alexa-tracking

Virtual Box

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a29a5b5b2acf196500013c/virtual-box
Help : Virtual Box
gan,,
ane sang bocah SD mau blajar utak atik Ubuntu dasar2nya aj lewat virtual box,,
gara2 g punya kompi lbih dari 1...
bantu ya gan...

kan udah coba buat mesin n IP :
-DNS server = 192.168.32.2
-Web Server = 192.168.32.3, 192.168.32.4, 192.168.32.5, 192.168.32.6 192.168.32.7
-Client XP (192168.10.32)
-Mikrotik Router (Mikrotik Router OS 2.9.2) public=192.168.32.15, local=192.168.10.15.

nah kan kala install VirtuBox langsung ada yg namany VirtualBox Host-Only Network adapter tuh yg anggap saja sebagai virtual adapter LAN untuk konseksi ke mesin virtual...
ane sharing akses internet ke mesin virtual "client XP" ane,,
setelah berhasil tanpa halangan,,
ane mau mau coba sesuatu yg baru lebih daripada yg baru....
gini gan,,,
ane mau buat kyak gni gimana carany ea.... emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)

ane mau bedain IP di VirtualBox Host Only itu dngan client XP ny,,
jadi ntar kalau sii client XP ny mau akses internet harus lewat mikrotik dulu biar IP ny nyambung gitu antara mesin virtual dengan real OS ane...
gmana ya gan??
kalau bisa resolve ane bagi emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S) deh,,
tapi ajarin dlu ea gan cara nagsih emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S) ny...
thx gan yg udah mau bantu...
mkasi cendolnya.. emoticon-No Hope








-------------------------------------------------------------------------------------
"Tuhan memberi kita banyak keyakinan dan agama-agama
Namun Tuhan hanya memberi kita satu bumi untuk hidup bersama
Tugas kita hanyalah menghargai persamaan-persamaan
dan merasa dibesarkan perbedaan-perbedaan."

[RIGHT][baladewa[color=orange]2010][/color][/RIGHT]
×