alexa-tracking

(Selingan) Penerjunan payung TNI-Polri pecahkan rekor MURI

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a23e9e1c760814410000ab/selingan-penerjunan-payung-tni-polri-pecahkan-rekor-muri
(Selingan) Penerjunan payung TNI-Polri pecahkan rekor MURI
Tangerang (ANTARA News) - Sebanyak 35 penerjun payung gabungan yang terdiri atas TNI, POLRI, Brimob, Paskhas, Kopassus, Marinir, dan klub terjun payung sipil memecahkan rekor MURI.

Para penerjun payung melakukan formasi udara membentuk lambang Brimob yakni delapan penjuru mata angin yang diterbangkan menggunakan dua pesawat.

Meski hanya mampu membentuk formasi lambang Korps Brimob selama 53,47 detik, tetapi hal tersebut merupakan catatan pertama di Indonesia.

Para penerjun diterbangkan langsung dari Lapangan Terbang Pondok Cabe Polisi Udara Polri dikawasan Pondok Cabe Pamulang, Tangerang Selatan dengan pesawat terbang jenis Cassa 212 dan Skytruck M-28 Direktorat Kepolisian Udara.

Aksi terjun payung tersebut digelar Selasa, di lapangan udara Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Kegiatan merupakan bagian dari peringatan HUT Brimob Polri ke-67 yang jatuh pada 14 Nopember 2012.

Penghargaan rekor MURI diberikan kepada Kombespol Hasanudin sebagai pelaksana konfigurasi terjun payung menggunakan dua pesawat yakni, Persatuan Terjun Payung (PTP) Polri selaku pelaksana konfigurasi terjun payung dengan menggunakan dua pesawat serta Iptu Anjil Faozi selaku pencetus kegiatan konfigurasi terjun payung menggunakan dua pesawat.

Wakapolri Komjen Nanan Sukarna berharap agar kegiatan terjun payung menggunakan dua pesawat dan membentuk lambang Brimob, tercatat juga dalam rekor tingkat Internasional.

"Kami minta MURI untuk kroscek kembali, mungkin saja kegiatan ini pertama yang di dunia sehingga jadi rekor internasional," katanya.

Nanan juga menegaskan kegiatan ini menunjukan TNI dan Polri memiliki ikatan yang kuat dalam menjaga keamanan NKRI.

"Jika ada kabar yang menyebutkan TNI dan Polri pecah, ini adalah jawabannya. Sebab, kami semua bersatu untuk NKRI," katanya.

Iptu Anjil Faozi menuturkan ide membuat kegiatan ini lahir saat akan dilaksanakan peringatan Sumpah Pemuda. Namun, karena waktu yang terlalu dekat, maka dilakukan saat

"Intinya adalah persatuan dan kesatuan TNI dan Polri serta masyarakat," katanya.
(AIF/N002)

Gambar
Spoiler for intip aja:


Iseng2 berhadiah dari pak polkis, sapa tau citra berubah emoticon-Malu (S)
Sumbernye
citra berubah.....berubah dari hongkong....kalo petinggi2 POLRI tetep yg itu2 ya...kagak bkala berubah..
Mudah2an mereka juga bekerja sama dalam menjaga kemanan dan ketertiban di wilayah NKRI
mayan lah buat nambah info emoticon-Ngakak

ane bantu emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star gan