alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a21dc420d719760e000163/serikat-asu-diancam-buruh-jokowi-persilakan-buruh-nginap-di-balai-kota
[serikat asu] Diancam buruh, Jokowi persilakan buruh nginap di Balai Kota
[serikat asu] Diancam buruh, Jokowi persilakan buruh nginap di Balai Kota

Quote:Ratusan buruh DKI Jakarta melakukan aksi unjuk rasa di depan balaikota Jakarta. Pada aksi tersebut para buruh meminta pemerintah provinsi DKI untuk menaikkan besaran Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta sebesar Rp2.799.062 dari Kebutuhan Hidup Layak (KHL).

"Jika tuntutan kita itu tidak terpenuhi, kita akan nginep di balaikota," ujar orator di atas mobil komando di Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa (12/11).

Dari pantauan merdeka.com, aksi demonstrasi ini menyebabkan arus lalu lintas di sekitar Balai Kota DKI terjadi kemacetan. Pasalnya, para demonstran memakai tiga jalur dari empat jalur yang tersedia di sepanjang Jalan Merdeka Selatan.

Sebelumnya, Sekretaris Dewan Pengupahan Dwi Untoro mengaku sulit untuk memenuhi tuntutan buruh untuk menaikkan UMP yang mencapai 141 persen dari Kebutuhan Hidup Layak (KHL), atau sebesar Rp 2.799.062.

"Tahun 2011, 92 persen dari KHL. Kalau sekarang kan belum tahu, baru KHL nya kan? Nah kalau sekarang (penuhi tuntutan buruh), saya pikir agak alot," ujar Untoro.

Jika ditetapkan sebesar 102 persen dari angka KHL, maka diperkirakan angka UMP DKI tahun 2013 yang akan ditetapkan dari dewan pengupahan sebesar Rp 2.060.000.

Menanggapi ancaman para buruh, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mempersilakan para buruh yang ingin menginap di Balai Kota DKI.

"Mau nginep enggak apa-apa, kalau nginep ya nginep aja," kata Jokowi.

Dia menanggapi santai ketika buruh mengancam akan membakar baju kotak-kotak yang identik dengan Jokowi selama masa kampanye Pilgub DKI lalu. "Ya, itu bajunya siapa?" ucapnya singkat.


sumber

kata pak jokowi, mau nginep ya nginep aja emoticon-Ngakak asik bgt omonagnnya dah
maklumlah pendidikan buruh apa sih
pusing kagak lo hadepin orang yang santai dan nga gampang di gertak kayak jokowi ini. lo ngancam mau nginap, yah nginap saja, toh yang sengsara kan lo sendiri musti beli makanan dan tidur kedinginan. lo mau bakar kemeja kotak2? yah bakar saja, toh itu baju lo sendiri
Ni buruh2 lama2 kerjanya cuma minta naik gaji aja, kerjaan/kewajiban ke perusahaan malah ditinggal
dikasih gubernur wakil gubernur paling top di asia....direcokin mulu...kenapa gak pada nyadar..semua itu butuh proses angka 2 juta buruh dijakarta cukup layak..pertimbangan 2014/2015 kalo memnag industri baek...birokrasi dah diperbaikin ama jokowi ahok..gak ada lagi upeti dari pejabat kepengusaha..gak ada lagi tarikan sumbangan2 kepngusaha..iklim investasi deras karena birokrasi melayani pertumbuhan ekonomi bagus......pasti dipikirin dinaikkan lagi...memng susah susah berfikir rasionalemoticon-Sorry
terlalu memaksa yoo buruh ini .. kalo mereka mau menghapus siste oursouching <= sory klo salah ketik emoticon-Ngakak

emang mereka mau jadi buruh sampe pensiun .. ga mau apa ya buka usaha sendiri emoticon-Cape deeehhemoticon-Cape deeehhemoticon-Cape deeehh
banaykan demo, itu buruh jd ngk kerja, kewajiban di kantor ditinggalkan, udh dinaikan 2jt msh kurang emoticon-Ngakak
Para buruh sekarang BESAR PASAK DARIPADA TIANG.
- Motor Vario
- HP nya Blackberry + CDMA
- Rokok 234 or Marlboro
- Di rumah pake LCD TV
- Habis kerja nge-BIR

Gara dae pala...!!!
- Buruh : "Jika tuntutan tidak dipenuhi kami akan menginap di Balaikota!" emoticon-Mad:
- Jokowi : "Kalau mau nginap ya nginap aja, ndak apa-apa. Toh Balaikota terbuka buat semua" emoticon-Smilie

- Buruh : "Jika tuntutan tidak dipenuhi kami akan bakar baju kotak-kotak!" emoticon-Mad:
- Jokowi : "Itu baju siapa yang mau dibakar? Apa ndak sayang baju dibakar begitu?" emoticon-Amazed

- Kaskuser : emoticon-Ngakak (S)
kalo masalah ginian Jokowi udah teruji... asal tahan aja serikat buruhnya... emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By lonelyandsadkid
- Buruh : "Jika tuntutan tidak dipenuhi kami akan menginap di Balaikota!" emoticon-Mad:
- Jokowi : "Kalau mau nginap ya nginap aja, ndak apa-apa. Toh Balaikota terbuka buat semua" emoticon-Smilie

- Buruh : "Jika tuntutan tidak dipenuhi kami akan bakar baju kotak-kotak!" emoticon-Mad:
- Jokowi : "Itu baju siapa yang mau dibakar? Apa ndak sayang baju dibakar begitu?" emoticon-Amazed

- Kaskuser : emoticon-Ngakak (S)


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

apa ga kedinginan pulangnya sampe bakar baju sendiriemoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By lonelyandsadkid
- Buruh : "Jika tuntutan tidak dipenuhi kami akan menginap di Balaikota!" emoticon-Mad:
- Jokowi : "Kalau mau nginap ya nginap aja, ndak apa-apa. Toh Balaikota terbuka buat semua" emoticon-Smilie

- Buruh : "Jika tuntutan tidak dipenuhi kami akan bakar baju kotak-kotak!" emoticon-Mad:
- Jokowi : "Itu baju siapa yang mau dibakar? Apa ndak sayang baju dibakar begitu?" emoticon-Amazed

- Kaskuser : emoticon-Ngakak (S)


emoticon-thumbsup

meskipun jokowi keliatan membumi dengan warga miskin ane yaqin asa keadilan yang menjadi dasar jokowi..karena dari pengusaha juga uang2 investasi bertaburan untuk membangun jakarta...pasti anda bisa mengambil langkah tepat...go jokowi ahokemoticon-I Love Indonesia (S)
buruh sama preman ga beda jauh kelakuannya emoticon-fuck

yang kayak gini mau minta gaji naik? yang kerja bertahun tahun juga belum tentu naik gaji emoticon-Big Grin

speechless...
Quote:Original Posted By lada5
kalo masalah ginian Jokowi udah teruji... asal tahan aja serikat buruhnya... emoticon-Ngakak


yang ada malah nyuruh stafnya itu yang demo dah pada makan belum kasihan..mau minta makan 50 kali pasti dikasih kok...tapi kalo naek gaji 2.8 juta..tunggu dulu adil gak buat semuaemoticon-Sundul Up
gak bisa lo seenaknya memanfaatkan kebaikan gubernur. aturan tetap aturan...

memang dibelanjain apa aja selama ini? kok 2jt msh merasa sengsara ?? emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By lonelyandsadkid
- Buruh : "Jika tuntutan tidak dipenuhi kami akan menginap di Balaikota!" emoticon-Mad:
- Jokowi : "Kalau mau nginap ya nginap aja, ndak apa-apa. Toh Balaikota terbuka buat semua" emoticon-Smilie

- Buruh : "Jika tuntutan tidak dipenuhi kami akan bakar baju kotak-kotak!" emoticon-Mad:
- Jokowi : "Itu baju siapa yang mau dibakar? Apa ndak sayang baju dibakar begitu?" emoticon-Amazed

- Kaskuser : emoticon-Ngakak (S)


emoticon-Ngakak Jawabannya sederhana tapi nonjok super combo nih....
Ini yang ane suka dari orang yang diancem dan dikritik. Beli aja omongannya, ntar kan kincep sendiri. Tanggepin cool...emoticon-Ngakak
udah kasih aja pak jokowi
kalo besok perusahaan langsung bangkrut ato pindah
biar mereka pada nyungseppp lagi emoticon-Ngakak
buset ini orang kpsi bener2 bertopeng dahhemoticon-Najis
masa sma minta gaji segitu
orang admin kantor bos gw aja s1 cuma 3 jutaan
ini gaya hidupnya aja pada sok2 an
buruh itu ga sadar yg mereka lakukan justru akan membuat mereka makin sengsara..emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
udh lah kasian pakdhe cuman ngatasin macam spele gni, banyak masalah yg harus segera diatasi jng bikin repot pake acara ginian LOLLL!!emoticon-Najis