alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a1f13de474b47c0300001d/jokowi-itu-suka-pencitraan-dan-politis-kjs-ala-jokowi-dinilai-langgar-aturan
(Jokowi itu Suka Pencitraan dan Politis) KJS Ala Jokowi Dinilai Langgar Aturan
(Jokowi itu Suka Pencitraan dan Politis) KJS Ala Jokowi Dinilai Langgar Aturan

JAKARTA—Kartu Jakarta Sehat (KJS) yang baru diluncurkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo membuat Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat) di Jakarta dipenuhi pasien. Apalagi KJS itu bisa digunakan untuk semua pengobatan.

Artinya seluruh penyakit yang bisa ditangani di puskesmas, gratis diobati. Yang tidak bisa, baru dirujuk ke rumah sakit. Mereka yang tak memiliki KJS pun bisa berobat gratis hanya dengan menunjukikan KTP dan KK. Kondisi ini membuat jumlah pasien berbanding terbalik dengan tenaga medis.

Menurut anggota Komisi Keuangan DPRD DKI Ahmad Husen Alaydrus, pelaksanaan KJS ini cukup mengkhawatirkan, karena suatu saat Pemprov DKI akan kewalahan menutup klaim rumah sakit.

“Ya bagaimana tidak khawatir, kalau semua orang Jakarta mendapat pengobatan gratis, termasuk mereka yang mampu dan kaya. Orang Jakarta itu kan banyak yang ndablek,” kata Husen pada Harian Terbit Selasa (13/11).

Husen mengatakan Gubernur Jokowi tidak cermat membaca peraturan. “Masak orang kaya, orang mampu di Jakarta dapat pengobatan gratis. Itu kan sama saja artinya orang kaya nimbrung jadi orang miskin. Ini kan tidak benar. Dimana-mana di dunia ini yang kaya membantu yang miskin, jangan dibalik-balik,” tuturnya.

Anggota DPRD dari Partai Demokrat ini memberi contoh, selama 2012 ini utang Pemprov DKI untuk biaya pelayanan kesehatan warga di RSUD Pasar Rebo saja mencapai Rp 5,5 miliar. Sebagai badan layanan umum (BLU), RS kan juga butuh dana,” katanya.

Husen pun mengusulkan agar pola klaim rumah sakit nantinya meniru sistem Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) dari Kementerian Kesehatan. Sistem klaim Jamkesmas cukup terkontrol lewat jaringan internet yang saling terhubung. Setiap pengeluaran rumah sakit dapat dilaporkan segera. Setiap sebulan sekali, klaim yang diajukan rumah sakit pun dapat langsung dicairkan.

Husen menilai pemprov terlalu termakan dengan hal-hal yang sifatnya politis, dan pecitraan. Harusnya KJS disosialisasikan dulu tidak ujug-ujug diberlakukan dengan memotong program jamkesda dan JPK Gakin. “Terus terang saya saya kecewa dengan cara kerja gubernur baru ini,” tegas Husen.

SUMBER:

Komentar Ane:

Ternyata si Anggota DPRD dari Demokrat ini memang tidak paham akan konsep kartu Jakarta Sehat ini buat orang kaya dan orang miskin. Karena, dimana-mana, kelas III itu, orang kaya gak sudi masuk. Mereka lebih pilih kamar VIP, yang satu pasien buat satu kamar.

Khusus tentang Jokowi pencitraan; pak Husein, pilkada DKI sudah kelar pak emoticon-Big Grin
pak, kl udah tau pemprov dki banyak utang, jangan makanin pajak rakyat terus emoticon-Big Grin. ujung2nya utang makin gede, hal2 yang dikenakan pajak makin dicari2 lg. ujung2nya rakyat juga yang keluar duit lg. rakyat yg keluar duit jg dr pajak, ttp aja diberlakukan se mena2.

kl merunut dunia bisnis, sistem seperti ini masih marketing 1.0, rakyat masih diinjak penguasa. pdhl era skr kl kata pak hermawan kertadjasa ini udah jaman marketing 3.0, rakyat dan pemerintah merupakan partner utk tujuan yang sama.

kapan y.. emoticon-No Hope
preeetetetetetetetetetet DPRD nya ngecret tetetetetet pret pret pret emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By celeng.boneng
preeetetetetetetetetetet DPRD nya ngecret tetetetetet pret pret pret emoticon-Ngakak


asem ente gan, ane perhatiin avatar agan, kenapa ditutupin babi ngepet yah emoticon-Mad
wkwkwkwkwkemoticon-Ngakak
================
OOT.. buat DPRD, pencitraan? mau citra yang mana pak? buat siang atau malam? kalau malam pakai yang night lotion citranya yah..emoticon-Malu (S)
Dear Mr. Ahmad Husen Alaydrus
Selamat anda telah masuk dalam daftar blacklist anggota DPRD yang tidak layak dipilih pada pemilu mendatang
memangnya ada ya orang kaya berobat ke puskesmas....
kalo kaya langsung ke dokter umum atau spesialis yg ada praktek bersamanya emoticon-Ngakak

Cool 

orang yg beneran kaya itu berobatnya sampe keluar negri pak. ngga level berobat kepuskesmas emoticon-Ngakak kecuali orang kaya yg hatinya miskin ,nah baru mukanya tebel ngga malu berobat kepuskesmas , ane aja ngga pernah berobat kepuskesmas kok soalnya servicenya aja tau sendiri kayak gimana. emoticon-Matabelo
Ngomong doang lu Huseeen gada ide y juga emoticon-Mad (S)
mau pencitraan kek, mau pemencretan kek, mau cepiritan kek. Yang penting Rakyat senang dan sejahtera

Yang cuma bisa komeng, kelaut aja
jyah.. trit yg tadi ilang ya??


tiwas komentar banyak emoticon-Mewek

----------------------------------------------------------------------


anggota hewan GOBLOK!!!!! emang ente mau dirawat di kelas III? para hedon mana mau kelas III emoticon-Big Grin
gk gk gk gk
lucu ya, sering bolak balik ke puskesmas
lom pernah liat orang kaya ato anggota dewan periksa kesehatan.
apalagi dirawat dikelas 3,
Quote:Original Posted By celeng.boneng
preeetetetetetetetetetet DPRD nya ngecret tetetetetet pret pret pret emoticon-Ngakak



oi.. avatar ente yg versi full nya ada gak? emoticon-Genit: emoticon-Genit:
waduh jebol deh tuh anggaran dalam sehari emoticon-Ngakak
beliau harusnya membaca dengan cermat dulu peruntukan KJS = masyarakat tidak mampu. kalo duitnya pemda dki habis buat rakyat dki kenapa elo yang sewot, lu kan wakil rakyat. takut ga kebagian lu? tanya kenapa....


Ahmad Husen Alaydrus dari Partai Demokrat

ayo gan diingat-ingat, pemilu 2014 2 tahun lagi, beliau dapil dki loh, berarti ente (termasuk ane) yang punya ktp dki, bisa milih beliau lagi atau gak milih dia lagi....
kata dia banyak orang kaya yg gunain KJS.... gw mau liat apa tuh hewan pas sakit mau masuk ke puskesmas...

what a joke emoticon-Cape d... (S)
kalau memang langgar aturan ya ditindak.. emoticon-I Love Indonesia (S)
bubarkan DPR,Hukum mati koruptor!!!! jika ingin maju negara ini!emoticon-Ngakak
Quote:Husen menilai pemprov terlalu termakan dengan hal-hal yang sifatnya politis, dan pecitraan. Harusnya KJS disosialisasikan dulu tidak ujug-ujug diberlakukan dengan memotong program jamkesda dan JPK Gakin. “Terus terang saya saya kecewa dengan cara kerja gubernur baru ini,” tegas Husen.

Kartu Jakarta Sehat memang ide bagus, dan banyak tantangannya. Namun ini bukan alasan untuk menuduh pencitraan seperti di atas.

Kalau anggota DPRD ini supportif, baiknya terlibat dalam mencari solusi pada sistim ini.
nih orang mikir pake dengkul ya?
orang kaya mana sudi masuk kelas 3 emoticon-Ngakak



kalo pun habis buat rakyat,, napa lu sewot? emoticon-Najis
duit rakyat yaa larinya ke rakyat juga lah
orang kaya mana ada seh yang mau berobat kepuskesmas..
orang kaya mana ada seh yang mau dirawat di rumah sakit kelas 3...
gak usah picik2 amat lah punya pikiran emoticon-No Hope