPI lagi he heh h
sama sama bego, ts dan mentri nya bego. berita begini masuk di bp?
Klo menterinya islam ktp bgini nihemoticon-Najis
bagian dari jaringan Islam liberal?
emangnya umat kristen di sono juga ikut puasa, idul fitri, idul adha, ga makan babi, harus makan yang halal?
Quote:Original Posted By ghondesm
bagian dari jaringan Islam liberal?
emangnya umat kristen di sono juga ikut puasa, idul fitri, idul adha, ga makan babi, harus makan yang halal?


setelah awak telusuri di google, ternyata tante Baroness warsi ini punya masalah sama komunitas muslim di Inggris terkait dengan pandangan politiknya.

Quote:Original Posted By ghondesm
bagian dari jaringan Islam liberal?
emangnya umat kristen di sono juga ikut puasa, idul fitri, idul adha, ga makan babi, harus makan yang halal?


entahlah, tapi yang pasti di sini umat non muslim ACEH DIPAKSA PUASA sama fpi, orang beli nasi SIANG SIANG DI ACEH itu kejahatan loh emoticon-Big Grin
Tidak semua permintaan harus dipenuhi emoticon-Sundul Gan (S)
Quote:Original Posted By Pi-One
Gimana dengan orang Jepang, yang merayakan natal, tapi sebagai malam pacaran?

Ini mestinya di BLN kan?


ada JAV rilis edisi natal pula emoticon-Ngakak

klo di eroge klo timeline gamenya ada natal, malem2nya juga maen tuh emoticon-Ngakak
Ga heran, bagaimanapun juga inggris tetaplah inggris, pastilah memilih mentri yang sesuai dengan kepentingan dan kebutuhan mayoritas sana

mentri keimanan dan komunitas diserahkan kepada muslim? entah muslim abal2 atau bermasalah, kira2 yang diurus mentri ini apa ya?
Quote:Original Posted By mr.iy


entahlah, tapi yang pasti di sini umat non muslim ACEH DIPAKSA PUASA sama fpi, orang beli nasi SIANG SIANG DI ACEH itu kejahatan loh emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By palsulus2
Tidak semua permintaan harus dipenuhi emoticon-Sundul Gan (S)


Ga harus dipenuhin sih
Tapi kalo ga dipenuhin
- Tokonya diacak-acak
- Piring2 dipecahin
- Ada yang sampe diludahin dan dipukulin malah
- So.....emoticon-Embarrassment


TS TOLOL
Yang pertama, natal masih bulan depan
Yang kedua, gk bosan apa ni topik diulang mulu tiap tahun di kaskus emoticon-Cape d... (S)
pertanyaan gw,"emang penting banget yak ucapan met natal dari seorang muslim ke orang yang ngerayain natal ??"

Quote:Menteri Keimanan dan Komunitas ini mengatakan, para pendatang beserta keluarganya perlu menyatukan diri dengan gaya hidup rakyat Inggris
emoticon-Belo

salah kamar emoticon-Embarrassment
memang diajarkan untuk tidak toleransi...mau gimana lagi
ga usah dipaksakan........kalau memang bebal dari sananya harap maklumemoticon-Ngakak

emang udah ajarannya jgn saling menghormati
semoga emoticon-No Sara Please,

kalo menurut ane.. itu sebenarnya pemaksaan. masak muslim harus merayakan natal?kan bingung gimana ngerayaannya?sedangkan tidak ada ajaran mengenai itu. sebaiknya hanya sebatas pemasangan ornamen natal dijalan. membaur dengan org kristen disana. "membaur" dalam arti bukan ikut ibadahnya tetapi sekedar ngobrol atau membicarakan kerjasama bisnis mungkin.
Nah kelo menurut ane itulah yang namanya saling menghargai.

Ane gak suka kata toleransi, karena kata tolereansi terkadang di salah artikan.
emang d indo kaga yah ? emoticon-Big Grin
lha wong smua Agama aj suru tutup toko 1/2 hari
skul Agama lain jg suru skul ampe jam 12 emoticon-Cape d... (S)