alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a31cd3e674b4dd0c00009f/buruh-kalau-jokowi-tidak-bisa-kita-temenin-mikir
Buruh: Kalau Jokowi Tidak Bisa, Kita Temenin Mikir
repostttt tidak ya ?


JAKARTA, KOMPAS.com - Forum Buruh DKI tidak puas dengan pengupahan yang tidak sesuai dengan tuntutan mereka. Mereka mengancam akan menduduki halaman gedung Balaikota Jakarta sampai tuntutan mereka terpenuhi.

"Kita kecewa kalau angka yang ditetapkan oleh dewan. Pengupahan tidak sesuai dengan tuntutan kita," kata Sekretaris Jenderal Dewan Buruh DKI Mohammad Toha saat memimpin unjuk rasa buruh di depan Balaikota Jakarta, Selasa (13/11/2012).

Ia menjelaskan, keputusan dewan pengupahan DKI Jakarta bukan menjadi akhir nilai upah minimum provinsi (UPM). Sebab, sifat dari keputusan dewan pengupahan hanya menjadi rekomendasi bagi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk menetapkan nilai UPM.

"Keputusan dewan pengupahan itu hanya rekomendasi untuk gubernur. Kalau Jokowi enggak bisa, maka kita temenin mikir sampai malam," ujarnya.

Massa buruh yang memadati jalan di Medan Merdeka Selatan ini berasal dari organisasi buruh se-Jakarta. Mereka terhimpun dalam satu wadah bernama Forum Buruh DKI.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, massa buruh lainnya tengah bergerak menuju Balaikota dari wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Utara. Pada prinsipnya, tuntutan utama para buruh adalah penetapan upah minimum berdasarkan angka kebutuhan hidup layak (KHL).

Pemprov DKI telah menetapkan angka KHL sebesar Rp 1.987.789. Menjadi dilema karena Pemprov DKI hanya bersedia memberikan UMP DKI 2013 sebesar Rp 2.060.000 setara dengan 102 persen angka KHL, sedangkan buruh menuntut UMP ditetapkan sebesar Rp 2.799.067 yang setara dengan 141,5 persen angka KHL.

sumber

Sebenarnya,angka yang adil itu berapa ?
BURUH MIKIR emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

padahal selama ini masih dicari letak sebenarnya otak d'buruh emoticon-Ngakak
kalo ada otak gak mungkin jadi buruh
ouw...buruh yg suka demo ternyata bisa mikir juga yah ?
Quote:Original Posted By Gchamp
BURUH MIKIR emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

padahal selama ini masih dicari letak sebenarnya otak d'buruh emoticon-Ngakak
kalo ada otak gak mungkin jadi buruh


ane setuju gan.
Quote:Original Posted By transaksitransa

JAKARTA, KOMPAS.com - Forum Buruh DKI tidak puas dengan pengupahan yang tidak sesuai dengan tuntutan mereka. Mereka mengancam akan menduduki halaman gedung Balaikota Jakarta sampai tuntutan mereka terpenuhi.


wah berarti jangka panjang yaaaa rencana nginepnya (ini yang kemaren sesumbar tapi pas malem bubar bukan seh?)

Kalau buat pengusaha sih gampang aja deh: gak kerja beberapa hari = berhentikan, cari yang baru emoticon-Embarrassment

Trus buruh yang mau/dipaksa ikut nginep2 gini? ya mungkin minta makan/gaji sama si sekjen buruh ini gitu deh emoticon-Embarrassment (mangkanya sebelum ikut2an kek gini mikir2 lagi ye emoticon-Embarrassment ini menyangkut perut ente lho
wah udah gede gitu masih kurang aja ya emoticon-Big Grin
Dari pada bantuin org lain mikir lebih baik mikir buat diri sendiri kira2x tuntutan gaji 2,7 juta itu masuk akal enggak?

Buruh mestinya mikir, di wilayah lain upahnya gak sebesar itu
gampang lah, ntar kalo pabrik tutup. tinggal cari kerjaan sama si TOHA ini . minta bayar minimum 2.8 jt/ bulan/...... emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak hidup TOHA yang jago MIKIR emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Buruh yang pendidikannya SMA hingga ke bawah nuntut dapat gaji 2,7 juta, hampir sama dengan gaji karyawan junior yang fresh graduate S1.

Berarti gaji karyawan kantor yang non buruh harus naik juga dong. emoticon-Malu
buruh gila...gw yang S-1 aja gak segitu woi...makanya wirausaha!
Rp 2.060.000 sangat masuk akal, toh bertahap,tuntutan buruh yg ngga masuk akal...hadehhh
Otak buruh tidak selevel dgn mas Joko, percuma biarpun diajak diskusi 2 mata jg kaga bisa nyambung emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By citox
Buruh yang pendidikannya SMA hingga ke bawah nuntut dapat gaji 2,7 juta, hampir sama dengan gaji karyawan junior yang fresh graduate S1.

Berarti gaji karyawan kantor yang non buruh harus naik juga dong. emoticon-Malu


ini kalo di twitter udah gw RTin nih, hahaha...
kalo buruh aja yang SMA kebawah minta gaji 2.8 juta berarti yang entry level lulusan S1 gaji min 4.5 aja dong yah emoticon-Ngakak

Buruh otak udang bisa mikir toh ??? emang para buruh itu punya otak buat mikir
kenaikan UMP maka smua perusahaan akan menyesuaikan ya ?
horeee gaji ane bakalan naik juga....
kalau manusia di ganti mesin automatis semua
====================================
mampus deh... buruh
Makin lama makin ngelunjak nih buruh. Kalaupun tuntutan buruh minta kenaikan menjadi 2.7juta dikabulkan, perusahaan akan lebih selektif memilih tenaga kerja. Gaji segitu udah dapat lulusan S1, toh di Indonesia banyak lulusan S1 belum dapet kerja.
sek sek.. perlu di silid diki... si TOHA ini lulusan apa toh kok ngotot banget emoticon-Big Grin... dia lulusan apa sih,pendidikan terakhir apa kok kayaknya jago mikir.. ? s1 ? betewe kok S1 jadi buruh ?... emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)
yah mungkin bisa saja dikabulkan permintaan UMP 2,8jt, tapi efeknya kembali ke para pengusaha, dengan gaji 2,8juta, pengusaha mungkin lebih memilih satu teknisi pro untuk otomasi / mesin produksi dibanding buat 'ngerental' 20 buruh..
monggoh kalau mau begitu, mau gak loe Toha?
×