alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a2f6b3e574b4a35700005e/buruh-mau-minta-gaji-tapi-bernding-gaji-dibilang-pengkhianat
Buruh mau minta gaji, tapi bernding gaji dibilang pengkhianat
http://megapolitan.kompas.com/read/2...ut.Pengkhianat
Quote:JAKARTA, KOMPAS.com — Ratusan buruh yang memadati depan gedung Balaikota Jakarta terkesan tidak satu suara. Pasalnya, fakta di lapangan, ada tiga perwakilan buruh yang ikut hadir dalam rapat penetapan upah minimum bersama dewan pengupahan DKI Jakarta, Asosiasi Pengusaha Indonesia atau Apindo.

"Mereka yang ikut rapat seperti pengkhianat. Padahal sudah ada putusan kalau semuanya enggak hadir dalam rapat itu," kata Ketua Federasi Serikat Buruh Indonesia (FSBI) Bayu Murnianto, saat ditemui Kompas.com di kompleks gedung Balaikota, Jakarta, Selasa (13/11/2012).

Ada tiga perwakilan buruh yang hadir dalam rapat penetapan upah minimum (UMP) itu. Yakni, Ian Tumijan dari Serikat Pekerja Nasional (SPN), Jayadi dari Serikat Pekerja Seluruh Indonesia LEM, dan Jarwadi dari TSK SPSI.

Ketiga perwakilan buruh itu akhirnya dipaksa keluar oleh rekan-rekannya yang memaksa masuk ke ruang rapat. Saat ditemui, Jayadi yang ikut hadir dalam rapat itu mengaku hadir atas arahan dari pemimpinnya, mewakili dewan pengupahan dari unsur buruh.

"Jangan ada curiga, kami tetap mempertahankan angka yang kita sepakati. Kami menjaga itu," kata Jayadi.

Akan tetapi, alasan itu tetap sulit diterima oleh para buruh yang berunjuk rasa di luar. Pasalnya, dalam rapat pada 9 November 2012, semua persatuan buruh se-Jakarta telah sepakat untuk tidak menghadiri rapat penentuan upah hari ini.

"Harusnya ada informasi sebelumnya supaya kami tidak menduga-duga. Ini kan tidak, tiba-tiba mereka rapat, padahal kita sepakat untuk boikot," ucap Bayu.


Gimana caranya naik kalau ga mau berunding naik berapa? TOLOL.. Otak ditaruh mana tuh buruh?
Tumijan dari Serikat Pekerja Nasional (SPN),
Jayadi dari Serikat Pekerja Seluruh Indonesia LEM,
dan Jarwadi dari TSK SPSI.

yang bener yang mana nih semua mengatasnamakan buruh seluruh Indonesia

Tumijan ada, jayadi Ada, Jarwadi ada mana nich PONARI dari serikat buruh kita semua emoticon-Ngakak
Intinya kagak mau ditawar, maunya harga tetap segitu.... emoticon-Big Grin

Ngakak 

Quote:Original Posted By prd0000

Gimana caranya naik kalau ga mau berunding naik berapa? TOLOL.. Otak ditaruh mana tuh buruh?


jiah lu bray emoticon-Cape d... (S)

kalo mereka pinter ya pastinya jadi direktur atau minimal sekelas managerlah, bukannya jadi buruh

aya aya bae cok emoticon-army
Serikat buruh kaskuser kemarin gak ngirim perwakilan ya emoticon-Marah

Btw SBK ( Serikat Buruh Kaskuser ) diwakili siapa ya ?
Quote:Original Posted By suradisuroto
Serikat buruh kaskuser kemarin gak ngirim perwakilan ya emoticon-Marah

Btw SBK ( Serikat Buruh Kaskuser ) diwakili siapa ya ?


oooh SBK itu Serikat Buruh Kaskuser toh

tak kirain

Si Bawuk Kinclong emoticon-army
Quote:Original Posted By moyyo32
Intinya kagak mau ditawar, maunya harga tetap segitu.... emoticon-Big Grin


klau gitu knapa gak to the point ya ?
minta Rp10 juta/bln harga PASS (buat bayar cicilan Ninja, Ertiga, Rumah)
Pengusaha kudu TERIMA atau berhenti emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By moyyo32
Intinya kagak mau ditawar, maunya harga tetap segitu.... emoticon-Big Grin


ya suruh serikat buruh bikin perusahaan dgn gaji 2.7 jt / bulan.jgn asal nuntut aja, kerjaan buruh sudah sesuai blon dgn gaji yg diminta?? siap2 aja jadi pengangguran.
kalo gak mau negosiasi, ya bikin perusahaan sendiri aja gimana? bisa atur gaji sendiri atuh...

emoticon-Embarrassment

punya motor kinclong, ngerokok djisamsoe, nuntut naik gaji.. budaya konsumtif! mau gaji berapapun gak akan cukup..
kasian ya buruh2 pada dijadikan alat provokasi ama serikat buruh

kemaren aja ada buruh2 yg gajinya dah di atas umr pada ga mau ikut demo tapi pada dipaksa ikut
Quote:Original Posted By dayakjowo
Tumijan dari Serikat Pekerja Nasional (SPN),
Jayadi dari Serikat Pekerja Seluruh Indonesia LEM,
dan Jarwadi dari TSK SPSI.

yang bener yang mana nih semua mengatasnamakan buruh seluruh Indonesia

Tumijan ada, jayadi Ada, Jarwadi ada mana nich PONARI dari serikat buruh kita semua emoticon-Ngakak



Sekedar ingin tahu, apakahh serikat-serikat buruh ini punya badan hukum yang sah, atau bergerak hanya macam ormas-ormas liar?
Quote:Original Posted By dayakjowo
Tumijan dari Serikat Pekerja Nasional (SPN),
Jayadi dari Serikat Pekerja Seluruh Indonesia LEM,
dan Jarwadi dari TSK SPSI.

yang bener yang mana nih semua mengatasnamakan buruh seluruh Indonesia

Tumijan ada, jayadi Ada, Jarwadi ada mana nich PONARI dari serikat buruh kita semua emoticon-Ngakak


nama lengkapnya Michael Tumijan kali gan emoticon-Big Grin
ato ga George Jarwadi emoticon-Big Grin
kok keliatannya malah kaya mau nuntut tapi nuntut yang semaunya sendiri ya...
padahal kalo mereka semaunya sendiri begitu kan ujung2nya mereka sendiri yang jadi susah ntarnya..... mereka harusnya lebih sadar kalo mereka itu bukan diposisi yang kuat buat nuntut semaunya kaya gitu..
Jadi intinya buruh tetap menuntut upah 2,8 jt/bln gak boleh ditawar.
Tinggal pengusaha aja yang putuskan mau terima atau enggak.

Masalahnya apa semua buruh nuntut upah segitu ?

Kalau pengusaha tidak mampu dan akhirnya menutup usahanya, bagaimana dengan buruh yang tidak menuntut upah setinggi itu ? Apa musti ikut menjadi korban PHK ? Apa serikat buruh bisa menjamin mereka akan mendapat
pekerjaan lagi ? emoticon-Bingung (S)
bodoh amat ga mao di ajak berunding,gmana mao beres itu...

kl mao seenak udel nya sendiri ya udah lu bikin aja perusahaan sendiri,tentuin gaji sendiri,mao selevel top manajemen thp minimal 30 juta juga ayok,tanggung 2,7 juta mah...

ga abis pikir sm tuh buruh2,pengusaha juga harus mikir keseimbangan cashflow mereka,kl abis buat ngurusin buruh doang mending bubar jalan...
buruh silakan pilih:
dapet duit 1.9jt perbulan
atau ngimpi dapet duit 2.7jt perbulan

ntar kalo perusahaan pada pindah ke Laos,Vietnam dll siapa yg mau ngegaji kalian?
FYI,2 mantan nasabah gw udah ancang2 investasi di Myanmar dan China.
setuju sama yg diatas2......serikat buruhnya tuh suruh bikin aja perusahaan sendiri trus bayarin tuh buruhnya 1,5jt aja deh gak usah 2jt apalagi 2.8jt......
sanggup gak ? emoticon-Ngakak
modal dari iuran anggota rasanya sudah cukup emoticon-Big Grin
Tutup aja semua pabrik di Jakarta, tar kita semua bisa liat kalo yg ngatasnamakan Buruh bakal bunuh2an disana...

Lagian, Indonesia kan bukan cuma DKI....
Kalo cuma niat pamer ke keluarga waktu mudik lebaran, mampus aja lo semuaemoticon-Ngakak

coba th buruh jadi bosss ... dijamin pusiiing tuh ...
kemarin2 ini ada simpatisan "buruh" (gue pake tanda petik..soalnya kalo buruh beneran ngga bakal doyan demo...mereka cuma mau hidup tenang kok)...katanya sengaja di set segitu tinggi karena agar bisa ditawar lagi.....sekarang kalo ngelihat berita dari TS....mau tanya gue apa alasan mereka lagi...dasar emang pemalas!!...mau uang tapi ngga mau kerja!!...kasihan tuh yg buruh2 beneran...mereka mau kerja tenang aja diganggu terus...

ingat2 aja tuh pendtolan2 serikat buruh...kalo ternyata kalian mau duit gampang (dari iuran buruh) dgn mengorbankan buruh yg notabene orang kecil (udah katanya gaji minim masih diperas juga untuk iuran wajib)...nanti kalo anak cucu kalian yg menanggung AZAB..jangan mewek2 minta ampun ya!!!