alexa-tracking

"Aksara Jawa" Bakal Bersaing di Forum Global

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a2485c7d12438834000080/quotaksara-jawaquot-bakal-bersaing-di-forum-global
Thumbs up 
"Aksara Jawa" Bakal Bersaing di Forum Global
"Aksara Jawa" Bakal Bersaing di Forum Global


Quote:


wah....aksara jawa....jadi inget pelajaran SD dulu....emoticon-Big Grin...semoga sukses
Aksara latin Indonesia emang harusnya diganti sama aksara Jawa aja gan....
biar sama kaya Jepang, Korea, China, Thailand, India, Arab....

jadi ini bangsa punya identitas gitu....
HONOCOROKO
emoticon-2 Jempol
Quote:


memangnya indonesia cuma jawa doang ? sunda juga punya aksara tradisionalnya sendiri, mungkin juga daerah lain... kebanyakan orang jawa sendiri juga tidak bisa baca aksara jawa emoticon-Ngakak
Quote:


asal usul aksara ini tau ga gan?
wah aku wes lali sandangane je emoticon-Nohope

manteblah kalo dibawa ke internasional! emoticon-thumbsup
inyong ora setuju karo kuwek
yen ngene yo jelas awakku setuju...

tinimbang mengko dadi punah
ini bukti kalo budaya asli indonesia yang justru yang membuat citra baik nama indonesia di mata dunia internasional bukan budaya padang pasir yang sering dibanggakan oleh segilintir kelompok 2d. salut kepada guru sekolah islam ini. semoga aja anda nggak dicap kafir sama kelompok 2d gara2 bikin aksara jawa bukan aksara arab
aku wis lali pie bentuk'e AKSARA JAWAemoticon-Malu (S)
Quote:


memang ya kelompok 2d itu bisa baca tulis ya? emoticon-Hammer
Quote:


ya cuma bisa baca tulis aksara arab aja
Quote:


Benar, gan. Jadi ingat aksara Sunda, aksara Bali - dan kemungkinan besar aksara-aksara dari pelbagai pelosok daerah lain di Indonesia.

Dinantikan guru-guru kreatif yang menguasai aksara-aksara selain Jawa itu.

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)