alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a23fbe0b75b49757000114/polisi-dalami-pesantren-darul-akhfiyah-terkait-perekrutan-terorisme
Peringatan! 
Polisi Dalami Pesantren Darul Akhfiyah Terkait Perekrutan Terorisme
Polisi Dalami Pesantren Darul Akhfiyah Terkait Perekrutan Terorisme

Nganjuk - Para santri di Pesantren Darul Akhfiyah, didominasi asal luar Jawa. Kebanyakan berasal dari Ambon dan Poso Sulawesi Tengah. Apakah pesantren ini adalah perekrutan jaringan teroris? Polisi juga mendalami hal itu.

Ke 49 santri itu memang tergolong masih muda. Rata-rata umur mereka masih sekitar 18 tahun. Untuk mendalami apakah mereka ini korban pencucian otak yang direkrut untuk menjadi anggota teroris, Kapolda Jatim, Irjen Pol Hadiatmoko masih mendalaminya.

"Hal tersebut masih kita selidiki. Memang mereka masih remaja," ungkapnya kepada wartawan saat meninjau lokasi, Selasa (13/11/2013).

Sementara salah satu santri yang sempat ditemui wartawan namun enggan menyebut namanya mengatakan, selama ini dirinya memang diajari tentang berjihad. Dirinya juga diajari mengenai Al Quran dan terkadang menghafalnya.

Tak hanya itu, hampir setiap malam dirinya juga berlatih bela diri di halaman belakang pesantren di Jalan Puntodewo, Desa Kepuh Kecamatan Kertosono Nganjuk ini. Bela diri itu diisi kegiatan melempar pisau dan menembak sasaran dengan tepat.

"Saya senang bisa berjihad di jalan Allah. Hampir setiap malam diajarkan menembak sasaran dengan peluru paku," kata remaja asal Poso ini.

Sebelumnya, 50 orang yang mengatasnamakan kelompok Gabungan Masyarakat Islam (Gamis), ditangkap polisi di Desa Kepuh, Kecamatan Kertosono Nganjuk. Dari tangan mereka, polisi mengamankan sejumlah senjata api rakitan.

Warga Desa Kepuh Kecamatan Kertosono Nganjuk, sejak 2 tahun lalu merasa tak nyaman dengan keberadaan anggota Gamis di kampungnya. Selain ajarannya beda, warga sering melihat mereka melakukan pelatihan menyerupai militer di belakang rumah kontrakan yang belakangan disebut Pesantren Darul Akhfiyah.


(fat/fat)
[URL="http://surabaya.detik..com/read/2012/11/13/191636/2090827/475/polisi-dalami-pesantren-darul-akhfiyah-terkait-perekrutan-terorisme?y991101465"]http://surabaya.detik..com/read/2012/11/13/191636/2090827/475/polisi-dalami-pesantren-darul-akhfiyah-terkait-perekrutan-terorisme?y991101465[/URL]

Polisi Dalami Pesantren Darul Akhfiyah Terkait Perekrutan Terorisme

kalo memang terbukti teroris tolong ditangani kalo bukan mohon dibersihkan nama baik nya itu aja komen ane...

NO SARA emoticon-No Sara Pleaseemoticon-No Sara Please
Di solo juga ada tuh pak pol...
pesantren dimana2 sih emang diajarin bbrp ilmu beladiri juga
tapi kalau diajarin menembak dgn senjata api..baru tau ane emoticon-EEK!:
Quote:Original Posted By gunipedrosa
pesantren dimana2 sih emang diajarin bbrp ilmu beladiri juga
tapi kalau diajarin menembak dgn senjata api..baru tau ane emoticon-EEK!:


itu buat nembak burung gan. buat lauk makan malem.
udah ah rakyat udah jengah ama permainan model gini
plis dahhh

siklus kayak gini udah basii

ada kasus korupsi pejabat yg bisa mengguncang istana , pasti muncul kasus terorisme

ga ada kasus korupsi pejabat yg bisa mengguncang istana , ga ada desas desus terorisme

masih ga puas juga jadi antek usa
teliti penyandang dananya, mereka cuma Iblis-iblis yang merusak Islam

karena Agama Islam tidak mendidik manusia menjadi Teroris !!!


hukum mati koruptor !!! emoticon-I Love Indonesia (S)
Wooi gan thread ente bau emoticon-No Sara Please

Beritanya gak bener.
ini pasti konspirasi jahat Yahudi, Freemason, Komunis, FBI, CIA, CD Player, 3GP, WMV, AVI, JAV. untuk menjatuhkan citra Islam.