alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a29719552acfea6d000134/wartawan-quotdongoquot-mempertanyakan-kepantasan-video-ahok-ke-jokowi
Peringatan! 
Wartawan "Dongo" mempertanyakan kepantasan Video Ahok ke Jokowi
JAKARTA - Sebuah video di situs Youtube memperlihatkan rapat pembahasan anggaran 2013 antara Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama dengan bawahannya di Dinas PU. Dalam video yang diunggah oleh Pemprov DKI tersebut, pria yang disapa Ahok itu meminta Dinas PU untuk memangkas anggaran sebesar 25 persen.

Dalam video yang diunggah tanggal 8 November tersebut, Ahok bahkan mengancam akan membawa anggaran Dinas PU ke KPK. Ia juga akan membuka semua penyimpangan Dinas PU di masa lalu.

"Kalau Bapak bilang tidak bisa, mari kita berdebat. Kita ambil contoh, saya bangunkan (jembatan). Dan nanti kalau saya bangunkan (jembatan) dengan uang saya, saya akan periksa semua kerja yang lalu, saya akan periksa dan proses ke KPK dan jaksa. Kita buka koreng lama. Kalau tidak mau membuka koreng lama, mari kita membuka Jakarta Baru," tegas Ahok dalam rapat APBD 2013 dengan Dinas PU seperti terekam dalam video.

Saat ditanya mengenai video tersebut, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku tidak tahu menahu.

"Saya nggak tahu soal Youtube, nggak ngerti saya," ujarnya kepada wartawan di Balai Kota, Selasa (13/11).

Namun, Jokowi tidak mempersoalkan video itu tersebar melalui internet. Ia bahkan heran ketika seorang wartawan menanyakan apakah pantas rapat internal Pemprov DKI dipublikasikan melalui internet.

"Katanya mau terbuka, mau tahu rapat gubernur seperti apa. Saya terbuka kok kalian pada geger," jawab Jokowi dengan nada heran.



Sumber

Namun, Jokowi tidak mempersoalkan video itu tersebar melalui internet. Ia bahkan heran ketika seorang wartawan menanyakan apakah pantas rapat internal Pemprov DKI dipublikasikan melalui internet.

"Katanya mau terbuka, mau tahu rapat gubernur seperti apa. Saya terbuka kok kalian pada geger," jawab Jokowi dengan nada heran.



Sumber[/QUOTE]

wartawan tolol..pertanyaan itu hanrus nya buat ente
apakah pantas kamu menjadi seorang wartawan
Pertanyaan TS, kira2 dari media mana ya, wartawan dongo yg mempertanyakan soal kepantasan tersebut.....

Ada yg bisa membantu?
Quote:Original Posted By Chooperman



wartawan tolol..pertanyaan itu hanrus nya buat ente
apakah pantas kamu menjadi seorang wartawan

Bener banget gan, makanya aane penasaran dari media mana nih wartawan dongo....mohon bantuan agan2 kaskus sekalian.....

biasanya sih kaskuser ajib2 kalau diminta mencari informai....
Bukannya tugasnya wartawan emang gitu ya? Bikin pertanyaan2 dari pertanyaan yang paling dongo sampe pertanyaan yang paling kritis semua ditanyakan bro. Soalnya permintaan konsumen berita macem2 tingkatannya. Jadi semua bisa tercover.

Lagipula dalam dunia berita, bad news is good news.
Quote:Original Posted By green.martian
Bukannya tugasnya wartawan emang gitu ya? Bikin pertanyaan2 dari pertanyaan yang paling dongo sampe pertanyaan yang paling kritis semua ditanyakan bro. Soalnya permintaan konsumen berita macem2 tingkatannya. Jadi semua bisa tercover.

Lagipula dalam dunia berita, bad news is good news.


ente wartawan ya bro.
masalahnya kalau sudah ada jawabanya kenapa harus ditanyakan?

kalo saya uda liat anda makan, terus saya tanya kamu
"uda makan blm kamu?"

perasaan anda bagimana? jawaban anda apa?
jadi wartawan yang cerdas donk ah emoticon-Big Grin


mukegile ini captcha emoticon-Mad
ngajak berantem loe?! emoticon-Mad
Wartawan "Dongo" mempertanyakan kepantasan Video Ahok ke Jokowi
Pantes wae kalo informasi TV or koran di indonesia gak bermutu.
Kritis tapi gak pantas ditanyakan.

sama aja nanya

"ente berak pake cebok gak" emoticon-Ngakak
abu abu geger...transparan geger....jiyah maunya apa coba? emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak
wartawannya bodrek tuh... asal kerja. setor berita. selesai emoticon-Cape d... (S)
wartawan juga ada yang bego yak???emoticon-Cape d... (S)emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By JuKenz


ente wartawan ya bro.
masalahnya kalau sudah ada jawabanya kenapa harus ditanyakan?

kalo saya uda liat anda makan, terus saya tanya kamu
"uda makan blm kamu?"

perasaan anda bagimana? jawaban anda apa?


Hehe bukan mas bro. Ane cuman penikmat berita aje.

Soalnya wartawan tugasnya memberitakan untuk orang lain gan. Bukan buat dirinya sendiri. Jadi gak peduli ada sebagian orang yang udah tau jawabannya, tugas wartawan adalah memberitakan buat orang2 yg belum tau jawabannya.

Contoh kasus (dan akan terus terjadi berulang2):
Ada berita duka TKI yg meninggal disiksa majikan. Terus keluarganya (misal ortunya) diwawancara wartawan. Dengan dongonya wartawan itu tanya gini, "Bapak, gimana pak perasaan bapak ditinggalkan anak bapak?". Dalam hati bapak itu pasti bilang, "WTF! Wartawan dongo lu!!! Anak gue mati dibunuh, lu tanya gimana perasaan gue?!!! Ya pasti sedih lah. Dasar wartawan gak punya otak lu!!! Tanya yg laen kek, yg bermutu gitu."

Sumpah ane sering ngakak kalo ada wartawan suka tanya2 yg semacem itu. emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By asephawari
Pertanyaan TS, kira2 dari media mana ya, wartawan dongo yg mempertanyakan soal kepantasan tersebut.....

Ada yg bisa membantu?


liat aja bsk, di channel PemprovDKI, biasanya suka ada video doorstop ma wartawan

aneh aja wartawan knp pada nanya nya skr, pdhl di channel itu, seluruh kegiatan JB, di unggah

kalo semua di unggah ke ranah internet , lalu waratawan kehilangan sebagian beritanya donk , soalnya yang liat berita sudah tau
Quote:Original Posted By mNk


liat aja bsk, di channel PemprovDKI, biasanya suka ada video doorstop ma wartawan

aneh aja wartawan knp pada nanya nya skr, pdhl di channel itu, seluruh kegiatan JB, di unggah


Ya moga2 aja ada doostopnya wartawan dongo....saya penasaran sekali...

yang penting dapet berita, meskipun pertanyaannya bahlul...
Quote:Original Posted By JuKenz


ente wartawan ya bro.
masalahnya kalau sudah ada jawabanya kenapa harus ditanyakan?

kalo saya uda liat anda makan, terus saya tanya kamu
"uda makan blm kamu?"

perasaan anda bagimana? jawaban anda apa?


kalo ente pernah jadi wartawan, pasti tau jawabannya.

semua harus berasal dari narasumber, baik pertanyaan dongo maupun pertanyaan pinter. wartawan pada dasarnya gak boleh bikin kesimpulan sendiri tanpa sebelumnya didahului fakta.

jadi, sebelum menulis "narasumber sedang lapar" harus ada pernyataan dari narasumber kalo dia lapar.
Quote:Original Posted By asephawari

Ya moga2 aja ada doostopnya wartawan dongo....saya penasaran sekali...



ikutan antri penasaran masbrow emoticon-Ngakak

satu duwa tiga empat
Warga JAKARTA yg merasa terwakili oleh Jokowi-Ahok nga pernah mempermasalahkan apakah itu pantas atw nga nya tuh...malahan ane merasa puas dengan kinerja Jokowi-Ahok, yg patut dipertanyakan adalah "koreng lama" yg dikatakan oleh Ahok itu
pantesan narasumber (politikus/celeb) suka naik pitam kl ada kuli tinta disekitarnya... pertanyaannya banyakan yg gamutu kali yaaa???