alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a2fbd448ba54c15a00002a/perbedaan-dahlan-iskan-dan-jokowi-dalam-menghadapi-wartawan
Thumbs up 
Perbedaan Dahlan Iskan dan Jokowi dalam menghadapi wartawan
MERDEKA.COM, Sosok Gubernur DKI Joko Widodo dan Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan benar-benar sedang naik daun. Hampir tiap hari sepak terjang kedua tokoh itu selalu menjadi pemberitaan di media massa.

Cara kerja keduanya yang getol turun langsung menemui masyarakat memang patut diacungi jempol. Layaknya bulan madu, hampir semua media selalu menyajikan berita Jokowi dan Dahlan penuh dengan sanjungan.

Namun, di balik agenda peliputan keduanya terselip perbedaan. Beberapa kali beraksi, Dahlan ternyata memang sudah mengundang wartawan untuk meliputnya. Biasanya agenda itu dikirim oleh tim media bos Jawa Pos tersebut.

Pertama kali Dahlan membuat gebrakan saat naik kereta api ke Istana Bogor untuk menghadiri rapat kabinet. Sontak aksi Dahlan ini mengundang perhatian awak media. Hari itu hampir seluruh media memberitakannya, sampai-sampai berita hasil rapat kabinet pun jadi 'anak tiri'.

Usut punya usut ternyata memang rencana Dahlan itu sudah terorganisir secara rapi. Tak hanya naik kereta, Dahlan makan soto di Stasiun Bogor, naik ojek dan naik kereta lagi saat pulang menjadi berita hangat.

Selanjutnya, saat mantan Direktur PLN itu ngamuk di pintu tol Semanggi Jakarta, hadir juga tim medianya yang mengabadikan gambar berupa foto dan video. Kemudian tim itu memberi info kepada wartawan. Lagi-lagi gebrakan Dahlan menjadi berita hangat.

"Tim medianya kasih info Dahlan abis buka pintu tol. Gambarnya juga dibroadcast via BBM," ujar seorang wartawan kepada merdeka.com, Selasa (5/11).

Kebiasaan itu ternyata tidak berlaku bagi Jokowi. Setelah Jokowi menjadi gubernur, para wartawan tanpa diundang rela mengikuti kegiatannya seharian. Bahkan, saban pagi Balai Kota DKI sudah ditongkrongi para jurnalis, pemandangan yang tak pernah dijumpai saat Fauzi Bowo menjabat.

Ekspos media ini ternyata tidak terlalu membuat Jokowi nyaman. Ada kalanya Jokowi menghindar dari sorotan wartawan. Salah satunya ketika Jokowi menghilang usai melakukan sidak ke pintu air Manggarai, Jakarta Selatan.

"Saya kan sudah bilang, jangan ikuti saya. Biarkan saya bekerja dulu, saya tidak mau diekspose, nanti banyak orang yang sirik dibilang saya pencitraan," ujar Jokowi.

Nada sumbang memang mulai keluar dari mulut para rival Dahlan dan Jokowi. Apakah yang dikerjakan keduanya tulus untuk kepentingan rakyat atau pencitraan? Tentu kita tak bisa memvonis. Biarlah waktu yang menjawab dan masyarakat menilai sendiri.

Perbedaan Dahlan Iskan dan Jokowi dalam menghadapi wartawan

sumber:http://id.berita.yahoo.com/perbedaan-dahlan-dan-jokowi-dalam-menghadapi-wartawan-010000138.html

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Pak Dahlan dan Pak Jokowi sdh tdk butuh kekayaan duniawi krn sdh cukup kaya, saat ini ke 2 nya bekerja hanya utk mengabdi kpd Negara, Rakyat, demi kemajuan dan kesejahteraan bangsa ini, selain membereskan dan meluruskan cara2 kerja pendahulu2 nya berikut jajarannya yg masih gaya feodal, amburadul, banyak KKN dll.emoticon-Ngakak
jujur saja ya ... ane merasa Indonesia semakin beda saja karena dua orang tersebut ... emoticon-Big Grin
keliatan kok bedanya cara kerja pak Jokow dan DI, saya malah kurang respek sama DI, terkesan bikin pencitraan, coba kerjanya yang naik kereta itu tiap hari, pasti saya respek, atau kalo abis buka pintu tol direktur tol nya dimaki-maki sekalian di depan publik, itu lebih terasa buat saya, soalnya ternyata setelah dibuka sama DI, besoknya ditutup lagi. dan kalo bukti pemerasan oleh anggota DPR dikeluarin ke media sekalian lapor polisi dan KPK(gak perlu ke DPR, nyusahin!) DPR pasti langsung sikat orang2 tsb, nggak berbelit-belit.

mungkin kalo cara kerja pak DI bisa kayak pak Jokowi, banyak masyarakat yang lebih respek
Betul Gan, ane sepedapat sama ente
maksud berita ini si DI minta di ekspose kalo paka jokowi g terlalu suka diekspose
gitu kan gan emoticon-Malu
Quote:Original Posted By Nightforce13
keliatan kok bedanya cara kerja pak Jokow dan DI, saya malah kurang respek sama DI, terkesan bikin pencitraan, coba kerjanya yang naik kereta itu tiap hari, pasti saya respek, atau kalo abis buka pintu tol direktur tol nya dimaki-maki sekalian di depan publik, itu lebih terasa buat saya, soalnya ternyata setelah dibuka sama DI, besoknya ditutup lagi. dan kalo bukti pemerasan oleh anggota DPR dikeluarin ke media sekalian lapor polisi dan KPK(gak perlu ke DPR, nyusahin!) DPR pasti langsung sikat orang2 tsb, nggak berbelit-belit.

mungkin kalo cara kerja pak DI bisa kayak pak Jokowi, banyak masyarakat yang lebih respek


Setuju banget sama agan ini emoticon-Shakehand2

Quote:Original Posted By mr1303
maksud berita ini si DI minta di ekspose kalo paka jokowi g terlalu suka diekspose
gitu kan gan emoticon-Malu


bisa baca headline jawa post grup waktu si bos lagi operasi jantung emoticon-Malu (S)

perasaan pernah baca thread sejenis, thread yang dulu di hapus yah?
Ane stuju.. DI lama-lama keliatan pencitraannya... dan terbukti ternyata dia ngudang2 wartawan buat meliput.

Beda ama Jokowi... Wartawannya dateng sendiri tanpa perlu diundang.

emoticon-I Love Kaskus (S)
Mo pencitraan ngundang wartawan kek, ngundang dukun kek, ngundang dewa kek.
Bodo amat....
Yang penting selama pejabat pemerintah bekerja untuk kemajuan dan melayani masyarakat. Indonesia akan menjadi negara super power.

emoticon-Matabelo

kalo ane emang gak respek sm DI, selain pencitraan juga gak bisa ngontrol emosi.. emoticon-Nohope
apalagi kalo sampe tahun depan listrik naek lagi,gw sumpahin mampus nih si DI emoticon-Blue Guy Bata (S)
Nice info gan emoticon-thumbsup