alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a2e67ee874b4ef250000c8/pks-deadline-dipo-alam-3x24-jam
PKS Deadline Dipo Alam 3x24 jam
Jakarta- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberi waktu 3 x 24 jam kepada Sekretaris Kabinet Dipo Alam untuk mengungkap identitas ketua fraksi yang dituding mengamankan penggelembungan dana APBN. Dipo diminta tidak lempar batu sembunyi tangan sehingga bisa menimbulkan fitnah.

"Kami tunggu 3 x 24 jam, Pak Dipo menyebut nama. Kalau tidak ada nama, berarti fitnah. Saya apresiasi keberanian beliau untuk menghentikan kongkalikong baik di BUMN, DPR dan Kementerian," kata Ketua Fraksi PKS di DPR RI, Hidayat Nur Wahid, Senin (13/11), saat dihubungi wartawan.

Hidayat juga mengingatkan agar Dipo tidak terjebak pada politik fitnah. Politik fitnah, sebutnya, tidak akan membantu upaya penegakkan hukum maupun pelaksanaan pemerintahan yang bersih.

"Saya tantang kejantanan beliau, siapa ketua fraksi. Kalau jujur, tunjuk saja. Sebaiknya beliau jangan tanggung-tanggung, jangan lempar batu sembunyi tangan dan jangan menyebarkan fitnah," kata anggota Komisi I bidang pertahanan itu.

Lebih lanjut, Hidayat melihat pernyataan Dipo tidak bijak. Terlebih, Dipo mewakili kabinet menteri. Pernyataanya menunjukkan kesan bahwa kabinet menyalahkan DPR. "Kejahatan itu tidak hanya di legislatif tetapi juga di eksekutif, yudikatif. Bagaimana korupsi bisa diselesaikan kalau hanya DPR yang dinilai bersalah," ucapnya lagi.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Kabinet Dipo Alam mengaku menerima banyak laporan dari pegawai negeri sipil (PNS) di kementerian terkait praktik kongkalikong untuk menggerus APBN. Laporan itu masuk pasca-surat edaran Sekretaris Kabinet nomor 542 terkait pencegahan praktik kongkalikong anggaran di instansi pemerintah.

Dipo menyebut ada partai politik koalisi pemerintah yang menyusupkan kadernya di suatu kementerian. Kader yang mendapat jabatan struktural hingga staf khusus menteri itu, kata dia, bertugas mengatur berbagai proyek dengan dana APBN untuk kepentingan partai.

Mereka merekayasa proyek agar perusahaan tertentu menang tender. Setoran dari para perusahaan pemenang tender, kata dia, bisa mencapai puluhan miliar rupiah. Kalau semua setoran dikumpulkan, besarnya bisa mencapai ratusan miliar rupiah dalam satu tahun.

Dipo juga menyebut ada ketua fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat yang bertugas menciptakan program atau kegiatan serta mengamankan alokasi anggaran yang sudah digelembungkan agar disetujui DPR. Pengelembungan sudah terjadi ketika penyusunan anggaran di kementerian. Semua penjelasan Dipo itu mengacu pada laporan PNS.

sumber
http://id.berita.yahoo.com/pks-deadl...201452336.html

komeng TS:
ini nih kalau mentri sukanya lempar bola panas apa bedanya ma akun anonim
ayo pak Dipo ungkap ketua fraksi yang menggerogoti APBN
Disebut sekalian serahkan bukti primer kepada penegak hukum.
masuk akal ga sebuah partai yg awalnya cuman nyewa ruko tiba2x bisa punya kantor mewah?
pejabat2x partai dan penjilat2x sekelilingnya bisa hidup berlebihan, dan jangan kaget kalau orang2x berjenggot bawa merc atau bmw emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By gendulJR
masuk akal ga sebuah partai yg awalnya cuman nyewa ruko tiba2x bisa punya kantor mewah?
pejabat2x partai dan penjilat2x sekelilingnya bisa hidup berlebihan, dan jangan kaget kalau orang2x berjenggot bawa merc atau bmw emoticon-Big Grin


masuk akal koq gan , kan mereka punya pendukung bermata gelap yg siap ngorbankan apa aja emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

09.02

Sayang partai yg tadinya dirintis dr bawah akhirnya kebawa arus juga!.
kynya tinggal tunggu aja nih PKS memble
lho kok jadi PKS ni yang kena getahnya ? apa salahnya HNW nantangin tu orang ?? klo tu orang gk berani jawab berarti benar tu cuma lempar batu sembunyi tangan ..
ngikut ama laporanny pak Dahlan kykny

Quote:Saya tantang kejantanan beliau
mw tusbol2n yah emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By mouzlim
lho kok jadi PKS ni yang kena getahnya ? apa salahnya HNW nantangin tu orang ?? klo tu orang gk berani jawab berarti benar tu cuma lempar batu sembunyi tangan ..


Ente kader PKS Gan

Dipo Alam pasti punya bukti lah gan, nanti ada wktnya.

ah, paling dipo trus sembunyi di keteknya SBY
Apa yg di sampaikan Pak Hidayat Bagus...Pak Dipo harus bisa membuktikan apa yg dituduhkan benar...jika tidak berarti dia cuma fitnah
saya heran sama anggota DPR ini. Laporannya kan udah diserahkan ke BK sama Pak Dahlan Iskan. tapi kok yang saya tangkep kesannya mereka menyalahkan Pak Dipo juga Pak Dahlan. kalau saya coba runut (CMIIW)

- yang menyarankan buka nama / inisial kan dari DPR
- yang mengungkapkan inisial juga dari BK , berati anggota DPR juga
- yang nyuruh lapor, juga DPR

nah sekarang, giliran sudah dilapor, udah dikasi inisial, kenapa mereka ga mempercepat reses atau mem-push BK untuk segera bekerja ya ... aneh ini DPR , kalau peribahasa, ini ibarat lempar batu sembunyi tangan. emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By gendulJR
masuk akal ga sebuah partai yg awalnya cuman nyewa ruko tiba2x bisa punya kantor mewah?
pejabat2x partai dan penjilat2x sekelilingnya bisa hidup berlebihan, dan jangan kaget kalau orang2x berjenggot bawa merc atau bmw emoticon-Big Grin


Lho.. emang kenapa dengan orang2 berjenggot? Emang mereka gak boleh kaya, gak boleh punya mobil? Ane tidak ada urusan sama parpol.
emang boleh gan nuduh2 orang sembarangan tanpa bukti? setau ane kalo asal nuduh ga ada bukti kita isa kena pasal pencemaran nama baik kan?
kalo pake akun anonim ganti aja namanya jadi @dipoalam2000 hehehe
emoticon-Ngakak
with all respect to TS....


ini sebenernya nggak penting buat diributin...
mereka berdua dipo dan PKS memang sedang cari muka,cari heboh di media.

keributan mereka hanya untuk sensasi karena nanti outputnya nggak ada hasil yg bisa dirasakan masyarakat.
Quote:Original Posted By mouzlim
lho kok jadi PKS ni yang kena getahnya ? apa salahnya HNW nantangin tu orang ?? klo tu orang gk berani jawab berarti benar tu cuma lempar batu sembunyi tangan ..


Oooo begitu ya gan. Ntar kalo sudah keluar buktinya jangan mak jegerrrrrr kaget ya gan
setidaknya ada yang siap - siap sewa black lawyer...

dan kita sdh tau wajah2 mereka...
si dahlan kan jelas, begitu diminta nama, dia langsung setor ke BK.ayo po jangan mau kalaH emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By gendulJR
masuk akal ga sebuah partai yg awalnya cuman nyewa ruko tiba2x bisa punya kantor mewah?
pejabat2x partai dan penjilat2x sekelilingnya bisa hidup berlebihan, dan jangan kaget kalau orang2x berjenggot bawa merc atau bmw emoticon-Big Grin


terus orang2 berjenggot gak boleh hidup mewah gitu, harus melarat terus??
yang boleh hidup mewah orang2 yang gak berjenggot doang gitu ya?
toh sampai detik ini tidak ada 1 pun kader PKS yang di gelandang KPK emoticon-Big Grin
walaupun ada bbrp yg mengalami peningkatan kesejahteraan hidup emoticon-Big Grin
Wah pak Hidayat kepriben...korupsi berjama'ah itu yang salah bukan imamnya saja....makmumnya juga....
Namanya juga gerombolan koruptor...paling cari kambing hitam untuk dikorbanin..