alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a227691a76086003000071/help-hardisk-hilang-20gb
(Help) Hardisk Hilang 20GB
Langsung ke inti permasalahan saja deh hehe,Jadi gini gan ane kan punya laptop type asus K43U Nah Hardisk ane totalnya 320GB
Belum lama kemaren Ane instal ulang deh tuh Si Laptop
Tadinya sebelum instal ulang ada 3 partisi hardisk nah pas instal ulang ane bikin 2 aja Setelah selesai instal ulang kan muncul 2 Partisi hardisk namun yang saya anehin Hardisk (C) Saya totalnya 97Giga Sedangkan yang (D)200Giga Nah kan kalau digabungin totalnya 300Giga lah kurang lebih masalahnya hardisk ane 320Giga ,apakah bisa balik lagi gan yang 20giga ?? jadi yang 20 giga mau ane Ke (C) aja

Nih gan Pictnya

Spoiler for Local Disk C:
(Help) Hardisk Hilang 20GB

Spoiler for Local Disk (D):
(Help) Hardisk Hilang 20GB


Spoiler for Oh iya ini ane cek pake my defrag nemu kayak ginian:
(Help) Hardisk Hilang 20GB


Tolong bantuanya agan agan emoticon-Bingung
HELP HELP HELP
gak ada hardisk yang kapastiasnya sama kayak di spesifikasinya gan.
Hardisk ane 500GB, kapastias yang sebenarnya cuma 464GB.

kalo punya flashdisk coba liat di propertiesnya, ane jamin juga dibawah spesifiksinya.
misal FD tersebut kapasitasnya 8GB, tapi kapasitas yang sebenarnya 7 koma sekian GB.

untuk penjelasannya ane lupa gan, tapi pada intinya HDD ente gak bermasalah (normal2 saja)
Oh gitu gan Btw thank ya hehehe
emang segitu bro... itu trik economical para penjual harddisk...

secara ekonomi, 1000KB = 1MB, 1000MB= 1GB
sedangkan secara teknikal, 1024KB= 1MB, 1024MB= 1GB

nah kalo sistem komputer pasti ngitungnya secara teknikal kan, harddisk yang dibuat oleh para produsen itu misal g ukuran 320GB sebenarnya berukuran +-320.000.000 KB jadi kalo dijadikan Gigabyte secara teknikal jadi +-300GB an doank...
ada itungan matematis nya kan
1GB = 1024MB

kalo gw sih biasanya lebih suka ngitung total HDD gw kurangin +- 10% dari total nya emoticon-Malu (S)

misal 500GB ya ntar ada sekitar 450GB an emoticon-Big Grin
udah dijawab agan2 diatas..
Quote:Original Posted By anehbgt5
ada itungan matematis nya kan
1GB = 1024MB

kalo gw sih biasanya lebih suka ngitung total HDD gw kurangin +- 10% dari total nya emoticon-Malu (S)

misal 500GB ya ntar ada sekitar 450GB an emoticon-Big Grin


setujuu ama agan ini
pertanyaannya TS itu lohemoticon-Ngakak (S)
makasih ya semuanya hehe
×